Noice Logo
Masuk
Go Back
Cleanomic Radio

Cleanomic Radio

52 EPISODE · 32 SUBSCRIBERS

#CleanomicRADIO adalah kumpulan dari cerita orang-orang yang punya usaha, kegiatan, inisiasi, komunitas, gerakan peduli dengan kelestarian lingkungan dan #cuanlestari.

Subscribe
Episode
Terbaru
See More
vip iconcoin icon

0 Coin

Bisnis Lestari dan Pentingnya Memahami Komitmen Iklim Ft Danone Indonesia

Bisnis Lestari dan Pentingnya Memahami Komitmen Iklim Ft Danone Indonesia

Cleanomic Radio

Hallo, ini adalah episode terbarunya Cleanomic Radio hasil kolaborasi antara Cleanomic dan Yayasan Madani Berkelanjutan! Masih melanjuti obrolan bisnis lestari, episode kali ini adalah salah satu episode yang aku personally ga sabar banget untuk share ke kalian, karena kita akan membahas Bisnis Lestari dan Pentingnya memahami Komitmen Iklim bareng Mba Ratih, Head of Water and Stewardship of Danone Indonesia.   Kalian udah pada tau dong, Danone Indonesia multi national corporation yang skala operasional nya udah luar biasa besar sekali.  Sebagai perusahaan yang punya ribuan stakeholder, visi dan misi #cuanlestari jadi penting banget kan sebenernya, karena semakin besar perusahaan dan jangkauannya, semakin besar juga potensi dampak yang mereka bisa hasilkan terhadap iklim, lingkungan dan perekonomian pada umumnya.   Danone memiliki tujuan untuk menginspirasi praktik makan dan minum yang lebih sehat dan berkelanjutan, visi mereka adalah "Danone, One Planet, One Health".  Visi ini mencerminkan keyakinan kuat bahwa kesehatan manusia dan kesehatan planet ini saling berhubungan. Nah, komitmen Danone dalam program keberlanjutan ini nih yang bakal kita gali lebih dalam sama kak Ratih. Tentang gimana sih pentingnya sebuah bisnis memahami komitmen iklim dan bertransformasi menjadi bisnis yang lestari. --- Send in a voice message: https://podcasters.spotify.com/pod/show/cleanomicradio/message

45 Menit
CheckAdd to QueueDownload
vip iconcoin icon

0 Coin

Peran dan Partisipasi Korporasi dalam Penurunan Emisi Karbon

Peran dan Partisipasi Korporasi dalam Penurunan Emisi Karbon

Cleanomic Radio

Selain inisiatif yang memang akan dijalankan oleh pemerintah, sektor swasta sebenernya juga punya andil yang besar dalam mengurangi emisi lho. Apalagi mengingat hampir 2/3 emisi karbon industrial hanya dihasilkan oleh 90 perusahaan di seluruh dunia. Bahkan ada studi yang menyebutkna bahwa 71% emisi gas rumah kaca yang dihasilkan dari kegiatan manusia sepanjang tahun 1981 - 2015 itu hanya dilakukan 100 perusahaan energi. Sehingga, wajar dong kalau korporasi dan sektor swasta harus ikut serta mengurangi emisi karbon. Di dalam episode ini, Kak Yosi dan Kak Ratih dari @madaniberkelanjutan.id akan membahas tentang bagaimana perusahaan bisa bertransformasi dalam upayanya mengurangi emisi karbonnya, intinya gimana bisnis bisa jadi #cuanlestari.  Untuk kita-kita yang bukan pelaku usaha, nanti ada juga tips supaya kita bisa mendukung perusahaan-perusahaan ini.  Ga berasa kita sudah di 3 episode terakhir podcast kolaborasi bareng sama Yayasan Madani, so far kita udah belajar banyak banget nih di episode 1 sampai dengan yang ke 6, dari mulai biodiesel, praktek kelapa sawit yang berkelanjutan, sampai dengan rantai pasok, it’s not an easy topic, tapi penting banget sebenernya untuk kita pahami dalam konteks pembahasan solusi untuk mengatasi perubahan iklim.  Kita masih ada 2 episode lagi hingga akhir tahun bareng yayasan madani tungguin terus, dan jangan lupa subscribe biar ga ketinggalan yah! --- Send in a voice message: https://podcasters.spotify.com/pod/show/cleanomicradio/message

34 Menit
CheckAdd to QueueDownload
Buka semua fitur dengan download aplikasi Noice
Kunjungi App