Noice Logo
Masuk

HELM GA BALIK, IJAZAH DIBAKAR

23 Menit

HELM GA BALIK, IJAZAH DIBAKAR

24 Desember 2023

79

Ketahuilah, perempuan psycho ada di sekitar kita. Semua hal viral yang terjadi di dunia maya akan dibahas di sini dari sudut pandang Pandji Pragiwaksono. Rilis 2 hari sekali. Follow Instagram @siniarhim dan @pandji.pragiwaksono untuk dapetin daily update seputar siniar Hiduplah Indonesia Maya.

Komentar
Lihat Semua (79)








Lihat episode lain
Transkrip
00:00:00 - 00:00:04
Di Siniar Hidup Indonesia Maya kali ini ada sebuah kasus yang sangat menarik
00:00:06 - 00:00:08
Ada seorang perempuan
00:00:09 - 00:00:14
Ngebakar ijazah seorang laki-laki gara-gara helmnya gak dibalikin
00:00:14 - 00:00:17
Itu terlepas dari apakah ijazah bisa dibikin lagi atau tidak ya
00:00:17 - 00:00:21
Gue ini orang yang gak, gue gak mengganggu ijazah
00:00:21 - 00:00:23
Megang deh setelah bertahun-tahun nanti gue dapat ijazah gue
00:00:23 - 00:00:25
Tapi what Im trying to say is
00:00:25 - 00:00:27
Diluar masalah ijazah itu
00:00:27 - 00:00:31
Ada perempuan bakar ijazah orang gara-gara helmnya gak dibalikin
00:00:31 - 00:00:34
Layak untuk terlepas di Siniar Hidup Indonesia Maya
00:00:34 - 00:00:36
Siniar Hidup Indonesia Maya
00:00:55 - 00:01:02
Kasus kali ini agak-agak beda dari keviralan-keviralan yang rutin terjadi di dunia maya
00:01:02 - 00:01:05
Biasanya kan kalau ada yang viral kan pasti ada hubungannya sama
00:01:05 - 00:01:08
Mungkin antara polisi atau politik
00:01:09 - 00:01:12
Cuman kalau yang ini hubungannya sama relationship
00:01:13 - 00:01:17
Gue gak tau persis lengkapnya seperti apa
00:01:17 - 00:01:20
Karena memang pas gue gali-gali juga gak terlalu nemu
00:01:20 - 00:01:21
Tapi intinya gini
00:01:21 - 00:01:24
Seperti biasa banyak yang ngelapor ke gue
00:01:24 - 00:01:25
Bang ini tolong di no-no-no-noise gitu
00:01:25 - 00:01:27
Bang ini di no-no-no-noise gak gitu
00:01:28 - 00:01:29
Kisahnya itu karena begini
00:01:29 - 00:01:35
Ada seorang perempuan yang katanya kesel sama pacarnya
00:01:35 - 00:01:40
Konon ini pacarnya gak tau pacarnya gak tau mantannya gak tau temennya
00:01:40 - 00:01:43
Tapi pokoknya ini ada cewek kesel sama nih cowok
00:01:44 - 00:01:47
Gara-gara helmnya gak dibalikin
00:01:48 - 00:01:51
Lalu saking keselnya helmnya gak dibalikin
00:01:51 - 00:01:58
Ijazah asli itu cowok dibakar dan di tiktokin live
00:01:58 - 00:02:00
Eh gak tau di tiktokin live gak tau
00:02:00 - 00:02:02
Pokoknya di postin ke sosmed videonya
00:02:02 - 00:02:04
Di postin ke sosmed abis itu
00:02:04 - 00:02:06
Si cewek itu bilang gini
00:02:06 - 00:02:08
Nih ya nih ya liat ya nih
00:02:08 - 00:02:10
Ini ijazah asli nih dikasih liat
00:02:10 - 00:02:12
Tanda tangannya sekarang ini ada tanda tangan ini
00:02:12 - 00:02:13
Ini ijazah asli ya
00:02:13 - 00:02:15
Terus dia kayaknya sempet mau ngomong sama temennya
00:02:15 - 00:02:16
Tolong pegangin dong atau gimana
00:02:16 - 00:02:18
Akhirnya dia taruh sendiri
00:02:18 - 00:02:19
Terus dia bakar
00:02:19 - 00:02:21
Sambil dia bakar dia bilang
00:02:21 - 00:02:23
Nih ya gue mau buktiin nih
00:02:23 - 00:02:24
Gue gak main-main
00:02:24 - 00:02:26
Gue udah ngingetin sama lu
00:02:26 - 00:02:28
Lu udah gini-gini sambil lu ngomong
00:02:28 - 00:02:29
Sambil lu marah-marah terus dibakar
00:02:29 - 00:02:32
Ijazah resmi dibakar
00:02:34 - 00:02:36
Sampai situ
00:02:36 - 00:02:38
Aja itu udah cukup untuk membuat kita
00:02:38 - 00:02:40
Wah ini
00:02:40 - 00:02:42
Ini ada kejadian apa gitu
00:02:42 - 00:02:45
Karena gue gak bisa begitu meyakini
00:02:45 - 00:02:47
Apakah bener ini gara-gara kejadian helm
00:02:47 - 00:02:49
Karena pas gue cari ke bawah tuh gak ada penjelasannya
00:02:49 - 00:02:50
Cuma ada di
00:02:50 - 00:02:52
Lu tau kan aku dakun kayak main fest main fest gitu
00:02:52 - 00:02:54
Gara-gara helm gak dibalikin
00:02:54 - 00:02:56
Ijazah dibakar gitu doang
00:02:57 - 00:02:58
Gue gali gak nemu
00:02:58 - 00:02:59
Yang gue temu adalah
00:02:59 - 00:03:01
Bahwa ternyata cewek ini
00:03:02 - 00:03:05
Bahkan pernah ngancam mau bunuh dia
00:03:05 - 00:03:06
Si cewek ini
00:03:06 - 00:03:08
Di live dia lagi live tiktok
00:03:09 - 00:03:11
Apa perlu gue turun tangan langsung nih
00:03:11 - 00:03:13
Gitu dia ngomongnya gitu
00:03:13 - 00:03:16
Habis itu tapi dia live nya mukanya deket gitu ke muka
00:03:16 - 00:03:18
Ke handphone
00:03:18 - 00:03:20
Apa perlu gue turun tangan langsung
00:03:20 - 00:03:22
Gue kalau misalnya mau gue bunuh lu juga gue lakuin anjing
00:03:22 - 00:03:24
Di depan orang tua lu gue bunuh lu
00:03:24 - 00:03:25
Gitu nih cewek
00:03:25 - 00:03:26
Aduh gue buset
00:03:27 - 00:03:28
Ini cewek geri banget
00:03:28 - 00:03:30
Habis itu digali-gali lagi
00:03:30 - 00:03:32
Ketemu bahwa ini cewek ini ternyata
00:03:34 - 00:03:35
Kayaknya anak motor gitu
00:03:35 - 00:03:37
Ceweknya cakep
00:03:37 - 00:03:40
Ada yang bilang ini tiktoknya dia
00:03:41 - 00:03:42
Ceweknya asli deh
00:03:42 - 00:03:43
Maksud gue
00:03:44 - 00:03:45
Standar orang Indonesia bilang cewek cakep
00:03:45 - 00:03:47
Pasti bilang oh itu cakep gitu
00:03:47 - 00:03:48
Standar lah
00:03:49 - 00:03:51
Terus cewek ini kayaknya anak motor
00:03:51 - 00:03:54
Karena cewek ini ada foto
00:03:55 - 00:03:57
This is how wild she is
00:03:57 - 00:03:59
Dia ada foto
00:03:59 - 00:04:02
Dia lagi berdiri di atas motor balap yang bergerak
00:04:02 - 00:04:04
Pake helm terus dia kayak
00:04:04 - 00:04:07
Dia kayak berdiri di atas dudukan motor gitu loh
00:04:07 - 00:04:08
Tau gak sih
00:04:08 - 00:04:10
Jadi kayak lagi atraksi gitu
00:04:10 - 00:04:13
Wah ini mah bukan perempuan sembarangan ini
00:04:14 - 00:04:17
Ini mah semacam superhero apa gitu gak jelas
00:04:17 - 00:04:21
Dia lagi mencoba untuk menyimbangkan di atas motor gitu
00:04:21 - 00:04:24
Sehingga makin masuk akal
00:04:24 - 00:04:28
Kalo dia peduli banget sama helm gitu
00:04:28 - 00:04:30
Karena kan argumenya adalah
00:04:30 - 00:04:31
Gara-gara helmnya gak balik
00:04:31 - 00:04:33
Ijazah dibakar gitu
00:04:33 - 00:04:34
Dalam penggalian gue
00:04:34 - 00:04:37
A, dia keliatannya emang anak motor
00:04:37 - 00:04:41
Karena gue kurang tepat ya untuk menggambarkan itu motor berapa harganya
00:04:41 - 00:04:43
Tapi motornya tampak motor bagus
00:04:43 - 00:04:47
Helm yang dia pake juga tampak helm bagus
00:04:47 - 00:04:51
Jadi masuk akal kalo dia peduli banget sama helm
00:04:51 - 00:04:57
Dan yang kedua ini perempuan cukup ekstrim dalam ancamanya kepada si cowok
00:04:57 - 00:04:59
Nah ini ada banyak banget yang kita bahas
00:04:59 - 00:05:02
Tapi gue mau bahas hal pertama
00:05:02 - 00:05:04
Dan ini sering terjadi di dunia sosmed
00:05:04 - 00:05:08
Orang tuh kalo ngeliat sebuah isu
00:05:08 - 00:05:18
Itu tuh biasanya berhenti di bukan pemicu keanehan itu terjadi
00:05:18 - 00:05:20
Tapi lebih kepada ujungnya
00:05:20 - 00:05:23
Kurang jelas ya, gue coba untuk gambarin
00:05:23 - 00:05:27
Karena itu kan gara-gara helm gak dibalikin
00:05:27 - 00:05:29
Ijazah dibakar
00:05:29 - 00:05:33
Menurut gue helm gak dibalikin itu
00:05:33 - 00:05:36
Itu adalah pemicu terakhirnya
00:05:36 - 00:05:38
Aslinya tuh ada kejadian panjang
00:05:38 - 00:05:42
Yang bikin meletus adalah si helm tersebut
00:05:42 - 00:05:43
Kebayang maksud gue
00:05:43 - 00:05:45
Karena orang kadang-kadang responnya adalah
00:05:45 - 00:05:48
Masa cuma gara-gara helm gak dibalikin kayak gini
00:05:48 - 00:05:52
Menurut gue ini berangkat dari pengalaman hidup gue yang singkat ini
00:05:52 - 00:05:54
Biasanya tuh bukan karena helm
00:05:54 - 00:05:57
Ada sesuatu yang panjang banget sebelumnya
00:05:57 - 00:06:00
Lalu udah mentok-mentok helm lah yang kemudian jadi pemicu
00:06:00 - 00:06:02
Ini sering terjadi di sosmed
00:06:02 - 00:06:04
Lo akan sering ngeliat berita-berita yang
00:06:04 - 00:06:08
Gara-gara apa mereka berantem gitu
00:06:08 - 00:06:12
Kayak waktu itu gue ngeliat ada
00:06:12 - 00:06:15
Ada berita
00:06:15 - 00:06:18
Kalau gak salah gara-gara
00:06:18 - 00:06:20
Pokoknya sering banget nih
00:06:20 - 00:06:23
Gara-gara dibecandain apa dibunuh
00:06:23 - 00:06:25
Pasti bukan karena becandain
00:06:25 - 00:06:27
Ada sesuatu yang terjadi di belakangnya gitu
00:06:27 - 00:06:29
Emang udah sebelemen nih orang
00:06:29 - 00:06:31
Orang itu ngomong sesuatu jadi pemicu
00:06:31 - 00:06:33
Ntar ada lagi berita tuh
00:06:33 - 00:06:37
Gara-gara nonton Manchester United
00:06:37 - 00:06:39
Terus mereka tawuran gitu
00:06:39 - 00:06:41
Pasti ada sesuatu sebelumnya
00:06:41 - 00:06:44
Bisa jadi memang momen tawurannya terjadi ketika lagi non-bar
00:06:44 - 00:06:47
Manchester United lawan Arsenal atau Liverpool gitu
00:06:47 - 00:06:51
Tapi ada sebuah solat-solatan yang terjadi di sosmed
00:06:51 - 00:06:54
Jadi hampir selalu
00:06:54 - 00:06:57
Judulnya itu tidak menggamarkan kejadian sesungguhnya gitu
00:06:57 - 00:06:59
Karena masuk akal gak
00:06:59 - 00:07:01
Jadi kayak
00:07:01 - 00:07:03
Kita tuh banyak kepancing sama
00:07:03 - 00:07:06
Masa cuman gara-gara ini, emang gak gara-gara itu doang
00:07:06 - 00:07:09
Ada sesuatu yang terjadi di belakang gitu
00:07:09 - 00:07:12
Dan itu membuat kejadiannya masuk akal
00:07:12 - 00:07:15
Kalau lu ngeliat cuman kejadian di permukanya doang jadi gak masuk akal
00:07:15 - 00:07:17
Masa cuman gara-gara helm gak dibalikin
00:07:17 - 00:07:20
Seberapa mahal sih itu helm gitu kan
00:07:20 - 00:07:23
Jadi pasti ada sesuatu di belakang, ini prediksi gue ya
00:07:23 - 00:07:24
Itu satu
00:07:24 - 00:07:25
Yang kedua
00:07:25 - 00:07:27
Lagi-lagi
00:07:27 - 00:07:32
Cewek ini
00:07:32 - 00:07:36
Adalah
00:07:36 - 00:07:41
Bukti
00:07:41 - 00:07:46
Bahwa
00:07:46 - 00:07:47
Jangan, gue gak tau ya
00:07:47 - 00:07:50
Karena cewek ini begitu
00:07:50 - 00:07:52
Yakin yang dia lakukan itu benar
00:07:52 - 00:07:56
Sementara ada dua bukti
00:07:56 - 00:07:59
Yang menggambarkan ini perempuan tuh nyepuin dirinya sendiri
00:07:59 - 00:08:01
Sebuah istilah yang
00:08:01 - 00:08:05
Harusnya jadi trademark ya, karena ini istilah yang lahir di hidup lah Indonesia Maya
00:08:05 - 00:08:08
Jadi ini cewek
00:08:08 - 00:08:11
Dua kali nyepuin dirinya sendiri, seakan-akan
00:08:11 - 00:08:14
Dia yakin banget itu benar
00:08:14 - 00:08:17
Contoh yang pertama, ngebakar jasa
00:08:17 - 00:08:20
Itu kan merusak properti orang
00:08:20 - 00:08:25
Kalau dia ngebakar doang aja, mungkin gak jadi kenapa-kenapa
00:08:25 - 00:08:28
Cuman
00:08:28 - 00:08:32
Dia
00:08:32 - 00:08:34
Merekam itu
00:08:34 - 00:08:39
Dan mengupload itu dengan sadar dan dengan sendirinya
00:08:39 - 00:08:41
Duh
00:08:41 - 00:08:44
Gila gila gila gila
00:08:44 - 00:08:48
Gila gila gila gila gila gila
00:08:48 - 00:08:51
Gila emang cewek, gila gila gila
00:08:51 - 00:08:55
Gila kelakuan kelakuan
00:08:55 - 00:08:58
Kenapa ya kenapa, cewek tuh
00:08:58 - 00:09:00
Kita bahas kenapa deh, kenapa aja kita bahas
00:09:00 - 00:09:05
Tapi yang pasti itu perempuan
00:09:05 - 00:09:08
Sampai ngelakuin itu, itu pasti dia udah yakin itu benar
00:09:08 - 00:09:11
Hampir semua orang ketika
00:09:11 - 00:09:14
Ngeupload, ketika nyepuin dirinya sendiri
00:09:14 - 00:09:17
Itu posisinya yakin banget dia benar, itu sih intinya sih
00:09:17 - 00:09:21
Yakin banget dia benar
00:09:25 - 00:09:29
Iya, yakin banget dia benar
00:09:29 - 00:09:31
Aduh bagus banget
00:09:31 - 00:09:35
Jadi si
00:09:35 - 00:09:38
Aduh sorry gue
00:09:38 - 00:09:41
Sorry gue, kepala gue kemana-mana
00:09:41 - 00:09:43
Gue lurusin lagi omongan gue ya
00:09:43 - 00:09:46
Intinya cewek itu yakin banget yang dia lakuin itu benar
00:09:46 - 00:09:48
Saking benarnya sampe dia upload
00:09:48 - 00:09:50
Termasuk ketika dia mengancam mau membunuh
00:09:50 - 00:09:52
Coba bayangin, dia sendiri yang ngomong
00:09:52 - 00:09:54
Dia sendiri yang upload, ini bukan
00:09:54 - 00:09:56
Dia ngomong terus direkam diem-diem, engga
00:09:56 - 00:09:59
Dia sendiri yang ngomong
00:09:59 - 00:10:01
Dia ngomong live
00:10:01 - 00:10:03
Bahwa dia mau ngebunuh orang
00:10:03 - 00:10:06
Sekali lagi, setiap kali ada orang ngelakuin ini
00:10:06 - 00:10:08
Nyepuin dirinya sendiri, posisinya adalah
00:10:08 - 00:10:11
Dia yakin banget dia benar, A satu itu
00:10:11 - 00:10:14
Atau dia yakin banget itu lucu
00:10:14 - 00:10:16
Walaupun dalam kasus ini engga
00:10:16 - 00:10:19
Tapi sering kali ada kasus-kasus itu
00:10:19 - 00:10:21
Wah ini seru nih, ini lucu nih, ini viral nih gitu
00:10:21 - 00:10:23
Tanpa ada bayangan bahwa
00:10:23 - 00:10:26
Ya viral sih
00:10:26 - 00:10:29
Cuman viralnya gitu aja
00:10:29 - 00:10:32
Jadi dalam banyak kejadian
00:10:32 - 00:10:35
Orang yang suka rela
00:10:35 - 00:10:37
Nyepuin dirinya sendiri
00:10:37 - 00:10:40
Itu biasanya karena pertimbangan yang tidak matang aja
00:10:40 - 00:10:42
Udah gitu doang
00:10:42 - 00:10:44
Entah karena emosi
00:10:44 - 00:10:49
Atau entah karena hal-hal yang engga logis gitu
00:10:49 - 00:10:53
Seperti misalnya pengen viral
00:10:53 - 00:10:57
Pengen terkenal
00:10:57 - 00:11:00
Tapi kan dirinya notorious ya
00:11:00 - 00:11:03
Gila banget sih, ini cewek
00:11:03 - 00:11:06
Nah pertanyaan selanjutnya kan gitu ya
00:11:06 - 00:11:09
Kenapa cewek ini
00:11:09 - 00:11:12
Bisa begitu yakin sama apa yang dia lakuin
00:11:12 - 00:11:15
Sampai titik dia ngeupload aja gitu
00:11:15 - 00:11:18
Jawabannya adalah
00:11:18 - 00:11:21
Dan gue sering sekali ngeliat ini dalam hidup gue
00:11:21 - 00:11:25
Wahai pendengar sinar hiduplah Indonesia maya yang aku sayangi dan hormati
00:11:25 - 00:11:30
Alasan kenapa cewek ini melakukan hal seperti itu
00:11:30 - 00:11:35
Karena cewek psycho ada di sekitar kita
00:11:35 - 00:11:40
Ill be honest with you, theres a lot of psycho around
00:11:40 - 00:11:43
Gini, ga tau apa yang terjadi dalam kultur kita
00:11:43 - 00:11:46
Selalu ada anggapannya tuh kayaknya perempuan itu selalu
00:11:46 - 00:11:49
Selalu apa ya, kayak malaikat gitu
00:11:49 - 00:11:52
Kayak semua perempuan, ga semua perempuan malaikat guys
00:11:52 - 00:11:58
Ga semua perempuan itu tidak bersalah
00:11:58 - 00:12:02
Ini kepada feminis-feminis yang mendengarkan
00:12:02 - 00:12:04
Gue tuh bukannya mau ngecelek-celek gitu ya
00:12:04 - 00:12:08
Gue mau menyeimbangkan persepsi kita
00:12:08 - 00:12:11
Seperti laki-laki, perempuan juga banyak yang aneh
00:12:11 - 00:12:14
Seperti laki-laki, perempuan juga banyak yang psycho
00:12:14 - 00:12:17
Penjelasan terhadap perempuan itu, psycho aja udah
00:12:17 - 00:12:19
Kayaknya Scorpio deh tuh cewek, coba predik
00:12:19 - 00:12:21
Coba cari tau ya, coba tebak di kolom komentar
00:12:21 - 00:12:23
Perkiraan lu nih cewek zodiacnya apa
00:12:23 - 00:12:29
Gue Scorpio, opsi keduanya adalah Capricorn kayaknya
00:12:29 - 00:12:35
Mungkin ga ya?
00:12:35 - 00:12:39
Capricorn terlalu punya harga diri untuk ngelakuin kayak gitu-gitu
00:12:39 - 00:12:44
Gue punya beberapa pengalaman dengan Capricorn dalam hidup gue
00:12:44 - 00:12:47
Scorpio, Scorpio mungkin, siapa yang mungkin?
00:12:47 - 00:12:50
Arias mungkin ya, Arias mungkin ga?
00:12:50 - 00:12:55
Arias kayaknya, ya Arias, Arias, Arias mungkin
00:12:55 - 00:12:59
Tapi intinya emang perempuan-perempuan psycho ada di sekitar kita
00:12:59 - 00:13:04
Dan gue ngeliat up close and personal orang-orang seperti itu
00:13:04 - 00:13:08
Ada cerita yang gue dapet, ada yang gue liat langsung
00:13:08 - 00:13:12
Kayak contohnya, ini pernah gue bawain
00:13:12 - 00:13:15
Gue lupa ya, kayaknya ternyata ini sebabnya dari mana gue lupa
00:13:15 - 00:13:17
Apa pun, pernah gue bahas ga ya?
00:13:17 - 00:13:20
Jadi gue punya temen, eh sorry
00:13:20 - 00:13:23
Iya gue punya temen, cewek
00:13:23 - 00:13:25
Temen ini punya cowok
00:13:25 - 00:13:28
Mereka sebenernya pacaran cukup lama
00:13:28 - 00:13:31
Si cewek ini berantem sama cowoknya
00:13:31 - 00:13:33
Berantem, berantem, berantem
00:13:33 - 00:13:36
Si ceweknya lagi main di kosan cowoknya
00:13:36 - 00:13:41
Berantem parah, terus cowoknya mau pergi
00:13:41 - 00:13:43
Kalo ga salah kudiah atau apa gitu
00:13:43 - 00:13:45
Dan bilang sama temen gue si cewek ini
00:13:45 - 00:13:50
Kamu jangan pergi dulu, sampe kita selesain berantem kita
00:13:50 - 00:13:53
Temen gue yang cewek ini ga mau, gue mau kabur aja pokoknya
00:13:53 - 00:13:55
Gue mau pergi
00:13:55 - 00:13:57
Tapi cowoknya bilang, engga
00:13:57 - 00:14:00
Kita harus selesaikan dulu berantem kita
00:14:00 - 00:14:03
Lalu si ceweknya pergi kuliah, jadi yang terjadi adalah
00:14:03 - 00:14:08
Cowoknya ngunciin temen gue si cewek itu di dalam kosan
00:14:08 - 00:14:11
Udah nih, pergi dia kuliah
00:14:11 - 00:14:14
Balik-balik, dibuka pintunya
00:14:14 - 00:14:19
Terus karena kebuka pintunya, temen gue yang cewek langsung kabur
00:14:19 - 00:14:21
Si cowok itu
00:14:21 - 00:14:26
Dalam kesalnya dan keluar lagi, cabut lagi pacar gue gitu
00:14:26 - 00:14:29
Itu lama-lama menyadari sesuatu, dia nyium bau tahi
00:14:29 - 00:14:32
Bau tahi dari mana nih?
00:14:32 - 00:14:34
Apa dia kentut? Apa dia apa?
00:14:34 - 00:14:37
Dia cari-cari tuh, aduh dimana ya?
00:14:37 - 00:14:39
Ada baunya tapi kok ga ada
00:14:39 - 00:14:41
Ga ada tahinya
00:14:41 - 00:14:44
Tau ga ternyata tahinya ditemukan dimana?
00:14:44 - 00:14:47
Di rice cooker
00:14:47 - 00:14:53
Dia berak di rice cooker
00:14:53 - 00:14:56
Pilihan macam apa itu?
00:14:56 - 00:14:58
Ga tau karena katanya temen gue
00:14:58 - 00:15:01
Abis gue ke belet boker di kunciin gimana dong?
00:15:01 - 00:15:04
Yaudah gue berak aja di rice cooker aja
00:15:04 - 00:15:06
Tapi di rice cooker loh guys
00:15:06 - 00:15:09
Mungkin dia pikir, gue juga ga tau ini berapa lama gue akan ke kunci disini
00:15:09 - 00:15:13
Yaudah gue taro aja di rice cooker biar bisa ditutup
00:15:13 - 00:15:15
Tapi lu bisa kebayangin ga sih seorang perempuan
00:15:15 - 00:15:17
Dan ini perempuan
00:15:17 - 00:15:20
Ini temen gue ini perempuan
00:15:20 - 00:15:22
Shes petite and cute
00:15:22 - 00:15:24
Kalo lu ngeliat dia
00:15:24 - 00:15:26
Lu pikir kayak emang perempuannya rada berisik
00:15:26 - 00:15:28
Tapi perempuannya kecil ya ampun
00:15:28 - 00:15:30
Cutesy mousy little girl
00:15:30 - 00:15:32
Tapi gila
00:15:32 - 00:15:35
Gue dateng lagi ke kawinannya dia
00:15:35 - 00:15:37
Gue dateng ke kawinannya dia, dia kawin sama
00:15:37 - 00:15:44
Dia kawin, dia umur 37 kalo ga salah
00:15:44 - 00:15:48
Kawin sama cowok umur 20an
00:15:48 - 00:15:51
Tapi maksud gue berak
00:15:51 - 00:15:55
Lu bisa kebayangin ga sih cewek kecil, imut, cute gitu
00:15:55 - 00:15:57
Jongkok di rice cooker
00:15:57 - 00:16:03
Terus gue inget banget
00:16:03 - 00:16:10
Ada perempuan yang
00:16:10 - 00:16:14
Suriga ibunya selingkuh
00:16:14 - 00:16:16
Lalu
00:16:16 - 00:16:18
Bukan cuman membuntuti ibunya
00:16:18 - 00:16:20
Seperti mission impossible
00:16:20 - 00:16:22
Membuntuti pake mobil
00:16:22 - 00:16:24
Sembunyi di parkiran gitu gitu
00:16:24 - 00:16:31
Dia menggunakan jasa orang pintar
00:16:31 - 00:16:34
Karena dia percaya ibunya di pellet gitu dia
00:16:34 - 00:16:36
Dia percaya ibunya di pellet
00:16:36 - 00:16:40
Bersedia untuk mencari jasa orang pintar
00:16:40 - 00:16:42
Untuk mematahkan pellet ibunya
00:16:42 - 00:16:44
Saya menemani dia
00:16:44 - 00:16:46
Kemana-mana
00:16:46 - 00:16:48
Lu bisa ngebayangin ga
00:16:48 - 00:16:49
Dan ini persis kayak film
00:16:49 - 00:16:53
Dia sama gue ketemu dukun demi dukun
00:16:53 - 00:16:57
Untuk mencari dukun yang tepat untuk mematahkan pellet ibunya
00:16:57 - 00:17:00
Gila banget, gue pernah dateng ke subah
00:17:00 - 00:17:02
Mungkin klinik ya
00:17:02 - 00:17:04
Klinik subah dukun
00:17:04 - 00:17:07
Masuk di dalam kliniknya tersebut
00:17:07 - 00:17:09
Ada foto dukun itu
00:17:09 - 00:17:11
Dengan berbagai macam presiden republik indonesia
00:17:11 - 00:17:14
Extreme
00:17:14 - 00:17:16
Presiden republik indonesia
00:17:16 - 00:17:18
Lah ini dukun sama si ini
00:17:18 - 00:17:19
Ini dukun sama si ini
00:17:19 - 00:17:21
Wah gila sih ini
00:17:21 - 00:17:23
Gila nih presiden-presiden ini
00:17:23 - 00:17:24
Kok bisa pake dukun ini
00:17:24 - 00:17:26
Terus ada satu lagi
00:17:26 - 00:17:29
Gue dateng ke rumah dukun
00:17:29 - 00:17:32
Dukunnya ini rumahnya aneh banget
00:17:32 - 00:17:34
Rumahnya kayak tiga lantai
00:17:34 - 00:17:37
Warnanya abu-abu
00:17:37 - 00:17:39
Terus pas masuk
00:17:39 - 00:17:42
Ternyata tingginya tiga lantai
00:17:42 - 00:17:44
Tapi ga ada tiga lantai
00:17:44 - 00:17:45
Adanya satu lantai
00:17:45 - 00:17:46
Tapi kebayang ga
00:17:46 - 00:17:47
Jadi bener-bener tinggi gitu
00:17:47 - 00:17:48
Jadi pas masuk
00:17:48 - 00:17:50
Bisa ngeliat ke atas kayak
00:17:50 - 00:17:51
Kayak rumah
00:17:51 - 00:17:52
Kayak sarang burung walet
00:17:52 - 00:17:53
Atau sarang burung walet ga
00:17:53 - 00:17:55
Bener-bener gede kopong aja
00:17:55 - 00:17:57
Aneh, aneh banget
00:17:57 - 00:17:59
Saking anehnya itu cewe sampe punya jin sendiri
00:17:59 - 00:18:03
Dia punya jin sendiri
00:18:03 - 00:18:07
Women can be weird man
00:18:07 - 00:18:09
Women can be
00:18:09 - 00:18:12
Women can do crazy stuff
00:18:12 - 00:18:17
Lu tau ini ga
00:18:17 - 00:18:20
Film-film yang judulnya Monster
00:18:20 - 00:18:23
Yang diperankan sama Charlize Theron
00:18:23 - 00:18:25
Itu true story loh
00:18:25 - 00:18:27
Dan itu gila
00:18:27 - 00:18:28
Bahkan ya
00:18:28 - 00:18:32
Lu tau film Gone Girl dari David Fincher ga
00:18:32 - 00:18:34
Itu David Fincher bikin film
00:18:34 - 00:18:37
Yang menggamarkan perempuan yang psycho
00:18:37 - 00:18:39
Kalo itu perempuan emang mungkin psycho ya
00:18:39 - 00:18:41
Tapi kalo pas gue nonton film itu gue bilang
00:18:41 - 00:18:42
Anjing gue tau banget
00:18:42 - 00:18:45
Ada banyak banget perempuan seperti ini di dunia ini
00:18:45 - 00:18:49
What Im trying to say is
00:18:49 - 00:18:51
Jangan kayak kesannya kita
00:18:51 - 00:18:52
Ih aneh banget ya
00:18:52 - 00:18:53
Kok bisa perempuan kayak gitu
00:18:53 - 00:18:54
Banyak guys
00:18:54 - 00:18:55
Mungkin usia lu kurang panjang
00:18:55 - 00:18:56
Atau temen lu kurang luas
00:18:56 - 00:18:59
Tapi perempuan-perempuan kayak gitu banyak
00:18:59 - 00:19:02
The things that people do
00:19:02 - 00:19:05
Women included
00:19:05 - 00:19:07
To convey a message
00:19:07 - 00:19:12
Is at times unbelievably weird
00:19:12 - 00:19:15
Cuman sekedar untuk
00:19:15 - 00:19:16
Apa namanya
00:19:16 - 00:19:18
Untuk memenangkan argumen gitu
00:19:18 - 00:19:22
Untuk membalas sesuatu gitu
00:19:22 - 00:19:24
Hal-hal yang dilakuin cukup ekstrim
00:19:24 - 00:19:31
Ada satu cewek gue kenal ya
00:19:31 - 00:19:36
Dia saking kesalnya
00:19:36 - 00:19:39
Pernah diselingkuhin
00:19:39 - 00:19:43
Dia memutuskan untuk membalas
00:19:43 - 00:19:50
Itu dengan menyelingkuhi cowoknya berulang-ulang
00:19:50 - 00:19:53
Poin psychonya ada di berulang-ulang
00:19:53 - 00:19:54
Gak cuman di satu kali
00:19:54 - 00:19:57
Karena dia ngerasa
00:19:57 - 00:19:58
Sakit hati itu cowok
00:19:58 - 00:20:00
Gak akan nyampe ke sakit hati dia
00:20:00 - 00:20:03
Waktu pertama kali diselingkuhin
00:20:03 - 00:20:06
Kebayang gak
00:20:06 - 00:20:07
Jadi dia diselingkuhin
00:20:07 - 00:20:09
Patah hati sekali
00:20:09 - 00:20:11
Tapi menerima balik cowoknya
00:20:11 - 00:20:13
Itu juga udah aneh sih ya
00:20:13 - 00:20:15
Kalo lu emang ancur banget hatinya
00:20:15 - 00:20:16
Kenapa gak udah had aja ya
00:20:16 - 00:20:17
Udah aja gitu
00:20:17 - 00:20:18
Ini gak
00:20:18 - 00:20:20
Dia yang untuk ngelanjut
00:20:20 - 00:20:23
Lalu keliatannya dendamnya masih ada
00:20:23 - 00:20:26
Sehingga dia memutuskan untuk selingkuh
00:20:26 - 00:20:28
Dan gak sekali
00:20:28 - 00:20:29
Berkali-kali
00:20:29 - 00:20:31
Memang poinnya udah ngunci nih
00:20:31 - 00:20:32
Udah ngunci dalam bentuk pernikahan
00:20:32 - 00:20:34
Perselingkuhannya terjadi waktu pacaran
00:20:34 - 00:20:35
Tapi traumanya masih ada
00:20:35 - 00:20:37
Dendamnya tepatnya masih ada
00:20:37 - 00:20:38
Ketika pernikahan
00:20:38 - 00:20:39
Di saat ikatannya lebih kuat
00:20:39 - 00:20:41
Ini cewek
00:20:41 - 00:20:42
Selingkuh berkali-kali
00:20:42 - 00:20:46
Untuk ngasih rasa sakit yang dia rasakan
00:20:46 - 00:20:48
Berkali-kali sama itu cowok
00:20:48 - 00:20:51
Sama suaminya sekarang
00:20:51 - 00:20:53
Gila
00:20:53 - 00:20:54
Nah jadi
00:20:54 - 00:20:56
Sebenarnya
00:20:56 - 00:20:59
Ini
00:20:59 - 00:21:01
Kita mesti tau bahwa
00:21:01 - 00:21:07
Kalo lu desak seseorang
00:21:07 - 00:21:09
Wow
00:21:09 - 00:21:13
Kalo lu desak seseorang
00:21:13 - 00:21:15
Kadang dia suka melakukan hal-hal
00:21:15 - 00:21:23
Gila
00:21:23 - 00:21:28
Kadang dia suka melakukan hal-hal aneh sih
00:21:28 - 00:21:29
Cuman gini
00:21:29 - 00:21:33
Gimana caranya kita mengurangi
00:21:33 - 00:21:35
Resiko itu terjadi
00:21:35 - 00:21:41
Gimana caranya
00:21:41 - 00:21:42
Gue mau balikin ke prinsip
00:21:42 - 00:21:46
Yang emang selalu gue munculin
00:21:46 - 00:21:48
Hanya karena kita benar
00:21:48 - 00:21:50
Bukan berarti kita boleh melakukan apapun
00:21:50 - 00:21:52
Kepada yang menurut kita salah
00:21:52 - 00:21:54
Karena itu akan melahirkan dendam
00:21:54 - 00:21:55
Jadi
00:21:55 - 00:21:56
Di setiap kesempatan
00:21:56 - 00:21:59
Lu mau melakukan sesuatu yang semena-mena
00:21:59 - 00:22:01
Semaunya lu
00:22:01 - 00:22:03
Karena dia salah
00:22:03 - 00:22:05
Menurut lu at least ya
00:22:05 - 00:22:08
Ingat bahwa
00:22:08 - 00:22:09
Apa yang lu lakukan hari ini tuh
00:22:09 - 00:22:11
Bisa berbalik ke lu dengan
00:22:11 - 00:22:13
Wujud masalah baru gitu
00:22:13 - 00:22:15
Jadi
00:22:15 - 00:22:16
Bijak-bijak aja
00:22:16 - 00:22:18
Dont do anything you might regret
00:22:18 - 00:22:21
Do not do anything you might regret
00:22:21 - 00:22:24
Dont do anything
00:22:24 - 00:22:27
Emotional
00:22:27 - 00:22:28
Mau itu emosi bahagia
00:22:28 - 00:22:30
Mau itu emosi marah
00:22:30 - 00:22:31
Mau itu emosi sedih
00:22:31 - 00:22:33
Termasuk emosi sange
00:22:33 - 00:22:36
Sange kan emosi ya
00:22:36 - 00:22:38
Jangan
00:22:38 - 00:22:39
Memutuskan untuk melakukan sesuatu
00:22:39 - 00:22:43
Dalam kondisi
00:22:43 - 00:22:45
Lagi
00:22:45 - 00:22:47
Gak stabil karena
00:22:47 - 00:22:49
Lu akan cenderung melakukan hal-hal yang lu sesali
00:22:49 - 00:22:51
Untuk sekarang itu dulu aja
00:22:51 - 00:22:52
Saya buru-buru nih
00:22:52 - 00:22:54
Terima kasih banyak sudah
00:22:54 - 00:22:55
Mendengarkan episode ini
00:22:55 - 00:22:57
Kita akan ketemu lagi di senior hidup lain
00:22:57 - 00:22:58
On the next episode
00:22:58 - 00:23:00
Ketika ada lagi yang ramai
00:23:00 - 00:23:01
Untuk kita bahas
00:23:01 - 00:23:11
Thank you, bye
Buka semua fitur dengan download aplikasi Noice
Kunjungi App