Noice Logo
Masuk

KURNIA 5: Rayain Desta Ulang Tahun!

20 Menit

KURNIA 5: Rayain Desta Ulang Tahun!

19 Maret 2024

Selamat ulang tahun buat Pak Desta! Semoga di umur yang baru makin banyak pencapaiannya ya. Yuk kita rayakan, dengerin Kurnia 5 kali ini dengan mengenal lebih dekat seorang Desta Kurnia.

Komentar








Lihat episode lain
Transkrip
00:00:00 - 00:00:03
Selamat datang di Kurnia Five!
00:00:03 - 00:00:04
Hai para nois!
00:00:04 - 00:00:09
Pada tau gak sih kalau 15 Maret lalu adalah hari lahir dari Desta Kurnia?
00:00:09 - 00:00:16
Untuk itu, ayo kita reyakan dengan mengenal seorang desta dari cerita-cerita hidupnya di Kurnia Five spesial kali ini.
00:00:17 - 00:00:20
Makin nambah umur, emang harusnya makin mikirin kesehatan.
00:00:20 - 00:00:23
Ternyata desta termasuk orang yang mikirin banget kesehatannya.
00:00:23 - 00:00:26
Milih-milih makanan, biar makin sehat.
00:00:26 - 00:00:30
Gue tuh udah gak gorengan, udah gak manis lagi gitu.
00:00:30 - 00:00:31
Desta yang parah?
00:00:31 - 00:00:32
Nasi merah gue.
00:00:32 - 00:00:33
Kenapa dia?
00:00:33 - 00:00:35
Itu liat badannya turun berapa puluh kilo.
00:00:35 - 00:00:38
Nasi merah sama daging babi, jadi itu gue apa ya?
00:00:39 - 00:00:40
Enggak lah.
00:00:40 - 00:00:42
Pokoknya yang gak minyak-minyakan.
00:00:42 - 00:00:43
Oh gitu, tepung-tepungan.
00:00:43 - 00:00:44
Tepung-tepungan, enggak.
00:00:44 - 00:00:46
Eh guys, ini topiknya apa sih kalau boleh tahu?
00:00:46 - 00:00:49
Stokerongan sama anak musik.
00:00:49 - 00:00:54
Tapi nanti kita bahas gaya hidup sehat juga boleh juga tuh ya.
00:00:54 - 00:00:56
Yang yang kita sedang lakukan aja.
00:00:56 - 00:00:57
Ya, betul.
00:00:57 - 00:01:00
Karena gini, usia di atas 40 tahun.
00:01:01 - 00:01:02
Semua orang-orang ngeluh,
00:01:02 - 00:01:05
kenapa ya kita kalau udah usia-usia segitu tuh pasti kendut.
00:01:06 - 00:01:08
Perut kita jadi membengkang.
00:01:08 - 00:01:10
Padahal kita makannya enggak banyak.
00:01:10 - 00:01:11
Kenapa?
00:01:11 - 00:01:12
Oh itu enggak banyak.
00:01:12 - 00:01:13
Iya, enggak banyak.
00:01:13 - 00:01:14
Ya, enggak banyak.
00:01:14 - 00:01:15
Ya, enggak banyak.
00:01:15 - 00:01:16
Ya, enggak banyak.
00:01:16 - 00:01:17
Ya, enggak banyak.
00:01:17 - 00:01:19
Ya, banyak.
00:01:19 - 00:01:20
Oh itu enggak juga.
00:01:20 - 00:01:22
Kayak gue enggak makan, gue enggak banyak.
00:01:23 - 00:01:24
Enggak, serius, demi Allah.
00:01:24 - 00:01:25
Betul.
00:01:25 - 00:01:26
Di depan lu ada setumpuk nugget loh.
00:01:26 - 00:01:28
Tapi kan ini enggak gue makan semua.
00:01:28 - 00:01:30
Cuma ini aja.
00:01:30 - 00:01:31
Berapa tuh?
00:01:31 - 00:01:32
Kita kira-kira ada berapa nugget tuh?
00:01:32 - 00:01:33
20 ada ya?
00:01:33 - 00:01:34
20 ada.
00:01:34 - 00:01:35
Lu makan berapa kira-kira?
00:01:35 - 00:01:37
Ya, 14 lah.
00:01:44 - 00:01:45
Karena itu orang bilang,
00:01:45 - 00:01:48
oh itu metabolisme karena udah umur ya kan.
00:01:48 - 00:01:50
Tapi apakah begitu?
00:01:50 - 00:01:52
Memang penting olahraga kencang sama berak lu banyakin.
00:01:54 - 00:01:56
Gue tuh, Desta ini kalau berak,
00:01:56 - 00:01:57
nanti kurus begini,
00:01:57 - 00:01:59
kalau berak itu tainya sampai ngelewatin kloset.
00:01:59 - 00:02:01
Jadi tuh gue naik.
00:02:01 - 00:02:03
Dia sampai di atas, palang di Desta tuh.
00:02:03 - 00:02:05
Jadi tai semua, karena tainya ngejar.
00:02:05 - 00:02:07
Iya, tainya ke atas, ngegunung gitu.
00:02:07 - 00:02:08
Tainya ngejar.
00:02:09 - 00:02:11
Emang gue maling.
00:02:11 - 00:02:12
Dia ngejar tai.
00:02:12 - 00:02:14
Palangnya sampai pelafon.
00:02:14 - 00:02:16
Wah, ini gue banyak banget hari ini.
00:02:17 - 00:02:19
Nah itu gimana cara memproses mengeluarkan kotoran?
00:02:19 - 00:02:23
Akhirnya tukang gue gue suruh bolongin pelafonnya.
00:02:23 - 00:02:25
Apa sih?
00:02:25 - 00:02:26
Enggak maksud gue,
00:02:26 - 00:02:28
gimana caranya agar kotoran kita bisa banyak keluarnya?
00:02:30 - 00:02:32
Makanan lo benar-benar harus dijaga.
00:02:32 - 00:02:33
Kalau gue makanan gue,
00:02:33 - 00:02:35
begitu enggak makan minyak,
00:02:35 - 00:02:37
enggak makan lagi nasi putih,
00:02:37 - 00:02:39
segala macam itu udah pengaruh banget buat gue.
00:02:39 - 00:02:41
Tapi kalau gue emang cepat sih.
00:02:41 - 00:02:42
Turun di kurusnya ya?
00:02:42 - 00:02:43
Iya, kurus sama.
00:02:43 - 00:02:46
Karakernya juga kenceng, kardionya kenceng.
00:02:46 - 00:02:48
Iya, tapi ini kalau liat badannya Andres sekarang,
00:02:48 - 00:02:50
ini kayaknya berapa puluh tahun lalu enggak begini ya?
00:02:50 - 00:02:51
Dulu kurus banget kan lo?
00:02:51 - 00:02:52
Gue dulu kurus banget dulu.
00:02:52 - 00:02:54
Tapi gue sebenarnya juga gampang kurus sih.
00:02:54 - 00:02:55
Oh iya?
00:02:55 - 00:02:56
Ini udah.
00:02:58 - 00:02:59
Betahak lagi banget.
00:02:59 - 00:03:00
Betahak nugget tuh.
00:03:00 - 00:03:02
Ini udah mulai agak turun sih.
00:03:02 - 00:03:04
Kalau lagi sehat,
00:03:04 - 00:03:06
lu banyak mimpi, gue mau ini, gue mau ini, gue mau ini.
00:03:06 - 00:03:07
Gue mau begini.
00:03:07 - 00:03:08
Tapi kalau lagi sakit, lu cuma pengen apa?
00:03:08 - 00:03:09
Pengen sehat.
00:03:09 - 00:03:10
Pengen sehat.
00:03:10 - 00:03:11
Iya benar.
00:03:11 - 00:03:13
Tadi kan kata dokter gue dulu waktu bokap gue meninggal.
00:03:13 - 00:03:15
Kan bokap gue perokok berat kan.
00:03:15 - 00:03:18
Dulu sempat buat gue berhenti rokok tuh.
00:03:18 - 00:03:19
Tiga tahun ya?
00:03:19 - 00:03:21
Iya, jadi dokternya bilang,
00:03:21 - 00:03:24
kamu liat ayah papa kamu sekarang enggak tuh?
00:03:24 - 00:03:27
Jadi cuma bisa di ranjang rumah sakit.
00:03:27 - 00:03:29
Yang repot siapa?
00:03:29 - 00:03:32
Anak-anaknya, istrinya, orang-orang terdekatnya.
00:03:32 - 00:03:34
Jadi di kelimpungan segala macam,
00:03:34 - 00:03:36
terus kamu ini enggak bisa apa-apa.
00:03:36 - 00:03:37
Karena rokok gitu.
00:03:37 - 00:03:39
Mendingan kamu berhenti rokok.
00:03:39 - 00:03:40
Udah berhenti lu sekarang?
00:03:40 - 00:03:41
Gue sempat tiga tahun.
00:03:41 - 00:03:42
Habis itu gue mau rokok lagi.
00:03:42 - 00:03:43
Nah, makanya.
00:03:43 - 00:03:46
Ya gue lagi coba untuk mulai...
00:03:46 - 00:03:47
Berhenti rokok?
00:03:47 - 00:03:49
Minta rokok sama orang.
00:03:52 - 00:03:54
Desta Kurnia punya banyak banget kebiasaan.
00:03:54 - 00:03:56
Salah satunya jadi drummer.
00:03:56 - 00:03:59
Penasaran enggak sih siapa aja yang berjasa banget
00:03:59 - 00:04:01
buat Desta sampai akhirnya bisa jadi anak band?
00:04:01 - 00:04:03
Yuk dengerin yang satu ini.
00:04:03 - 00:04:05
Ternyata...
00:04:05 - 00:04:06
Mengaku...
00:04:06 - 00:04:07
Bukan dong, jangan.
00:04:07 - 00:04:08
Kepada...
00:04:08 - 00:04:10
Susah ngomongin musik nih sama Andre.
00:04:10 - 00:04:12
Ternyata cucunya Cahyati.
00:04:14 - 00:04:15
Cucunya Cahyati.
00:04:15 - 00:04:17
Kalau gue tuh dulu ada teman kakak gue namanya David Bello.
00:04:17 - 00:04:18
Dia pemain drum.
00:04:18 - 00:04:19
Pemain sipit ya?
00:04:19 - 00:04:20
Enggak, emang...
00:04:20 - 00:04:21
Kenapa disebut Bello?
00:04:21 - 00:04:24
Karena dia basis pasti ngikutin Frank Bello.
00:04:24 - 00:04:25
Oh iya.
00:04:25 - 00:04:26
Bukan, karena matanya bello.
00:04:26 - 00:04:27
Matanya bello.
00:04:27 - 00:04:29
Gue kira anthrax.
00:04:29 - 00:04:31
Jadi band lu dulu Parklife?
00:04:31 - 00:04:32
Sebelum ada lagi.
00:04:32 - 00:04:33
Bawain lagu-lagu apa dulu?
00:04:33 - 00:04:34
Bawain lagu...
00:04:34 - 00:04:36
Itu Pangpangan gitu.
00:04:37 - 00:04:38
Kalau lu dulu?
00:04:38 - 00:04:39
Zaman dulu banget.
00:04:39 - 00:04:42
2 Minutes to Midnight.
00:04:42 - 00:04:43
Nggak tau ya lagu itu.
00:04:43 - 00:04:44
Lagu siapa tuh?
00:04:44 - 00:04:45
Iron Maiden.
00:04:45 - 00:04:46
Oh, gue nggak tau.
00:04:46 - 00:04:47
Kalau Iron Maiden tau?
00:04:47 - 00:04:48
Tau.
00:04:48 - 00:04:49
Tony Stark.
00:04:49 - 00:04:51
Ya, kita bahas Iron Maiden sedikit ya.
00:04:51 - 00:04:53
Ngomongin soal Maimunah.
00:04:55 - 00:04:57
Tiba-tiba ke Maimunah lagi.
00:04:57 - 00:04:59
Jadi teman-teman musikannya dulu awal itu ya?
00:04:59 - 00:05:01
Ya, gue David Bello itu karena dia main drumnya enak banget.
00:05:01 - 00:05:05
Dulu drama teman kakak gue, gue pengen banget main drum kayak dia gitu.
00:05:05 - 00:05:08
Akhirnya gue contoh, mata gue gue belo-beloin gitu main drum.
00:05:08 - 00:05:10
Oh, biar jadi kayak dia bello?
00:05:10 - 00:05:11
Iya, biar kayak si David Bello itu.
00:05:11 - 00:05:13
Bukan karena gaya main drum ya, tapi karena gaya wajahnya.
00:05:13 - 00:05:15
Jadi lu pengen bello sebenernya, bukan pengen main drum?
00:05:15 - 00:05:17
Mana mungkin sih kayak begitu.
00:05:18 - 00:05:20
Soalnya diperhatiin begitu lagi.
00:05:21 - 00:05:24
Katanya terakhir dia kecolok stick ya matanya gara-gara bello gitu ya?
00:05:24 - 00:05:26
Nggak, itu nggak usah orang bello juga bisa aja.
00:05:27 - 00:05:30
Tapi Desta ini ternyata gue perhatiin dia jago main gitarnya.
00:05:30 - 00:05:32
Jago, bagus main gitarnya.
00:05:33 - 00:05:35
Dulu itu bahkan gue main drumnya jago gue udah bilang.
00:05:35 - 00:05:38
Penasaran nggak sih siapa aja yang berjasa banget buat Desta
00:05:38 - 00:05:40
sampai akhirnya dia biasa jadi anak band?
00:05:41 - 00:05:42
Yaudah dengerin yang satu ini.
00:05:44 - 00:05:46
Dulu bahkan pepeng nih.
00:05:46 - 00:05:47
Pepengnya Naif.
00:05:47 - 00:05:48
Jari-jari.
00:05:49 - 00:05:51
Penasaran nggak sih?
00:05:52 - 00:05:53
Terus ngomong.
00:05:54 - 00:05:55
Terus ngomong, Pak.
00:05:56 - 00:05:58
Penasaran nggak sih?
00:05:58 - 00:06:00
Akhirnya mindernya kalau gue lagi.
00:06:00 - 00:06:01
Penasaran nggak siapa aja yang bikin.
00:06:01 - 00:06:03
Dia selalu nyalain klapis.
00:06:03 - 00:06:04
Penasaran nggak sih siapa aja yang.
00:06:04 - 00:06:07
Padahal membuat dia main drumnya akhirnya menurun.
00:06:07 - 00:06:08
Siaran.
00:06:08 - 00:06:10
Begitu udah kenal siaran di Pramors udah.
00:06:11 - 00:06:15
Kalau cuma duktak-duktak Beatle semua lagunya juga begitu.
00:06:15 - 00:06:17
Ringo Starr, tapi kurang jago apa.
00:06:19 - 00:06:20
Itu benar.
00:06:22 - 00:06:24
Karena dunia gemerlap mungkin ya.
00:06:24 - 00:06:25
Gemerlap dunia entertainment.
00:06:25 - 00:06:26
Tapi kenapa lu pilihannya drum?
00:06:26 - 00:06:28
Lu kok jago main gitar?
00:06:28 - 00:06:29
Kenapa lu nggak tau gitar?
00:06:29 - 00:06:30
Tadinya gue awalnya main alat kelamin kan ya?
00:06:31 - 00:06:32
Itu gue paling jago.
00:06:32 - 00:06:33
Menurut gue.
00:06:33 - 00:06:35
Gue tau banget gimana maininnya.
00:06:35 - 00:06:36
Ya, gitulah gue.
00:06:37 - 00:06:38
Tau banget kan lu?
00:06:38 - 00:06:39
Tau, tau, tau.
00:06:39 - 00:06:40
Tapi maksud gue ngomong musik.
00:06:40 - 00:06:41
Bukan ngomong itu.
00:06:41 - 00:06:42
Tapi saya lihat musik juga kadang-kadang.
00:06:42 - 00:06:44
Ya, kenapa lu jadi mini drum?
00:06:44 - 00:06:45
Bahwa lu main gitar, lu jago deh.
00:06:45 - 00:06:48
Karena awalnya gue suka lihat si David Blow itu.
00:06:48 - 00:06:49
Akhirnya gue belajar-belajar udah.
00:06:49 - 00:06:50
Belajar main drum di rumah.
00:06:50 - 00:06:52
Ada dulu drum minjem ditaruh di rumah gue.
00:06:52 - 00:06:54
Udah diajar sama kakak gue gitu main drum.
00:06:54 - 00:06:56
Akhirnya yaudah keterusan aja gitu.
00:06:56 - 00:06:58
Karena lihat drummer itu keren gitu.
00:06:58 - 00:07:00
Tapi gue punya tujuan bahwa drummer itu
00:07:00 - 00:07:03
nggak boleh terlalu di belakang, nggak kelihatan gitu.
00:07:03 - 00:07:04
Drummer itu harus bisa nongol.
00:07:04 - 00:07:05
Kan banyaknya drummer kan nggak kelihatan.
00:07:05 - 00:07:06
Iya, kelihatannya belakang.
00:07:06 - 00:07:07
Lokalis segala macam.
00:07:07 - 00:07:08
Lo profile lah drummer.
00:07:08 - 00:07:10
Iya, tapi gue nggak mau seperti itu.
00:07:10 - 00:07:13
Gue dulu juga main drum juga sebetulnya jago juga dulu.
00:07:13 - 00:07:15
Kan ayah moji orang lain.
00:07:15 - 00:07:16
Kenapa lo moji diri sendiri?
00:07:16 - 00:07:17
Gue kan nggak mau kalah orangnya.
00:07:17 - 00:07:19
Master of Puppets tuh, Metallica.
00:07:19 - 00:07:29
Itu lagu pertama kali gue main drum.
00:07:29 - 00:07:30
Lo bisa drum itu?
00:07:30 - 00:07:31
Bisa.
00:07:31 - 00:07:32
Itu susah loh.
00:07:32 - 00:07:34
Kalau Vincent main bass, kenapa milih main bass?
00:07:34 - 00:07:36
Karena kamu suka Paul McCartney atau apa?
00:07:36 - 00:07:37
Ya itu satu.
00:07:37 - 00:07:39
Dia suka sama Paul Strimolat.
00:07:39 - 00:07:41
Paul Pauli.
00:07:41 - 00:07:43
Tapi koleksinya Vincent tuh keren-keren.
00:07:43 - 00:07:44
Oh iya.
00:07:44 - 00:07:45
Seharusnya dia tinggi bro.
00:07:45 - 00:07:46
Lumayan.
00:07:46 - 00:07:48
Dia milih bass nggak sembarangan.
00:07:48 - 00:07:49
Yang penting tua.
00:07:49 - 00:07:50
Nah iya.
00:07:50 - 00:07:53
Oh justru kan kalau kayu makin tua makin mantap soalnya.
00:07:53 - 00:07:54
Saya dari bass sampai istri.
00:07:54 - 00:07:55
Yang penting tua.
00:07:57 - 00:07:58
Kok bangke ini?
00:08:00 - 00:08:01
Karena istrinya emang lebih tua daripada dia.
00:08:01 - 00:08:02
Iya, iya.
00:08:02 - 00:08:03
Cuma berdua tahun.
00:08:03 - 00:08:04
Nggak masalah.
00:08:04 - 00:08:05
Nggak ada masalah.
00:08:09 - 00:08:10
Kayaknya mertuanya Desta tuh.
00:08:10 - 00:08:12
Desta, ayo makan dulu.
00:08:12 - 00:08:13
Nggak ada masalah.
00:08:13 - 00:08:14
Nggak ada masalah.
00:08:14 - 00:08:15
Nggak ada masalah.
00:08:15 - 00:08:16
Rendang, ada rendang.
00:08:16 - 00:08:17
Ayo makan.
00:08:17 - 00:08:21
Tapi ngomongin teman sepermusikan sesudah jadi lah.
00:08:21 - 00:08:22
Sesudah jadi.
00:08:22 - 00:08:24
Kita kan ikut sondernalin gitu-gitu.
00:08:24 - 00:08:26
Kan ada teman sepermusikan yang...
00:08:26 - 00:08:29
Jujur kalau klub 80s kita kurang banyak bergaul sama musisi-musisi.
00:08:29 - 00:08:30
Gua lumayan.
00:08:30 - 00:08:33
Karena gua sering abis after manggung tuh biasa gua jalan-jalan sama...
00:08:33 - 00:08:35
Nah kemana itu jalan-jalannya?
00:08:35 - 00:08:36
Saya mau tau.
00:08:36 - 00:08:37
Ke mana?
00:08:37 - 00:08:38
Kuliner.
00:08:38 - 00:08:39
Oh.
00:08:39 - 00:08:40
Sama siapa aja?
00:08:40 - 00:08:42
Dulu sering sama anak Samson, sama anak Umu.
00:08:42 - 00:08:43
Oh iya benar.
00:08:43 - 00:08:46
Sama anak Sila pun gua kalau di Bali ketemu dimana mereka lagi manggung
00:08:46 - 00:08:47
atau apa masih pasti kuliner.
00:08:47 - 00:08:49
Kalian suka ngumpul nggak perkumpulan-perkumpulan pemain drum itu?
00:08:49 - 00:08:50
Bukan pemain drum.
00:08:50 - 00:08:51
Kalau gua lebih...
00:08:51 - 00:08:53
Gua kan ada indrodrummer atau apa gitu ya.
00:08:53 - 00:08:54
Gua nggak join.
00:08:54 - 00:08:56
Karena gua ngerasa nggak mampu.
00:08:56 - 00:08:58
Dan gua ngerasa kayaknya nggak asik deh gitu.
00:08:58 - 00:08:59
Lu siapa?
00:08:59 - 00:09:02
Teman sepermusikan lu yang lu bisa ngobrol soal musik?
00:09:02 - 00:09:04
Soal alat-alat dan lain-lain?
00:09:04 - 00:09:05
Ngobrol soal musik ya?
00:09:05 - 00:09:06
Eros lah.
00:09:06 - 00:09:07
Oh Eros.
00:09:07 - 00:09:08
Eros lah paling bisa.
00:09:08 - 00:09:09
Eros Silaun 7.
00:09:09 - 00:09:10
Eros Jarot!
00:09:11 - 00:09:13
Eros Silaun 7 tuh lebih...
00:09:13 - 00:09:15
Dia ngasih masukan segala macam.
00:09:15 - 00:09:16
Enak deh ngobrol sama dia.
00:09:16 - 00:09:18
Alat-alat musik misalnya mau beli apa-apa.
00:09:18 - 00:09:21
Pasti dia udah beli punya gua aja.
00:09:21 - 00:09:22
Akhirnya dia pedagang kayaknya ya.
00:09:26 - 00:09:27
Umur boleh nambah.
00:09:27 - 00:09:30
Tapi yang namanya hobi dari kecil pasti kebawa terus.
00:09:30 - 00:09:33
Desta ternyata punya hobi main sepeda BMX loh.
00:09:33 - 00:09:35
Bahkan sampai koleksi.
00:09:36 - 00:09:37
Lu masih ada BMX kan?
00:09:37 - 00:09:38
Ada.
00:09:38 - 00:09:39
Gua ada 5 di rumah koleksi.
00:09:40 - 00:09:41
Keren.
00:09:41 - 00:09:43
Gua gantung-gantung aja di tembok.
00:09:43 - 00:09:44
Kenapa nggak lu pake?
00:09:44 - 00:09:47
Ya kan gua buat cuman pajangan aja.
00:09:47 - 00:09:48
Kok dipajang?
00:09:48 - 00:09:49
Ya buat keren aja.
00:09:49 - 00:09:51
Gua kan waktu itu pernah punya BMX waktu kecil.
00:09:51 - 00:09:53
Mata lu nggak sejudis gitu.
00:09:53 - 00:09:55
Mukanya judis banget.
00:09:55 - 00:09:56
Matanya judis banget kayak...
00:09:56 - 00:09:58
Gua gantung aja kenapa marah-marah sih.
00:09:58 - 00:09:59
Gua cuma nanya biasa doang.
00:09:59 - 00:10:00
Gua kasih tau aja malu-malu.
00:10:00 - 00:10:02
Gua ada Kuruwahara.
00:10:02 - 00:10:03
Kuruwahara.
00:10:05 - 00:10:06
Relic.
00:10:06 - 00:10:07
Hatch.
00:10:07 - 00:10:08
Relic.
00:10:09 - 00:10:10
Voltus.
00:10:10 - 00:10:11
Voltus ada juga.
00:10:11 - 00:10:12
GT.
00:10:12 - 00:10:13
5 tuh gua punya.
00:10:13 - 00:10:14
5?
00:10:14 - 00:10:15
Desta kasih tau berapa di rumah lu.
00:10:15 - 00:10:16
Berapa lu?
00:10:16 - 00:10:17
BMX-nya 6.
00:10:17 - 00:10:18
Menjahat lu dong.
00:10:19 - 00:10:20
Kok nggak marah-marah lagi sih?
00:10:20 - 00:10:21
5.
00:10:21 - 00:10:22
Gimana sih?
00:10:23 - 00:10:24
Lu jangan gitu lah.
00:10:24 - 00:10:25
Dan lebih...
00:10:25 - 00:10:27
Merknya lebih gila-gila lagi dia.
00:10:27 - 00:10:28
KW 1.
00:10:28 - 00:10:29
Diamondback 1.
00:10:29 - 00:10:30
Diamondback.
00:10:30 - 00:10:31
Relicburner 1.
00:10:32 - 00:10:33
Kelas hebat semua itu.
00:10:33 - 00:10:34
Iya.
00:10:34 - 00:10:35
GT Performer 1.
00:10:35 - 00:10:36
Iya, iya.
00:10:36 - 00:10:37
Jadi memang...
00:10:37 - 00:10:38
Kalo gua sama-sama kayak lu.
00:10:38 - 00:10:39
Nggak kepake itu BMX.
00:10:39 - 00:10:40
Iya emang nggak kepake.
00:10:40 - 00:10:41
Karena itunya yang kecil apa namanya?
00:10:41 - 00:10:42
Kalo ini yang kecil.
00:10:42 - 00:10:43
Gear.
00:10:43 - 00:10:44
Gear-nya.
00:10:44 - 00:10:45
Jadi kita capek kan.
00:10:45 - 00:10:46
Iya, iya.
00:10:46 - 00:10:47
Kalo kemana-mana.
00:10:47 - 00:10:48
Waktu gua pernah sama nak sementara.
00:10:48 - 00:10:49
Fan-fan nih.
00:10:49 - 00:10:50
Gang sepedanya Vincent nih.
00:10:50 - 00:10:51
Pernah naik sepeda gede-gede.
00:10:51 - 00:10:52
Gua naik BMX.
00:10:52 - 00:10:53
Mau mati gua rasanya.
00:10:54 - 00:10:55
Capek.
00:10:55 - 00:10:56
Gua bilang, gua tinggal di sini aja deh.
00:10:56 - 00:10:57
Gua udah nggak kuat.
00:10:57 - 00:10:58
Tau gua punya...
00:11:01 - 00:11:03
Tiba-tiba suara lu jadi soprano gitu.
00:11:03 - 00:11:04
Lu punya grup BMX kan?
00:11:04 - 00:11:05
Gua liat.
00:11:05 - 00:11:06
Grup BMX maksud gua.
00:11:06 - 00:11:07
Iya sama Vino segala.
00:11:07 - 00:11:08
Vino pasti ya.
00:11:08 - 00:11:09
Itu terus cuma nangkutan-nangkutan doang.
00:11:09 - 00:11:10
Terus itu udah.
00:11:10 - 00:11:11
Udah nggak pernah.
00:11:11 - 00:11:12
Udah bagus semua.
00:11:12 - 00:11:13
Kempes semua bahannya sekarang.
00:11:13 - 00:11:14
Iya kalo nggak.
00:11:14 - 00:11:15
Itu BMX gitu tuh.
00:11:15 - 00:11:16
Ya semua sepeda begitu.
00:11:16 - 00:11:17
Kalo nggak dipake lama-lama kempes.
00:11:17 - 00:11:18
Gila.
00:11:18 - 00:11:19
Motor juga begitu, Ji.
00:11:19 - 00:11:20
Iya.
00:11:20 - 00:11:21
Orang dulu megaya-gayaan.
00:11:21 - 00:11:22
Musim sepeda.
00:11:22 - 00:11:23
Wah sepeda beli.
00:11:23 - 00:11:24
Sampai sepeda mahal-mahal tuh.
00:11:24 - 00:11:25
Merk apa tuh?
00:11:25 - 00:11:26
Brompton.
00:11:26 - 00:11:27
Brompton.
00:11:27 - 00:11:28
Sampai punya dua, tiga.
00:11:28 - 00:11:29
Sekarang mana?
00:11:29 - 00:11:30
Kagak dipake tuh.
00:11:30 - 00:11:31
Iya makanya.
00:11:31 - 00:11:32
Harganya puluhan.
00:11:32 - 00:11:33
Karena kan awal-awal pandemi kan.
00:11:33 - 00:11:34
Iya.
00:11:34 - 00:11:35
Orang pengen sehat sepedaan.
00:11:35 - 00:11:36
Udah gitu nggak kemana-mana.
00:11:36 - 00:11:41
Masa enak banget gitu, batu akik dulu sampai harganya satu set juta.
00:11:41 - 00:11:43
Memang, gelombang cinta, panaman.
00:11:43 - 00:11:44
Mana?
00:11:44 - 00:11:45
Kagak ada lagi.
00:11:45 - 00:11:47
Paling harganya berapa duit lah paling tuh.
00:11:47 - 00:11:49
Iya, mobil-mobil tua banyak gitu.
00:11:49 - 00:11:51
Mobil tua sih masih naik harganya.
00:11:55 - 00:11:59
Saking kreatifnya, band yang punya lagu gecolak kaulah muda dan dari hati,
00:11:59 - 00:12:03
yaitu Club Actis, ternyata dibikin sama Desta loh.
00:12:03 - 00:12:05
Disuruh gua jadi PR-nya Club Actis dulu.
00:12:05 - 00:12:06
Oh begitu.
00:12:06 - 00:12:10
Karena Vincent dulu belum mau terjun di dunia selain Club Actis dulu Vincent.
00:12:10 - 00:12:12
Jadi band itu dibentuk sama siapa pertama kali awalnya?
00:12:12 - 00:12:13
Desta.
00:12:13 - 00:12:14
Sama gue.
00:12:14 - 00:12:15
Lu yang bikin?
00:12:15 - 00:12:16
Tahun 98.
00:12:16 - 00:12:17
Sama siapa aja tuh?
00:12:17 - 00:12:19
Sama Henry Batman Foundation tuh dari Guntet Elektrik.
00:12:19 - 00:12:21
Lu mau jadi ngomongin sejarahnya Club Actis.
00:12:21 - 00:12:22
Enggak, gua pengen tau.
00:12:22 - 00:12:23
Gua kan salah satu.
00:12:23 - 00:12:26
Iya gitu, makanya gua sama Batman nyari-nyari orang dulu,
00:12:26 - 00:12:27
nyari di kampus siapa nih.
00:12:27 - 00:12:28
Kita ajak Vincent yuk.
00:12:28 - 00:12:29
Mukanya Actis banget tuh.
00:12:29 - 00:12:31
Kita buat band Actis gitu.
00:12:31 - 00:12:32
Gaya-gayanya Actis dulu tuh kan.
00:12:32 - 00:12:35
Kita vokalis bukan nyari yang vokal suara yang bagus,
00:12:35 - 00:12:37
tapi yang good looking.
00:12:37 - 00:12:40
Karena kan frontman nih, dia harus ganteng gitu.
00:12:40 - 00:12:42
Nah Lembut tuh dulu ganteng, sekarang juga masih ganteng.
00:12:42 - 00:12:46
Cuman dulu tuh dia tuh kembang pasir.
00:12:47 - 00:12:51
Maksudnya dia kayak semacam, pokoknya yang didolakan lah gitu.
00:12:51 - 00:12:53
Abis itu nyari, wah tapi harus ada programming.
00:12:53 - 00:12:55
Maksudnya harus programmer yang bagus nih kan musik Actis kan.
00:12:55 - 00:12:56
Keyboard.
00:12:56 - 00:12:57
Synthesizer kan, udah.
00:12:57 - 00:12:59
Ada tuh anaknya Dadang Esmanab.
00:12:59 - 00:13:01
Masuk sini juga.
00:13:01 - 00:13:03
Katanya megang keyboard tuh kayak megang bolpen,
00:13:03 - 00:13:04
saking jagonya.
00:13:04 - 00:13:05
Siapa namanya?
00:13:05 - 00:13:06
Itong.
00:13:06 - 00:13:07
Itu memang anaknya Dadang Esmanab?
00:13:07 - 00:13:08
Iya.
00:13:08 - 00:13:09
Sonakannya Dhani.
00:13:09 - 00:13:10
Berarti saudara nama Dhani dong?
00:13:10 - 00:13:11
Saudara nama Dhani.
00:13:11 - 00:13:12
Ponakannya, ponakannya.
00:13:12 - 00:13:13
Dhani, Dhani Anastasia ya?
00:13:13 - 00:13:16
Waduh, matanya Desta.
00:13:19 - 00:13:21
Ya gitu lah, singkat kata klub Actis.
00:13:21 - 00:13:23
Tapi kalau gue boleh cerita,
00:13:23 - 00:13:24
Desta sama gue,
00:13:24 - 00:13:26
kalau pertama kali terkenal,
00:13:26 - 00:13:28
kita udah dari SMA, kita udah terkenal.
00:13:28 - 00:13:32
Karena gue dari SMA, gue nge-band,
00:13:32 - 00:13:33
gue bikin band Parklife,
00:13:33 - 00:13:34
band underground.
00:13:34 - 00:13:35
Oh iya, itu kesitu arahnya tuh.
00:13:35 - 00:13:37
Desta juga bikin band Boyin Smashing Pumpkins.
00:13:37 - 00:13:38
Gue juara dua juga,
00:13:38 - 00:13:40
lu pas band Applejuice kan juara dua.
00:13:40 - 00:13:41
Setiap minggu tuh manggung.
00:13:41 - 00:13:43
Gue dari SMA tuh setiap minggu udah manggung di Manari,
00:13:43 - 00:13:44
di apa tuh?
00:13:44 - 00:13:45
Manari.
00:13:45 - 00:13:46
Iya, Manari.
00:13:46 - 00:13:47
Kelapin tuh Manari tuh.
00:13:47 - 00:13:48
Badansa.
00:13:48 - 00:13:49
Manari, itu Manari.
00:13:49 - 00:13:50
Badansa, itu Manari.
00:13:50 - 00:13:51
Dan itu gue udah dari situ,
00:13:51 - 00:13:55
banyak orang-orang dari SMA-SMA lain yang tau gue,
00:13:55 - 00:13:57
Vincent ini, Vincent Parklife, gitu.
00:13:57 - 00:13:59
Jadi udah gue berasa dikenal ya,
00:13:59 - 00:14:01
mulai terkenal dari situ kalau gue.
00:14:01 - 00:14:03
Dia SMA, kalau gue kuliah,
00:14:03 - 00:14:05
karena kan jaraknya jauh gue.
00:14:05 - 00:14:06
Gue di chapter tuh dulu ya lumayan,
00:14:06 - 00:14:08
maksudnya di sauna kita, lama kita,
00:14:08 - 00:14:09
sampai Bandung gitu.
00:14:09 - 00:14:11
Drummer di chapter jago, gitu.
00:14:11 - 00:14:13
Dulu kan gue main Smashing Pumpkins jago ya,
00:14:13 - 00:14:15
nah begitu gabung sama Cleptis,
00:14:15 - 00:14:17
sekelamaan ilang semua ilmu gue.
00:14:17 - 00:14:19
Musiknya cuma duk tak, duk tak gitu kan.
00:14:19 - 00:14:21
Dulu kan tak guruk, tak guruk, duk duk,
00:14:21 - 00:14:22
sheng sheng sheng,
00:14:22 - 00:14:27
sheng sheng sheng, sheng sheng sheng.
00:14:27 - 00:14:30
Punya karir yang disupport dan membanggakan banyak orang,
00:14:30 - 00:14:32
Desta berhasil bikin dunia hiburan Indonesia
00:14:32 - 00:14:33
makin seru lagi.
00:14:33 - 00:14:36
Tahun lalu, dia berhasil menangin penghargaan.
00:14:36 - 00:14:38
Semoga di umur yang baru,
00:14:38 - 00:14:40
makin banyak pencapaiannya ya Pak Desta.
00:14:40 - 00:14:42
Selamat ulang tahun.
00:14:42 - 00:14:45
Kita buka dengan ucapan terima kasih
00:14:45 - 00:14:47
dan juga selamat kepada Deddy Miner Desta
00:14:47 - 00:14:53
sebagai Celebrities Comedian.
00:14:53 - 00:14:55
Ini bukan prestasi menurut gue.
00:14:55 - 00:14:57
Prestasi loh, prestasi lah.
00:14:57 - 00:14:59
Udah lu mau bilang apa, terserah itu buat gue.
00:14:59 - 00:15:02
Mengalahkan Surya Insomnia,
00:15:02 - 00:15:05
Hesti Purwadinata, Ayu Ting Ting, Andre Taulani, dan siapa lagi?
00:15:05 - 00:15:07
Udah itu.
00:15:07 - 00:15:11
Ini kalau prestasi itu ya, itu juara bakat apa menggambar.
00:15:11 - 00:15:13
Nah ini bakat melawak.
00:15:13 - 00:15:15
Nah gimana Celebrities.
00:15:15 - 00:15:17
Celebrities Comedian.
00:15:17 - 00:15:18
Ada pialanya.
00:15:18 - 00:15:20
Iya ada pialanya guys, gila lu.
00:15:20 - 00:15:22
Hey, Ive never felt brave enough.
00:15:24 - 00:15:26
Dan pemirsa noise ya, pendengar noise.
00:15:26 - 00:15:27
Paranois.
00:15:27 - 00:15:28
Paranois.
00:15:28 - 00:15:31
Desta itu ketika mendapatkan piala, gue nonton dia langsung mengucapkan
00:15:31 - 00:15:33
kata-kata tanggungan bahasa Inggris.
00:15:33 - 00:15:35
Dia kayak di Grammy Award gitu.
00:15:35 - 00:15:36
Asli.
00:15:36 - 00:15:39
Karena gue tuh gak mau disebut inilah,
00:15:39 - 00:15:41
maksudnya Comedian tuh terlalu berat buat gue,
00:15:41 - 00:15:43
bukannya gue sombong merasa di atas Comedian,
00:15:43 - 00:15:45
justru gue dibawa Comedian menurut gue.
00:15:45 - 00:15:47
Lu menurut gue, lu Comedian,
00:15:47 - 00:15:48
kalau Comedian biasa,
00:15:48 - 00:15:50
lu Celebrities Comedian.
00:15:50 - 00:15:51
Wah, gila.
00:15:51 - 00:15:53
Udah Celebrities.
00:15:53 - 00:15:55
Dua-duanya itu beban berat buat gue,
00:15:55 - 00:15:56
gue gak pantas menyandangin,
00:15:56 - 00:15:58
thats why kenapa gue pakai bahasa Inggris itu,
00:15:58 - 00:15:59
kan menerangkan itu,
00:15:59 - 00:16:01
gue tidak pernah merasa berani untuk berpikir diri gue.
00:16:01 - 00:16:04
Itu waktu lu ngomong bahasa Inggris, penonton pada ngerti,
00:16:04 - 00:16:06
beberapa ya?
00:16:06 - 00:16:08
Beberapa sih manggut-manggut ya.
00:16:08 - 00:16:10
Itu double kill tuh ya.
00:16:10 - 00:16:12
Double kill, Celebrities Comedian.
00:16:12 - 00:16:13
Comedian.
00:16:13 - 00:16:15
Gila, gila, gila.
00:16:15 - 00:16:16
Tapi prediksi Tono salah ya?
00:16:16 - 00:16:19
Salah, dia kan bilangnya Surya.
00:16:19 - 00:16:21
Lu nangis kata Hendry kemarin ya?
00:16:21 - 00:16:22
Lu sedih ya gak dapet nangis ya?
00:16:22 - 00:16:23
Sedih, sedih banget gue.
00:16:23 - 00:16:24
Gimana?
00:16:24 - 00:16:25
Justru gue mikirin gitu.
00:16:25 - 00:16:27
Sedih gue di TV gue,
00:16:27 - 00:16:28
nyata kaki gue kainjek.
00:16:28 - 00:16:29
Ah, belum ditanya.
00:16:29 - 00:16:30
Belum dipancing.
00:16:30 - 00:16:32
Sabar dong.
00:16:32 - 00:16:34
Ternyata lu nangis karena sedih terharu, Ji.
00:16:34 - 00:16:35
Karena kaki gue kainjek gitu.
00:16:35 - 00:16:36
Oh iya, benar-benar.
00:16:36 - 00:16:38
Duh, happy banget gue ngeliat dua pelawak ini.
00:16:38 - 00:16:39
Gua juga, gila, gila, gila.
00:16:39 - 00:16:41
Sule kalah sama dia.
00:16:41 - 00:16:44
Kan Sule gak ada di nominasi.
00:16:44 - 00:16:47
Lagian Sule emang lucu banget dia.
00:16:47 - 00:16:48
Tapi kalah sama lu.
00:16:48 - 00:16:49
Kalah.
00:16:49 - 00:16:51
Gue gak peduli.
00:16:51 - 00:16:53
Mau kalah menang bodo amat.
00:16:53 - 00:16:54
Jadi kita harus celebritas.
00:16:54 - 00:16:55
Celebritas.
00:16:55 - 00:16:56
Celebrasi.
00:16:56 - 00:16:57
Kita harus celebrasi.
00:16:57 - 00:16:58
Celebritas.
00:16:58 - 00:16:59
Celebrasi.
00:16:59 - 00:17:01
Kita harus celebrasi makanya hari ini kita akan...
00:17:01 - 00:17:02
Party, party.
00:17:02 - 00:17:03
Party, party.
00:17:03 - 00:17:05
Bagaimana perasaan lu ketika mendengar nama Desta di TV?
00:17:05 - 00:17:06
Lu tau gak?
00:17:06 - 00:17:07
Asal lu tau ya.
00:17:07 - 00:17:12
Ditinggalkan polingnya.
00:17:12 - 00:17:13
Itu kan tapping tuh.
00:17:13 - 00:17:15
Jadi sehari sebelumnya mereka udah tau kan.
00:17:15 - 00:17:17
Karena udah ditutup polingnya.
00:17:17 - 00:17:18
Dan paling tinggi gue bilang,
00:17:18 - 00:17:20
Desta, please datang ya untuk menerima award.
00:17:20 - 00:17:21
Gua, ah enggak deh.
00:17:21 - 00:17:23
Gua tadi kan gak mau datang gitu kan.
00:17:23 - 00:17:25
Terus kata Didit, datang gak nih?
00:17:25 - 00:17:26
Kalau datang, datang.
00:17:26 - 00:17:27
Kalau enggak, enggak.
00:17:27 - 00:17:29
Gua bilang, tapi buat gimmick ini Andre lucu juga ya.
00:17:29 - 00:17:31
Oh, niat lu begitu.
00:17:31 - 00:17:32
Terus gua konsultasi sama Vincent juga.
00:17:32 - 00:17:33
Gimana?
00:17:33 - 00:17:34
Datang, datang, lu datang.
00:17:34 - 00:17:36
Oh, jadi tujuan lu untuk...
00:17:36 - 00:17:39
Eh, iya.
00:17:39 - 00:17:42
Kenapa gua insist dia untuk datang.
00:17:42 - 00:17:43
Karena itu kan yang vote orang.
00:17:43 - 00:17:44
Oh, iya benar.
00:17:44 - 00:17:45
Orang lain kan.
00:17:45 - 00:17:46
Harus menghargai ya.
00:17:46 - 00:17:47
Harus menghargai dong.
00:17:47 - 00:17:51
Perjuangan mereka nge-vote lu sebagai seorang selebritis terkocak di muka lu.
00:17:51 - 00:17:52
Betul, betul.
00:17:52 - 00:17:55
Dan sebetulnya, orang-orang yang nge-vote lu itu sebenarnya nge-vote gua juga.
00:17:55 - 00:17:56
Cuma gua bilang, jangan.
00:17:56 - 00:17:57
Kasih Desta.
00:17:57 - 00:17:58
Jadi semua kesana.
00:17:58 - 00:17:59
Tapi kan lu promo vote lu?
00:17:59 - 00:18:00
Enggak, gua gak promo.
00:18:00 - 00:18:01
Ada lho.
00:18:01 - 00:18:02
Demi Allah, gua gak promo.
00:18:02 - 00:18:03
Yang promoin fans-fans gua.
00:18:03 - 00:18:04
Keren.
00:18:04 - 00:18:05
Tapi lu retweet?
00:18:05 - 00:18:06
Enggak.
00:18:06 - 00:18:07
Lu di-post gak?
00:18:07 - 00:18:08
Enggak, sama sekali gak.
00:18:08 - 00:18:09
Soalnya kalau yang lain pada promo kan.
00:18:09 - 00:18:10
Kalau gua sih emang gak...
00:18:10 - 00:18:11
Gua malu.
00:18:11 - 00:18:12
Gua gak promo.
00:18:12 - 00:18:14
Dan gitu ya pas datangnya kan, gua selalu duduk di bangku-bangku itu.
00:18:14 - 00:18:16
Bangku nominasi atau bangku yang ada penontonnya.
00:18:16 - 00:18:17
Gua bilang, gak mau gue.
00:18:17 - 00:18:18
Gua di bawah, di tangga.
00:18:18 - 00:18:19
Oh, iya.
00:18:19 - 00:18:20
Gua ngerokok di bawah.
00:18:20 - 00:18:22
Pas dia sebut nama gua, gua baru ke atas.
00:18:22 - 00:18:25
Sebut namaku jika kau...
00:18:25 - 00:18:26
Wih, Edaaneh lagunya Edaaneh.
00:18:26 - 00:18:27
Bukan dong.
00:18:27 - 00:18:28
Lagu...
00:18:28 - 00:18:29
Maksudnya lagu Eda.
00:18:29 - 00:18:30
Kasih tau, Es.
00:18:30 - 00:18:31
Dia nonton.
00:18:31 - 00:18:32
Dia nonton.
00:18:32 - 00:18:33
Dia tau.
00:18:33 - 00:18:34
Baru nge-tune dia.
00:18:34 - 00:18:36
Dia juga nge-tune dia.
00:18:36 - 00:18:37
Aduh.
00:18:37 - 00:18:38
Aduh.
00:18:38 - 00:18:39
Kasih tau, Es. Lagu siapa?
00:18:39 - 00:18:40
Lagu siapa, Es?
00:18:40 - 00:18:41
Lagu Scorpion.
00:18:44 - 00:18:45
Scorpion.
00:18:45 - 00:18:46
Scorpion.
00:18:46 - 00:18:47
Bisa gak Scorpion?
00:18:47 - 00:18:48
Bintang Scorpion.
00:18:50 - 00:18:51
Tapi kita...
00:18:51 - 00:18:52
Dis, lu kan menang nih.
00:18:52 - 00:18:53
Sekarang lu ngelawak dong dikit.
00:18:53 - 00:18:54
Dikit ya?
00:18:54 - 00:18:55
Dikit.
00:18:55 - 00:18:56
Iya, iya, iya.
00:18:56 - 00:18:57
Dikit.
00:18:57 - 00:19:01
Gua tuh kan, gua udah bilang diri, gua tuh disuruh ngelawak gak pernah bisa.
00:19:01 - 00:19:02
Tapi kan lu menang.
00:19:02 - 00:19:04
Itu terserah, bodo amat.
00:19:04 - 00:19:05
Dikit ya, dikit, dikit.
00:19:05 - 00:19:06
Gak mau.
00:19:06 - 00:19:07
Dikit ya, dikit, dikit.
00:19:07 - 00:19:09
Dan pasal gua sangat suka sesuatu yang gua gak pernah lakukan.
00:19:11 - 00:19:12
Kesel banget.
00:19:12 - 00:19:14
Terus udah gitu apa...
00:19:14 - 00:19:19
Tapi dengan hadirnya lu kemarin menerima itu udah istilahnya melegitimasi bahwa
00:19:19 - 00:19:21
ya lu memang layak mendapatkan itu dong.
00:19:21 - 00:19:22
Layak mendapatkan itu.
00:19:22 - 00:19:23
Eh, lu suruh.
00:19:24 - 00:19:25
Heran ya.
00:19:25 - 00:19:26
Dia suka merendah, dia orang yang suka merendah.
00:19:26 - 00:19:27
Enggak, enggak, enggak.
00:19:27 - 00:19:28
Emang enggak, gak merendah gue.
00:19:28 - 00:19:29
Enggak, udah.
00:19:29 - 00:19:33
Maksud gua, di speech gua aja gua bilang kalian tuh adalah jauh lebih lucu daripada gua.
00:19:33 - 00:19:35
Lu bahkan punya program terlucu di Indonesia.
00:19:35 - 00:19:36
Gua aja mengakui, gua aja mengakui.
00:19:36 - 00:19:37
Lu memang lucu.
00:19:37 - 00:19:38
Tono aja mengakui.
00:19:38 - 00:19:39
Tono, gua aja mengakui.
00:19:39 - 00:19:40
Des.
00:19:40 - 00:19:42
Anak-anak gua bengong kalo gua ngelawak.
00:19:42 - 00:19:43
Nah, kalo gitu sekarang lu ngelawak.
00:19:47 - 00:19:50
Ternyata, ternyata gua lucu ya.
00:19:51 - 00:19:53
Gua pede sekarang.
00:19:53 - 00:19:56
Itu tuh yang kayak di grup prediksi tuh, coba kalian ngelawak gimana?
00:19:56 - 00:20:25
Wah, mikir, mikir, mikir.
Buka semua fitur dengan download aplikasi Noice
Kunjungi App