Noice Logo
Masuk

E83: Mengenal Jenis Hewan Gurun

37 Menit

E83: Mengenal Jenis Hewan Gurun

30 Januari 2024

106

Awal tahun gangguin Wan Tu Tri yang lagi ngopi sambil jelasin jenis-jenis hewan gurun. Laacocok! Trio Kurnia dipandu oleh Vincent Kurnia, Andre Kurnia, & Desta Kurnia, di sini mereka akan berbagi cerita tentang orang-orang yang menghiasi hidup mereka. Suka sama Trio Kurnia? Jangan lupa follow @trio.kurnia di Instagram!

Komentar
Lihat Semua (106)








Lihat episode lain
Transkrip
00:00:00 - 00:00:02
Kalo ayam di Arab sendiri beda ga sih?
00:00:02 - 00:00:03
Beda, beda
00:00:03 - 00:00:04
Apa bedanya?
00:00:04 - 00:00:07
Kalo di Arab, ayam-ayam itu
00:00:09 - 00:00:11
Kalo di Arab, ayam-ayam itu
00:00:13 - 00:00:14
Apa ya
00:00:17 - 00:00:19
Nih nih, saya mau kasih tau Wan
00:00:19 - 00:00:21
Mungkin Wan banyak ga tau nih
00:00:21 - 00:00:23
Binatang yang hidupnya di gurun
00:00:24 - 00:00:25
Ada?
00:00:25 - 00:00:26
Ada
00:00:26 - 00:00:27
Ada
00:00:27 - 00:00:28
Ada
00:00:28 - 00:00:30
Ontak
00:00:30 - 00:00:31
Ontak termasuk
00:00:31 - 00:00:32
Kuda
00:00:32 - 00:00:33
Kuda termasuk
00:00:33 - 00:00:34
Ada kadal bertanduk
00:00:34 - 00:00:36
Tau ga kadal, tapi yang ada tanduknya
00:00:36 - 00:00:37
Kadal gurun
00:00:37 - 00:00:38
Kadal gurun, bener
00:00:38 - 00:00:39
Kadrun
00:00:39 - 00:00:40
Kadru
00:00:44 - 00:00:45
Emang betul kan?
00:00:45 - 00:00:46
Iya iya, singkatannya itu
00:00:46 - 00:00:47
Singkatannya kadrun kan?
00:00:47 - 00:00:48
Lucu kan?
00:00:48 - 00:00:49
Ini memfamiliar banget ya
00:00:49 - 00:00:50
Semuta itu ya
00:00:51 - 00:00:52
Ada juga bilbi
00:00:52 - 00:00:53
Bilbi?
00:00:53 - 00:00:54
Wah
00:00:54 - 00:00:55
Belanja online
00:00:55 - 00:00:58
Belanja online
00:01:01 - 00:01:02
Anjing
00:01:03 - 00:01:05
Kok dimulai dengan kata anjing?
00:01:05 - 00:01:07
Engga, gue jadi gini gara-gara ngeliat di
00:01:07 - 00:01:08
Apa?
00:01:08 - 00:01:09
TikTok
00:01:09 - 00:01:10
Orang
00:01:10 - 00:01:11
Anjing-anjing terbengkalai
00:01:11 - 00:01:13
Wah kacau itu yang disolo liat ga loh
00:01:13 - 00:01:14
Yang ditangkep
00:01:14 - 00:01:15
Kasian
00:01:15 - 00:01:16
Yang dibuka tracknya semua tinggal
00:01:16 - 00:01:17
Ada di karungin semua
00:01:17 - 00:01:18
Anjing banyak banget itu
00:01:18 - 00:01:19
Untung ketangkep
00:01:19 - 00:01:21
Orang kok ga berkepribinatangan banget
00:01:21 - 00:01:23
Anjingan banget ya
00:01:23 - 00:01:24
Anjing banget emang
00:01:24 - 00:01:26
Engga lo tau apa yang kita omongin Ji?
00:01:26 - 00:01:27
Yang anjingan
00:01:27 - 00:01:28
Kenapa?
00:01:29 - 00:01:31
Iya anjing pada berantem itu
00:01:31 - 00:01:33
Anjing bodok
00:01:35 - 00:01:37
Tapi itu gue ngeliat juga kayak
00:01:37 - 00:01:40
Gue ini kan di FBIP gue lagi banyak kan tentang binatang ya
00:01:40 - 00:01:43
Binatang makan apa, makan apa gitu
00:01:43 - 00:01:44
Jadi keluar aja gitu semua
00:01:44 - 00:01:45
Gue emang suka binatang dari dulu kan
00:01:45 - 00:01:48
Gue pernah melihara, dulu anjing gue pernah
00:01:48 - 00:01:51
Pernah anjing packing pernah
00:01:51 - 00:01:53
Mini pom pernah
00:01:53 - 00:01:55
Golden Retriever akhirnya dipelihara sama
00:01:55 - 00:01:57
Club 80s dulu
00:01:57 - 00:02:01
Terus anjing pudel pernah disangka biri-biri sama si Vincent
00:02:01 - 00:02:03
Dulu ada anjing, gue nemu di jalan ada anjing
00:02:03 - 00:02:05
Bego banget, dia pelihara biri-biri
00:02:05 - 00:02:06
Dibilang anjing
00:02:06 - 00:02:08
Padahal biri-biri dibelahara
00:02:08 - 00:02:10
Masa biri-biri gonggong Vincent
00:02:10 - 00:02:12
Lah itu kan lo ajarin
00:02:13 - 00:02:15
Itu biri-biri impersonate Ji
00:02:16 - 00:02:18
Jadi dia ini apa
00:02:18 - 00:02:21
Kakak gue pulang rumah diikutin sama anjing pudel
00:02:21 - 00:02:24
Anjing kotor banget gitu lah segala macem
00:02:24 - 00:02:26
Dibawa pulang dimandiin sama kita
00:02:26 - 00:02:28
Terus dia gak mau pulang lagi
00:02:28 - 00:02:31
Dia balik lagi balik lagi akhirnya kita pelihara gitu
00:02:31 - 00:02:33
Itu anjing apa orang gila lo mandiin
00:02:33 - 00:02:35
Kayaknya orang gila deh
00:02:35 - 00:02:36
Anjing gila
00:02:36 - 00:02:37
Rabies
00:02:37 - 00:02:39
Tapi kalau desa gue tau lah
00:02:39 - 00:02:42
Gue gak pernah tau bahwa seorang Andri ini
00:02:42 - 00:02:44
Apakah dia sama binatang itu biasa aja
00:02:44 - 00:02:47
Kalau Vincent dia gak pernah pelihara binatang dia
00:02:47 - 00:02:49
Gimana gak pernah pelihara
00:02:49 - 00:02:51
Ya anjing genoterativer
00:02:51 - 00:02:53
Maksudnya kalau pribadi lo gak pernah di rumah lo gak ada binatang kan
00:02:53 - 00:02:55
Ada kan Enya di rumah gue
00:02:55 - 00:02:57
Bukan yang sekarang
00:02:57 - 00:02:58
Oh sekarang belum
00:02:58 - 00:03:00
Tapi lo kepikiran-pikiran apa
00:03:00 - 00:03:02
Anjing gue mau pelihara anjing lagi
00:03:02 - 00:03:05
Gue tuh pengen beli hardan buli anjing Amerikan buli
00:03:05 - 00:03:08
Yang kayak buluk tapi badannya keker banget gitu loh
00:03:08 - 00:03:09
Mahal banget Ji
00:03:09 - 00:03:12
Mungkin ada paranoid yang punya bisa kasih ke saya
00:03:12 - 00:03:14
Nanti saya pihara
00:03:14 - 00:03:16
Andri lo gak ada ya dari dulu
00:03:16 - 00:03:20
Kecil sampe lo tua gak pernah melihara kucing anjing atau kura-kura burung
00:03:20 - 00:03:22
Gue aja pernah melihara babi potong Ji
00:03:22 - 00:03:23
Gak pernah
00:03:23 - 00:03:24
Udah-udah dipotong juga
00:03:24 - 00:03:26
Udah dipotong juga gak pengen gue pelihara
00:03:26 - 00:03:27
Kok lo potong
00:03:27 - 00:03:29
Gak ada babi potong tadi lo bilang
00:03:29 - 00:03:31
Makanan lo dipotong
00:03:31 - 00:03:32
Gak boleh dong Ji
00:03:32 - 00:03:34
Bukan-bukan gak mungkin gue melihara babi lah
00:03:34 - 00:03:35
Jadi apa
00:03:35 - 00:03:37
Anjing
00:03:37 - 00:03:39
Enggak-enggak gue dari kecil
00:03:39 - 00:03:42
Memang nenek gue itu Maimunah itu
00:03:42 - 00:03:44
Melihara kucing di rumah banyak
00:03:44 - 00:03:45
Oh ada kucing
00:03:45 - 00:03:46
Loh
00:03:46 - 00:03:48
Maksudnya di rumah melihara ayam
00:03:48 - 00:03:51
Nenek gue itu si Buwajah Maimunah ini
00:03:51 - 00:03:54
Kalo melihara binatang kok tangannya tangan dingin
00:03:54 - 00:03:57
Loh itu binatang yang pas dipegang gak beku
00:03:57 - 00:03:58
Tangan dingin
00:03:58 - 00:04:03
Maksudnya tuh semua binatang kalo dipelihara sama nenek gue ini
00:04:03 - 00:04:04
Idup
00:04:04 - 00:04:05
Idup ya
00:04:05 - 00:04:06
Gemuk gitu
00:04:06 - 00:04:08
Nenek gue tuh memang orangnya tuh sama binatang tuh gitu
00:04:08 - 00:04:11
Karena kadang-kadang dia makanannya dia aja dikasih ke binatangnya itu kan
00:04:11 - 00:04:13
Iya berbagi
00:04:13 - 00:04:15
Terus kucing-kucing semua pernah nurut
00:04:15 - 00:04:18
Nah tapi gue sendiri gak pernah melihara binatang di rumah gue
00:04:18 - 00:04:19
Gak pernah kepikiran
00:04:19 - 00:04:21
Bukan kayak sekarang kok ada nih kucing di rumah
00:04:21 - 00:04:22
Oh ada
00:04:22 - 00:04:23
Gue British Shorthair
00:04:23 - 00:04:24
Oh ada
00:04:24 - 00:04:25
Ada
00:04:25 - 00:04:26
Punya lova
00:04:26 - 00:04:27
Tadinya ya lova biasa lah
00:04:27 - 00:04:29
Anak-anaknya pengen lucu-lucuan gue beli
00:04:29 - 00:04:31
Gue beli, gue rawat segala macem
00:04:31 - 00:04:35
Tapi ya ada di kamarnya aja gak pernah gue jalan-jalan ke dalam rumah
00:04:35 - 00:04:39
Karena kalo udah dia pup, dia pipis segala macem tuh bikin
00:04:40 - 00:04:41
Bau
00:04:41 - 00:04:43
Terus juga bulu-bulunya gitu loh
00:04:43 - 00:04:44
Iya, iya, iya
00:04:44 - 00:04:46
Jadi akhirnya gue bikin kandang sendiri ya
00:04:46 - 00:04:47
Cuman ya gitu gak bisa dinikmatin
00:04:47 - 00:04:49
Kalo mau main sama kucing harus ke kandangnya aja gitu
00:04:49 - 00:04:56
Gue bahkan kura-kura gue juga gue bikinin tempat sendiri lebih gede daripada kamar anak-anak gue
00:04:56 - 00:04:57
Oh iya
00:04:57 - 00:04:59
Ada tempat berendamnya, ada lampu
00:04:59 - 00:05:01
Lampu yang bisa menggantikan sinar UV kan
00:05:01 - 00:05:03
Karena dia harus kena UV gitu
00:05:03 - 00:05:04
Betul
00:05:04 - 00:05:06
Gue udah 8 sekarang kura-kura
00:05:08 - 00:05:09
Jadi ninja tuh nanti tuh
00:05:09 - 00:05:10
Oh kura-kura ninja
00:05:10 - 00:05:11
Wow
00:05:11 - 00:05:12
Donate lu
00:05:12 - 00:05:15
Dia tuh sering ini loh Ji kayak apa
00:05:15 - 00:05:18
Tau padahal tau tapi bilangnya gak tau gitu
00:05:18 - 00:05:19
Siapa?
00:05:19 - 00:05:20
Pura-pura itu
00:05:20 - 00:05:21
Oh itu pura-pura
00:05:21 - 00:05:22
Pura-pura itu
00:05:23 - 00:05:25
Gue yang gak pernah adalah kucing sebenernya
00:05:25 - 00:05:26
Kucing itu gue
00:05:26 - 00:05:27
Gue gak suka kucing sih
00:05:27 - 00:05:29
Gue bukan gak suka tapi gue karena gue alergi
00:05:29 - 00:05:31
Gue alergi bulu kucing, spesifik bulu kucing
00:05:31 - 00:05:33
Dan nurun semua kanan
00:05:33 - 00:05:35
Sintesan alergi bulu kucing juga dia alergi bulu jembut Ji katanya Ji
00:05:36 - 00:05:37
Jadi cukuran terus
00:05:37 - 00:05:39
Wow 7 hari ya tuh cukuran
00:05:39 - 00:05:40
Cukuran
00:05:42 - 00:05:43
Iya iya bener-bener
00:05:43 - 00:05:46
Kalau gue kucing dulu punya trauma banyak sih dulu
00:05:46 - 00:05:50
Gue berapa kali kan makanan gue dicolong sama kucing kampung tuh
00:05:50 - 00:05:52
Jadi kucing dirumah ada di komplek itu
00:05:52 - 00:05:56
Dulu pasir kelapa gading tuh selalu ngambil ayam segala macem
00:05:56 - 00:05:58
Karena lu gak kasih, kalau lu kasih dia gak bakal ngambil
00:05:58 - 00:06:01
Biaran kucing kampung kan bukan piyaran gue, gue gak tau dari mana itu tiba-tiba ngambil
00:06:01 - 00:06:02
Kasihan dia
00:06:02 - 00:06:03
Kasihan, kasihan
00:06:03 - 00:06:04
Kok lu belain kucing sih
00:06:05 - 00:06:06
Ini kan temen lu
00:06:06 - 00:06:08
Kenapa lu belain kucing sih
00:06:08 - 00:06:10
Cuman ayam doang, lu kan bisa beli lagi tuh ayam
00:06:10 - 00:06:13
Kemaren kucing tuh gondol emas juga Vincent
00:06:13 - 00:06:15
Itu bukan gondol emas
00:06:16 - 00:06:19
Kucing itu kan apa namanya lambungnya kecil
00:06:19 - 00:06:22
Jadi biar makan ayam satu juga gak rugi lah buat lu
00:06:23 - 00:06:25
Bukan itu caranya, begitu dia ngubuk-ngubuk tutup panci
00:06:25 - 00:06:27
Itu kan kita gak bisa makan lagi semua
00:06:27 - 00:06:28
Ya lu pisahin dong
00:06:28 - 00:06:31
Caranya gimana, gue gak tau dia kapan dateng
00:06:31 - 00:06:34
Itu kucing gak pernah tau ada tutup-tutup dateng gitu
00:06:34 - 00:06:35
Kan pancinya gak ditutup pancinya
00:06:35 - 00:06:38
Lah kan baru dibuka, ya biasa kalo abis dimasak kan dibuka
00:06:38 - 00:06:40
Ya diusir aja, susah amat
00:06:40 - 00:06:42
Masuk lewat ini, selak-selah
00:06:42 - 00:06:43
Selah-selah mana?
00:06:43 - 00:06:44
Selah-selah jendela
00:06:45 - 00:06:46
Selah-selah kangen
00:06:47 - 00:06:48
Selah-selah on seven
00:06:49 - 00:06:51
Lu mah kucing aja hitung-hitungan soal ayam
00:06:51 - 00:06:53
Astaga lu gak ngerti esensinya dari tadi
00:06:53 - 00:06:55
Kalo gue melihat kucing
00:06:56 - 00:06:58
Kalo gue lagi makan di tempat warung makan
00:06:58 - 00:06:59
Ada kucing pasti gue kasih makan
00:06:59 - 00:07:01
Ini kucing gue gak tau dari mana
00:07:01 - 00:07:02
Cuman dia nyolong terus
00:07:02 - 00:07:05
Mau kucing dari mana, mau kucing dari mana
00:07:05 - 00:07:08
Tetep aja dia itu kan hewan yang harus kita sayangi
00:07:08 - 00:07:10
Iya, kan dia juga gak tau
00:07:10 - 00:07:13
Dia mau niat makan ayam juga gak ada niat untuk mencuri
00:07:13 - 00:07:16
Gue tidak pernah menyesal kucing
00:07:16 - 00:07:18
Gue cuman bilang gak suka sifatnya
00:07:18 - 00:07:20
Lu cuman ngambil ayam satu
00:07:20 - 00:07:22
Maksudnya sampai disundut-sundut tuh kucing
00:07:23 - 00:07:24
Gak ada, gak ada
00:07:25 - 00:07:26
Fitnah lu
00:07:26 - 00:07:28
Padahal kalo makan kadang-kadang ayamnya gak abis
00:07:28 - 00:07:30
Gak abis, beda, mending kasih kucing
00:07:30 - 00:07:32
Gak selalu tau ya tuh kucing-kucing
00:07:32 - 00:07:33
Kalo gue lagi makan di warung yang kasih makan
00:07:33 - 00:07:35
Selalu gue nih makan
00:07:35 - 00:07:36
Bahkan gue nih makan baru dateng
00:07:36 - 00:07:38
Gue kasih ke kucing semua
00:07:39 - 00:07:41
Kucing apa boleh disundut-sundut
00:07:41 - 00:07:42
Parah, parah lu
00:07:42 - 00:07:43
Gak ada yang kayak gitu
00:07:43 - 00:07:44
Parah lu
00:07:44 - 00:07:45
Gue bilang sama abang
00:07:45 - 00:07:46
Abang nambah satu lagi bang buat dia
00:07:46 - 00:07:47
Gue bilang gitu
00:07:47 - 00:07:49
Duduk satu meja sama gue
00:07:49 - 00:07:51
Duduk di meja gitu
00:07:51 - 00:07:52
Pake sendok sama garpu
00:07:52 - 00:07:53
Sama sama garpu sama sendok
00:07:53 - 00:07:55
Lu sama aja
00:07:55 - 00:07:56
Itu menghina kucing
00:07:56 - 00:07:57
Kenapa?
00:07:57 - 00:07:59
Masa kucing dipanggil anjing sama dia
00:07:59 - 00:08:00
Iya
00:08:00 - 00:08:01
Anjing lu gitu
00:08:01 - 00:08:02
Gak ada yang gitu
00:08:02 - 00:08:03
Tadi waktu dia ngambil ayam lu kesel
00:08:03 - 00:08:04
Anjing lu
00:08:04 - 00:08:05
Gak ada yang ngomong anjing
00:08:05 - 00:08:06
Ada ya
00:08:06 - 00:08:07
Kita masih ingat
00:08:07 - 00:08:08
Kita masih ingat
00:08:08 - 00:08:09
Mau kita ulang lagi nih
00:08:09 - 00:08:10
Ini framing nih
00:08:10 - 00:08:11
Framing gak ada
00:08:11 - 00:08:13
Tapi kalo sama binatang gue cinta banget
00:08:13 - 00:08:15
Maksudnya kayak dirumah aja tuh
00:08:15 - 00:08:18
Kucing-kucing sekarang anak-anak gue kan suka ada kucing
00:08:18 - 00:08:20
Ya maksudnya pake kalung
00:08:20 - 00:08:21
Nah itu gak pernah nyolong
00:08:21 - 00:08:23
Tapi dikasih makan sama anak-anak gue gitu
00:08:23 - 00:08:25
Nah itu karena dikasih makan
00:08:25 - 00:08:27
Dikasih makan
00:08:27 - 00:08:28
Mereka gak nyolong
00:08:28 - 00:08:29
Nah lu kan gak kasih makan waktu itu
00:08:29 - 00:08:30
Makanya di nyolong
00:08:30 - 00:08:31
Iya, makanya di nyolong
00:08:31 - 00:08:32
Nyalainya, nyalain kucing nyolong
00:08:32 - 00:08:33
Betul
00:08:33 - 00:08:34
Adek gue sempet ilang
00:08:34 - 00:08:35
Diambil sama kucing
00:08:36 - 00:08:37
Dikodol kucing
00:08:37 - 00:08:38
Adek lu mana?
00:08:38 - 00:08:39
Dikodol kucing
00:08:39 - 00:08:40
Didit, didit
00:08:40 - 00:08:41
Gede banget itu
00:08:41 - 00:08:42
Udah kuliah lagi waktu kuliah
00:08:42 - 00:08:43
Gede banget itu
00:08:44 - 00:08:45
Tapi itu
00:08:45 - 00:08:47
Gue kalo ada yang meniksa binatang tuh
00:08:47 - 00:08:49
Gue paling benci soalnya sama orang kayak gitu
00:08:49 - 00:08:51
Ya lah, kasihan lah binatang-binatang itu
00:08:51 - 00:08:53
Ada tuh di Tiktok banyak tuh yang kucing dibanting-banting
00:08:53 - 00:08:54
Aduh, gak boleh
00:08:54 - 00:08:55
Iya
00:08:55 - 00:08:56
Gue cuman ingat yang itu
00:08:56 - 00:08:58
Yang di depan gang, gue gang putih melati dulu
00:08:58 - 00:09:00
Ada satu temen kita juga tuh
00:09:01 - 00:09:02
Dibakarin ini ganja
00:09:03 - 00:09:05
Ini kus-kus
00:09:05 - 00:09:07
Kus-kus apa tuh yang suka di atas
00:09:07 - 00:09:08
Musang
00:09:08 - 00:09:09
Kus-kus dong
00:09:09 - 00:09:10
Kus-kus apa musang
00:09:10 - 00:09:12
Gue gak tau lah apa itu pokoknya
00:09:12 - 00:09:13
Kucing
00:09:14 - 00:09:15
Di sembur-semburin
00:09:15 - 00:09:16
Di semburin
00:09:16 - 00:09:17
Di suntikin
00:09:19 - 00:09:20
Temen lu gak ganja misalnya
00:09:20 - 00:09:21
Apa?
00:09:21 - 00:09:22
Temen lu gak ganja
00:09:22 - 00:09:23
Iya kan temen gue dulu pemake padahal
00:09:23 - 00:09:24
Dulu kan jaman
00:09:24 - 00:09:25
Lu di situ juga
00:09:25 - 00:09:26
Apa?
00:09:26 - 00:09:27
Gue cuman ngeliat lagi lewat
00:09:27 - 00:09:28
Gue liat
00:09:28 - 00:09:29
Ih kenapa ini temen gue
00:09:29 - 00:09:30
Gue cabut lagi
00:09:30 - 00:09:31
Lu gak ikut-ikutan
00:09:31 - 00:09:32
Enggak lah gila
00:09:32 - 00:09:34
Enggak lah orang depan rumah gue
00:09:34 - 00:09:35
Gue langsung masuk aja
00:09:35 - 00:09:36
Kok lu tau sampe disuntikin segala
00:09:36 - 00:09:37
Apa?
00:09:37 - 00:09:38
Gue liat
00:09:38 - 00:09:39
Dari dalam rumah gue ngintip gini
00:09:39 - 00:09:40
Iya kan
00:09:40 - 00:09:41
Gue bilang wah
00:09:41 - 00:09:42
Disuntikin
00:09:42 - 00:09:43
Gue bilang eh gue juga dong
00:09:43 - 00:09:44
Gitu
00:09:46 - 00:09:48
Itu sama yang kucing dikasih itu ya
00:09:48 - 00:09:49
Peminuman keras ingat gak sih
00:09:49 - 00:09:51
Ada tuh rame waktu itu
00:09:51 - 00:09:53
Maksudnya jangan gitu lah gitu
00:09:53 - 00:09:54
Kasihan
00:09:54 - 00:09:55
Gue juga
00:09:55 - 00:09:56
Gue sama binatang deh
00:09:56 - 00:09:58
Kuda aja waktu itu ada kuda
00:09:58 - 00:09:59
Kan gue liat di Bandung tuh
00:09:59 - 00:10:00
Mulai naik mobil itu
00:10:00 - 00:10:01
Naik-naik
00:10:01 - 00:10:02
Narik andong itu
00:10:02 - 00:10:03
Isinya ibu-ibu
00:10:03 - 00:10:04
Maksudnya
00:10:04 - 00:10:05
Gede-gede gitu badannya
00:10:05 - 00:10:07
Ada sekitar 8 orang
00:10:07 - 00:10:08
Bayangin gak
00:10:08 - 00:10:09
Kudanya sampe ngiler-ngiler gitu
00:10:09 - 00:10:10
Gue tegor abang kudanya
00:10:10 - 00:10:11
Gak lo kasih makan
00:10:11 - 00:10:12
Apa?
00:10:12 - 00:10:13
Gak lo kasih makan
00:10:13 - 00:10:14
Abangnya
00:10:14 - 00:10:15
Kudanya
00:10:15 - 00:10:16
Kudanya enggak lah
00:10:16 - 00:10:17
Udah ngiler gitu gak dikasih makan
00:10:17 - 00:10:18
Jahat banget ya
00:10:18 - 00:10:19
Emangnya kalo mau makan
00:10:19 - 00:10:20
Kucing gak dikasih makan
00:10:20 - 00:10:21
Kuda udah
00:10:21 - 00:10:22
Kuda udah ngiler
00:10:22 - 00:10:23
Udah ngiler banget
00:10:23 - 00:10:24
Berarti kan dia pengen makan itu kuda
00:10:24 - 00:10:25
Orang baik malah diginiin
00:10:25 - 00:10:26
Nggak ngerti gue
00:10:26 - 00:10:28
Orang baik malah diframing jahat
00:10:28 - 00:10:29
Ari lo lagi makan
00:10:29 - 00:10:30
Gue samping lo ngiler
00:10:30 - 00:10:31
Lo kasih makan-makan
00:10:31 - 00:10:32
Ya gue kasih
00:10:32 - 00:10:33
Ya ini kuda udah ngiler banget
00:10:33 - 00:10:34
Pengen kan berarti itu
00:10:34 - 00:10:35
Pengen
00:10:35 - 00:10:36
Pengen makan
00:10:36 - 00:10:37
Dia narik keberatan
00:10:37 - 00:10:38
Makanya
00:10:38 - 00:10:39
Gitu
00:10:39 - 00:10:40
Ngos-ngosan
00:10:40 - 00:10:41
Gue marahin
00:10:41 - 00:10:42
Pak itu gimana sih
00:10:42 - 00:10:43
Bapak belakang kan berat banget
00:10:43 - 00:10:44
Kasihan kudanya
00:10:44 - 00:10:45
Dia malah ketawa nunjuk-nunjuk gue
00:10:45 - 00:10:46
Kan ibu-ibunya juga semua
00:10:46 - 00:10:47
Nunjuk-nunjuk gue ketawa-tawa
00:10:47 - 00:10:48
Iya
00:10:48 - 00:10:49
Akhirnya
00:10:49 - 00:10:50
Gimana sih akhirnya gue
00:10:50 - 00:10:52
Tapi gue posting di sosial media
00:10:52 - 00:10:53
Di sosial media
00:10:53 - 00:10:54
Hmm
00:10:54 - 00:10:55
Gara-gara komen-komen
00:10:55 - 00:10:56
Untuk orang-orang
00:10:56 - 00:10:57
Iya
00:10:57 - 00:10:58
Iya kasihan
00:10:58 - 00:10:59
Cuman ya jangan lah
00:10:59 - 00:11:00
Maksudnya kan kuda
00:11:00 - 00:11:01
Banyaknya kuda pingsan juga
00:11:01 - 00:11:02
Gara-gara kecapean
00:11:02 - 00:11:03
Gara-gara overuse
00:11:03 - 00:11:04
Kemarin yang di Thailand
00:11:04 - 00:11:05
Yang di Thailand gajah
00:11:05 - 00:11:06
Tau nggak lo
00:11:06 - 00:11:07
Mau dipotong
00:11:07 - 00:11:08
Bukan gajah yang sering jadi
00:11:08 - 00:11:09
Dinaikin-naikin gitu
00:11:09 - 00:11:10
Nah
00:11:10 - 00:11:11
Yang gajah wisata tuh
00:11:11 - 00:11:12
Dibuka punuknya tuh
00:11:12 - 00:11:13
Sampai begitu loh
00:11:13 - 00:11:14
Sampai akhirnya dia jadi
00:11:14 - 00:11:15
Gue
00:11:15 - 00:11:16
Berapa kali
00:11:16 - 00:11:17
Misalnya kemana gitu
00:11:17 - 00:11:18
Ada wisata yang naik gajah itu
00:11:18 - 00:11:19
Gue
00:11:19 - 00:11:20
Anak-anak gue bahkan gue bilang
00:11:20 - 00:11:21
Nggak boleh
00:11:21 - 00:11:22
Gue nggak mau
00:11:22 - 00:11:23
Gitu
00:11:23 - 00:11:24
Kan mereka juga pasti kan
00:11:24 - 00:11:25
Cara ngelatih juga pasti kan
00:11:25 - 00:11:26
Dengan kekerasan kan
00:11:26 - 00:11:27
Iya
00:11:27 - 00:11:28
Gitu
00:11:28 - 00:11:29
Gue cuma mau foto sama gajah
00:11:29 - 00:11:30
Tapi yang-yang
00:11:30 - 00:11:31
Yang nggak dinaikin tapi kan
00:11:31 - 00:11:32
Ada gajah
00:11:32 - 00:11:33
Namanya siapa sih gue
00:11:33 - 00:11:34
Gede banget tuh
00:11:34 - 00:11:35
Jadi kita bisa foto di sebelahnya
00:11:35 - 00:11:36
Bona-bona
00:11:36 - 00:11:37
Bukan
00:11:37 - 00:11:38
Bona kan dibobo
00:11:38 - 00:11:39
Iya
00:11:39 - 00:11:40
Merong-rong
00:11:40 - 00:11:41
Merong-rong
00:11:41 - 00:11:42
Merong-rong
00:11:42 - 00:11:43
Merong-rong
00:11:43 - 00:11:44
Merong-rong
00:11:44 - 00:11:45
Merong-rong
00:11:45 - 00:11:46
Merong-rong
00:11:46 - 00:11:47
Merong-rong
00:11:47 - 00:11:48
Merong-rong
00:11:48 - 00:11:49
Merong-rong
00:11:49 - 00:11:50
Merong-rong
00:11:50 - 00:11:51
Merong-rong
00:11:51 - 00:11:52
000
00:11:52 - 00:11:53
keitninn
00:11:53 - 00:11:54
Merong-rong
00:11:54 - 00:11:55
Merong-rong
00:11:55 - 00:11:56
Merong-rong
00:11:56 - 00:11:57
Merong-rong
00:11:57 - 00:11:58
Merong-rong
00:11:58 - 00:11:59
Merong-rong
00:11:59 - 00:12:00
Merong-rong
00:12:00 - 00:12:01
Merong-rong
00:12:01 - 00:12:02
Merong-rong
00:12:02 - 00:12:03
Merong-rong
00:12:03 - 00:12:04
Merong-rong
00:12:04 - 00:12:05
Merong-rong
00:12:05 - 00:12:06
Merong-rong
00:12:06 - 00:12:07
Merong-rong
00:12:07 - 00:12:08
Merong-rong
00:12:08 - 00:12:09
Merong-rong
00:12:09 - 00:12:10
Merong-rong
00:12:10 - 00:12:11
Merong-rong
00:12:11 - 00:12:12
Merong-rong
00:12:12 - 00:12:13
Merong-rong
00:12:13 - 00:12:14
Merong-rong
00:12:14 - 00:12:15
Merong-rong
00:12:15 - 00:12:16
Merong-rong
00:12:16 - 00:12:17
Merong-rong
00:12:17 - 00:12:18
Merong-rong
00:12:18 - 00:12:19
merong-rong
00:12:19 - 00:12:21
buat ditarik kan ada hidungnya kan dihidungin
00:12:21 - 00:12:24
bukan dimasukin tali kaya sapi bukan dicocok lah itu
00:12:24 - 00:12:26
lah dia ngebolonginnya gimana?
00:12:26 - 00:12:27
emang udah bolong kalinya?
00:12:27 - 00:12:28
pala lo bolong
00:12:28 - 00:12:31
lah hidung kalo kagak bolong gimana napasnya?
00:12:31 - 00:12:33
enggak antara hidung gitu loh, dicocok dalemnya
00:12:33 - 00:12:36
masa masukin talinya sampe mata sampe kuping?
00:12:36 - 00:12:38
kagak lah itu
00:12:38 - 00:12:40
masa dicocok-cocok sih?
00:12:40 - 00:12:42
mungkin ini kali di gini nih
00:12:42 - 00:12:45
jepit kali pake jepit, anting-anting yang jepit
00:12:45 - 00:12:49
hahaha
00:12:49 - 00:12:51
karena kecapek, untanya nangis
00:12:51 - 00:12:52
kasihan
00:12:52 - 00:12:53
gue sampe sedih banget
00:12:53 - 00:12:55
cuma gue mau bilangin, gue gak bisa bahasa Arab
00:12:55 - 00:12:56
hahaha
00:12:56 - 00:12:58
gue mau bilangin, gimana ngomongnya
00:12:58 - 00:13:01
ah, mau ini temen kita aja gak?
00:13:01 - 00:13:04
dia ini tau nih pasnya kaya gini-gini nih
00:13:04 - 00:13:06
dia kan tau banget soal unta Arab tuh
00:13:06 - 00:13:09
jadi bagaimana dia ngasih tau dalam bahasa Arab biar
00:13:09 - 00:13:11
orang-orang sana tuh tau gitu
00:13:11 - 00:13:13
masih di depan tuh dia masih ngopi tuh
00:13:13 - 00:13:15
emang ada?
00:13:15 - 00:13:17
harusnya gak ada jatuh, tapi dia dateng katanya
00:13:18 - 00:13:19
Drey gimana Drey?
00:13:19 - 00:13:21
gue panggilin dulu ya
00:13:21 - 00:13:22
gue panggilin dulu ya
00:13:22 - 00:13:23
iya
00:13:24 - 00:13:26
Assalamualaikum
00:13:26 - 00:13:27
Waalaikumsalam
00:13:27 - 00:13:29
waduh 1, 2, 3
00:13:29 - 00:13:31
apa kabar semua nih Vincent?
00:13:31 - 00:13:32
baik-baik
00:13:32 - 00:13:33
gimana-gimana?
00:13:33 - 00:13:35
ah ini
00:13:35 - 00:13:37
ya kita tunggu-tunggu deh tadi
00:13:37 - 00:13:38
anak sebetulnya gak mau masuk sini
00:13:38 - 00:13:40
anak lagi santai, the fun lagi ngopi
00:13:40 - 00:13:41
aduh
00:13:41 - 00:13:43
1, 2, 3 udah lama?
00:13:43 - 00:13:44
baru-baru
00:13:44 - 00:13:45
oh baru
00:13:45 - 00:13:46
naik onta kesini?
00:13:46 - 00:13:50
gak kebetulan anak hari ini lagi pengen chill dulu
00:13:50 - 00:13:52
itu gak kasih nama onta dinaikin terus
00:13:52 - 00:13:53
kan kita lagi ngomongin kita yang binatang nih
00:13:53 - 00:13:54
iya ini kita justru lagi mau ngomongin nih
00:13:54 - 00:13:57
aduh anak sebetulnya ini lagi santai ngopi-ngopi di bawah mas semua
00:13:57 - 00:13:59
tuh ini kita lagi ngomongin binatang
00:13:59 - 00:14:00
selamat tahun baru dulu
00:14:00 - 00:14:01
oh selamat tahun baru
00:14:01 - 00:14:02
2024
00:14:02 - 00:14:04
eh gimana tahun baru disana?
00:14:04 - 00:14:07
kita pake ini petasan-petasan
00:14:07 - 00:14:08
oh kembang api
00:14:08 - 00:14:09
kembang api
00:14:09 - 00:14:10
seru-seru
00:14:10 - 00:14:12
tapi yang keluar itu kembang gula
00:14:12 - 00:14:13
lama nih semua
00:14:13 - 00:14:14
kok bisa gitu
00:14:14 - 00:14:16
iya namanya udah santai gitu
00:14:18 - 00:14:19
ini kita lagi nanya
00:14:19 - 00:14:21
harus motoran, anak motoran kemarin
00:14:21 - 00:14:22
oh motoran kemarin
00:14:22 - 00:14:25
gak kasihan tuh motornya disuruh goncengin gitu
00:14:25 - 00:14:27
gak apa-apa kan motornya pake mesin dong
00:14:28 - 00:14:29
apa kabar Desta?
00:14:29 - 00:14:30
baik
00:14:30 - 00:14:31
selamat tahun baru 2024
00:14:31 - 00:14:32
mari ntar ya
00:14:32 - 00:14:34
halo Pak Gun
00:14:36 - 00:14:38
Desta selamat tahun baru
00:14:38 - 00:14:40
dia malah ngomong Pak Gun
00:14:41 - 00:14:42
Desta
00:14:42 - 00:14:43
makasih Pak Gun
00:14:43 - 00:14:44
iya sama-sama Desta
00:14:45 - 00:14:46
Pak Gun itu
00:14:47 - 00:14:49
itu Pak Gun kan
00:14:50 - 00:14:51
Pak Gun siapa?
00:14:51 - 00:14:53
itu Pak Gun kontraktor
00:14:53 - 00:14:54
bukan
00:14:54 - 00:14:56
Pak Gun na bangunan
00:14:59 - 00:15:00
ini kita lagi ngobrol ya So
00:15:00 - 00:15:01
iya
00:15:01 - 00:15:04
ontak sama kerbau itu kan ada seperti peribahasa
00:15:04 - 00:15:07
seperti kerbau dicocok hidungnya
00:15:07 - 00:15:08
betul
00:15:08 - 00:15:09
itu dicocok beneran kan?
00:15:09 - 00:15:10
tidak
00:15:11 - 00:15:12
kan apa kok kata
00:15:12 - 00:15:13
jadi pake apa?
00:15:13 - 00:15:16
dia itu sebetulnya semacam kayak kamuflase aja
00:15:18 - 00:15:19
bener
00:15:19 - 00:15:20
ini justru Wan kan
00:15:20 - 00:15:23
Wan beberapa kali kesini naik ontak gitu
00:15:23 - 00:15:25
iya ontak boolnya dikasih turbo
00:15:25 - 00:15:26
itu kan kesian Wan
00:15:26 - 00:15:27
iya gak boleh dong
00:15:27 - 00:15:29
itu kan kalau itu modifikasi
00:15:30 - 00:15:31
modifikasi
00:15:31 - 00:15:32
tetep gak boleh dong
00:15:32 - 00:15:33
biar cepat
00:15:33 - 00:15:34
tapi ontaknya gak berasa sakit kok
00:15:34 - 00:15:37
cuma berasa panas aja
00:15:38 - 00:15:40
aduh anak aku udah denger mantul hari ini
00:15:40 - 00:15:41
lama banget ya
00:15:41 - 00:15:42
aduh iya
00:15:42 - 00:15:43
kasian pernah lihat ontak nangis
00:15:43 - 00:15:45
sebenernya ontak itu punya perasaan juga ya?
00:15:45 - 00:15:47
punya, dia sama seperti kita manusia
00:15:47 - 00:15:48
gitu
00:15:48 - 00:15:49
jadi kalau misalnya dia sedih
00:15:49 - 00:15:50
dia putus cinta juga nangis
00:15:50 - 00:15:51
nangis dia
00:15:51 - 00:15:53
jadi kalau dia sedih
00:15:53 - 00:15:55
dia akan suaranya akan
00:15:55 - 00:15:56
tidak terdengar
00:15:56 - 00:15:57
emang suara
00:15:59 - 00:16:01
suara ontak emang gimana?
00:16:01 - 00:16:03
kalau dia sedih tidak terdengar
00:16:03 - 00:16:05
kalau dia gak sedih emang suaranya gimana?
00:16:06 - 00:16:08
belum pernah dengar juga
00:16:08 - 00:16:10
suara ontak Anda belum pernah dengar?
00:16:10 - 00:16:12
kalau di gurun itu selain ontak
00:16:12 - 00:16:14
apalagi yang dipelihara orang-orang sana
00:16:14 - 00:16:16
orang-orang timur tengah itu Wan
00:16:16 - 00:16:18
biasanya kalau gurun itu kan
00:16:18 - 00:16:19
suasananya panas
00:16:19 - 00:16:21
fasir-fasir seperti itu kan
00:16:21 - 00:16:23
itu biasanya mereka ada air tebu
00:16:23 - 00:16:24
ada air tebu
00:16:24 - 00:16:25
pasti
00:16:25 - 00:16:26
air tebu
00:16:26 - 00:16:27
air apa?
00:16:27 - 00:16:28
tebu
00:16:28 - 00:16:29
air tebu
00:16:29 - 00:16:30
yang jelas dong
00:16:30 - 00:16:31
air tebu
00:16:32 - 00:16:33
Anda gak bisa ngomong tebu
00:16:33 - 00:16:34
saya bisa
00:16:34 - 00:16:35
itu contoh
00:16:35 - 00:16:37
pernah di gurun kan gak ada tanaman tebu ya
00:16:37 - 00:16:38
itu apa ada?
00:16:38 - 00:16:39
gue gak ketahu juga sih
00:16:39 - 00:16:40
ada kaktus
00:16:40 - 00:16:41
iya ada kaktus
00:16:41 - 00:16:42
ada
00:16:43 - 00:16:44
tebu
00:16:44 - 00:16:45
teburun
00:16:45 - 00:16:46
jadi ini tebu yang ada di gurun
00:16:46 - 00:16:48
oh tebu yang di gurun
00:16:48 - 00:16:49
teburun
00:16:49 - 00:16:50
turun teburun
00:16:50 - 00:16:51
turun teburun itu
00:16:51 - 00:16:52
ini ada pengetahuan
00:16:52 - 00:16:53
ini jadi ada pengetahuan ini
00:16:53 - 00:16:54
tadi kan katanya
00:16:55 - 00:16:57
hontak itunya hidungnya dicocok
00:16:57 - 00:16:58
cocok atau enggak
00:16:58 - 00:17:00
ternyata itu dicocok
00:17:00 - 00:17:01
tuh kan
00:17:01 - 00:17:02
jadi namanya cincin hidung
00:17:02 - 00:17:05
adalah salah satu alat pengendali hewan ternak
00:17:05 - 00:17:07
seperti kerbau, sapi, babi
00:17:07 - 00:17:09
dan muntah gitu
00:17:09 - 00:17:11
tapi ada juga yang di jepit
00:17:11 - 00:17:12
nah kan
00:17:12 - 00:17:13
ada juga
00:17:13 - 00:17:16
kalau gue lihat itu masih ada kayak darahnya dari hidung
00:17:16 - 00:17:17
oh
00:17:17 - 00:17:19
berarti itu yang ditusuk
00:17:19 - 00:17:20
kalau Anda gak suka
00:17:20 - 00:17:21
Anda lebih suka yang di jepit
00:17:21 - 00:17:23
apa yang di jepit?
00:17:23 - 00:17:31
kalau di jepit itu lebih berasa
00:17:31 - 00:17:32
lebih ngilu ya
00:17:32 - 00:17:33
lebih ngilu
00:17:33 - 00:17:35
kalau ditusuk enggak sakit
00:17:35 - 00:17:36
iya benar
00:17:36 - 00:17:38
jadi sebetulnya itu hontak itu sedih
00:17:38 - 00:17:39
kalau sedih itu ada suara
00:17:39 - 00:17:40
enggak ada suaranya ya
00:17:40 - 00:17:41
tidak ada suara
00:17:41 - 00:17:42
hontak itu kalau sedih dia tidak ada suara
00:17:42 - 00:17:44
kalau marah?
00:17:44 - 00:17:46
dia tidak mau keluar suara
00:17:46 - 00:17:48
oke, kalau dia lagi banyak pikiran
00:17:48 - 00:17:49
dia
00:17:49 - 00:17:51
lebih baik dia diam
00:17:51 - 00:17:53
semuanya
00:17:53 - 00:17:55
berarti dia emang gak bersuara
00:17:55 - 00:17:57
karena hontak itu lebih nyata
00:17:57 - 00:17:59
hontak itu adalah binatang
00:17:59 - 00:18:01
lebih baik dia
00:18:01 - 00:18:04
hontak itu lebih baik pendiam dia
00:18:04 - 00:18:05
jadi yang pertama
00:18:05 - 00:18:06
kalau dia sedih
00:18:06 - 00:18:07
dia enggak keluar suaranya
00:18:07 - 00:18:08
kalau dia marah
00:18:08 - 00:18:09
dia enggak mau keluarin suara
00:18:09 - 00:18:11
ketika dia lagi banyak pikiran
00:18:11 - 00:18:12
dia
00:18:12 - 00:18:13
lebih baik diam
00:18:13 - 00:18:15
lebih baik diam
00:18:15 - 00:18:16
tiga-tiganya
00:18:16 - 00:18:17
enggak ada suaranya
00:18:17 - 00:18:18
emang enggak ada suara
00:18:18 - 00:18:20
emang pendiam kayaknya
00:18:20 - 00:18:22
dan setelah ditanya
00:18:22 - 00:18:24
hontak itu binatang pendiam
00:18:24 - 00:18:26
oh begitu
00:18:26 - 00:18:27
tadi belum terjawab
00:18:27 - 00:18:28
selain hontak
00:18:28 - 00:18:29
binatang-binatang apa lagi
00:18:29 - 00:18:31
yang menjadi binatang peliharaan
00:18:31 - 00:18:33
di gurun pasir atau di timur tengah sana Wan?
00:18:33 - 00:18:34
kuda
00:18:34 - 00:18:35
oh kuda benar
00:18:35 - 00:18:36
kuda apa?
00:18:36 - 00:18:37
kuda
00:18:37 - 00:18:38
kudapan
00:18:38 - 00:18:39
kudanil
00:18:39 - 00:18:40
kudanil
00:18:40 - 00:18:41
kudanil gak bisa dok
00:18:41 - 00:18:43
kenapa ada kudanil?
00:18:43 - 00:18:44
kan disana juga panas
00:18:44 - 00:18:46
kudanil kan harus berendam
00:18:46 - 00:18:47
kuda apa?
00:18:47 - 00:18:48
kudanil harus berendam
00:18:48 - 00:18:50
dia harus di air terus
00:18:50 - 00:18:51
tapi
00:18:51 - 00:18:52
Wan tau gak
00:18:52 - 00:18:53
kalau
00:18:53 - 00:18:55
buaya itu takut sama kudanil
00:18:55 - 00:18:56
apa gimana?
00:18:56 - 00:18:58
buaya itu takut sama kudanil
00:18:58 - 00:18:59
aku belum tau itu
00:18:59 - 00:19:00
iya dia penguasa ini tuh
00:19:00 - 00:19:01
sebetulnya kudanil katanya
00:19:01 - 00:19:02
iya betul
00:19:02 - 00:19:03
kenapa begitu?
00:19:03 - 00:19:04
buaya itu lebih sanggar
00:19:04 - 00:19:06
lebih berhaya
00:19:06 - 00:19:07
beberapa kali ada
00:19:07 - 00:19:08
misalnya ada
00:19:08 - 00:19:09
mangsa di mangsa buaya
00:19:09 - 00:19:10
di daerahnya
00:19:10 - 00:19:11
si kudanil itu
00:19:11 - 00:19:12
nah itu dia biasa
00:19:12 - 00:19:13
buaya-buaya pada kabur
00:19:13 - 00:19:14
takut
00:19:14 - 00:19:15
takut sama kudanil
00:19:15 - 00:19:16
nah mangsa itu
00:19:16 - 00:19:17
kadang-kadang diselamatin
00:19:17 - 00:19:18
kadang-kadang di hajar sendiri
00:19:18 - 00:19:19
sama si kudanil
00:19:19 - 00:19:20
berarti kudanil
00:19:20 - 00:19:21
kadang mungkin
00:19:21 - 00:19:22
mulutnya lebih besar
00:19:22 - 00:19:23
iya
00:19:23 - 00:19:24
lebih tajam giginya
00:19:24 - 00:19:25
lebih tajam
00:19:25 - 00:19:26
giginya sih gak tajam
00:19:26 - 00:19:27
tajam giginya
00:19:27 - 00:19:28
tajam
00:19:28 - 00:19:29
tajam giginya kudanil
00:19:29 - 00:19:30
yang begini nih
00:19:30 - 00:19:31
nyocok gitu
00:19:31 - 00:19:32
itu tuh
00:19:32 - 00:19:33
lu harus liat tuh
00:19:33 - 00:19:34
di tiktok ada tuh
00:19:34 - 00:19:35
dia berantem sama buaya
00:19:35 - 00:19:36
nah itu
00:19:36 - 00:19:37
dan buaya selalu menang
00:19:37 - 00:19:38
eh apa
00:19:38 - 00:19:39
kudanil menang
00:19:39 - 00:19:40
benar-benar
00:19:40 - 00:19:41
iya
00:19:41 - 00:19:42
jadi kalau ada kawanan kudanil
00:19:42 - 00:19:43
dan segala macam
00:19:43 - 00:19:44
buaya itu takut sama mereka
00:19:44 - 00:19:45
aku belum tau
00:19:45 - 00:19:46
kadang-kadang di padang pasir
00:19:46 - 00:19:47
di padang pasir itu
00:19:47 - 00:19:48
ada untang
00:19:48 - 00:19:49
kala jengking ada?
00:19:49 - 00:19:50
ada
00:19:50 - 00:19:51
tapi kalau di pasir
00:19:51 - 00:19:52
dia lebih
00:19:52 - 00:19:53
kala jengkang
00:19:53 - 00:19:54
panas
00:19:54 - 00:19:55
panas
00:19:55 - 00:19:56
dia mendingan berjemur sekalian ya
00:19:56 - 00:19:57
iya
00:19:57 - 00:19:58
sekalian dia jengkang
00:19:58 - 00:19:59
berjemur
00:19:59 - 00:20:00
berjemur dia
00:20:01 - 00:20:02
kalau ayam di Arab sendiri
00:20:02 - 00:20:03
beda gak sih?
00:20:03 - 00:20:04
beda
00:20:04 - 00:20:05
apa bedanya?
00:20:05 - 00:20:06
kalau di Arab
00:20:06 - 00:20:07
ayam-ayam itu
00:20:10 - 00:20:11
kalau di Arab
00:20:11 - 00:20:12
ayam-ayam itu
00:20:12 - 00:20:14
apa ya
00:20:18 - 00:20:19
nih-nih saya mau kasih tau Wan
00:20:19 - 00:20:20
mungkin
00:20:20 - 00:20:21
Wan banyak gak tau nih
00:20:21 - 00:20:23
binatang yang hidupnya di gurun
00:20:24 - 00:20:25
ontak
00:20:25 - 00:20:26
ontak termasuk
00:20:26 - 00:20:27
kuda
00:20:27 - 00:20:28
kuda termasuk
00:20:28 - 00:20:29
ada kadal bertanduk
00:20:29 - 00:20:30
tau gak kadal
00:20:30 - 00:20:31
tapi yang ada tanduknya
00:20:31 - 00:20:32
kadal gurun
00:20:32 - 00:20:33
kadal gurun benar
00:20:33 - 00:20:34
kadrun
00:20:34 - 00:20:35
kadru
00:20:39 - 00:20:40
emang betul kan
00:20:40 - 00:20:41
iya-iya
00:20:41 - 00:20:42
segatannya itu
00:20:42 - 00:20:43
segatannya kadrun kan
00:20:43 - 00:20:44
ini familiar banget
00:20:46 - 00:20:47
ada ular
00:20:47 - 00:20:48
ular
00:20:48 - 00:20:49
itu yang bahaya kan
00:20:49 - 00:20:50
ular derik tuh
00:20:50 - 00:20:51
iya derik
00:20:51 - 00:20:52
urik
00:20:52 - 00:20:53
ular derik
00:20:53 - 00:20:54
yang ekor
00:20:54 - 00:20:55
itu bahaya
00:20:55 - 00:20:56
sekali matok mati
00:20:56 - 00:20:57
sampai dibuat lagunya
00:20:57 - 00:20:58
May One Force
00:20:58 - 00:20:59
derik
00:20:59 - 00:21:00
denting piano
00:21:00 - 00:21:01
denting piano
00:21:01 - 00:21:02
ada juga bilbi
00:21:02 - 00:21:03
bilbi
00:21:03 - 00:21:04
wah
00:21:04 - 00:21:05
belanja online
00:21:05 - 00:21:06
beli-beli
00:21:06 - 00:21:09
hahaha
00:21:09 - 00:21:10
sembarangan banget
00:21:10 - 00:21:11
hahaha
00:21:11 - 00:21:12
nih
00:21:12 - 00:21:13
buat yang gak tau nih
00:21:13 - 00:21:15
morfologi mirik bilbi
00:21:15 - 00:21:16
membuatnya banyak dikenal
00:21:16 - 00:21:18
karena telinganya menyerupai kelinci
00:21:18 - 00:21:19
seperti apa binatangnya
00:21:19 - 00:21:21
hewan marsupial
00:21:21 - 00:21:22
marsupilami
00:21:22 - 00:21:23
marsupial
00:21:23 - 00:21:25
hewan marsupial ini memiliki ukuran
00:21:25 - 00:21:26
serta bulu
00:21:26 - 00:21:28
yang berwarna biru abu dan ekor hitam
00:21:28 - 00:21:29
panjang
00:21:29 - 00:21:30
marsupilami kan kayak begini nih
00:21:30 - 00:21:31
kayak tikus
00:21:31 - 00:21:32
kayaknya ya
00:21:32 - 00:21:33
kayak lebih kelinci
00:21:33 - 00:21:34
kelinci-kelinci
00:21:34 - 00:21:35
kelinci cuma mancung
00:21:35 - 00:21:36
hmm
00:21:36 - 00:21:37
kayaknya operasi plastik di tompi dia
00:21:37 - 00:21:38
hahaha
00:21:38 - 00:21:40
ada kangguru merah juga
00:21:40 - 00:21:42
karena dia kebakar
00:21:42 - 00:21:43
bulunya
00:21:43 - 00:21:44
merah
00:21:44 - 00:21:45
betul
00:21:45 - 00:21:46
kalau orang main layangan
00:21:46 - 00:21:47
kan rambutnya merah tuh
00:21:47 - 00:21:48
sering main layangan
00:21:48 - 00:21:49
sering main layangan merah
00:21:49 - 00:21:50
betul
00:21:50 - 00:21:51
dari semua binatang itu
00:21:51 - 00:21:52
anda tau yang mana
00:21:52 - 00:21:53
ontak
00:21:53 - 00:21:54
hahaha
00:21:54 - 00:21:55
baliklah
00:21:55 - 00:21:56
cuma ontak doang
00:21:56 - 00:21:57
sama ini pasti lo udah terkenal
00:21:57 - 00:21:58
mirket
00:21:58 - 00:21:59
mirket tau gak
00:21:59 - 00:22:00
yang berdiri
00:22:00 - 00:22:01
suka berdiri di gurung pasir
00:22:01 - 00:22:02
mirket
00:22:02 - 00:22:03
mirket
00:22:03 - 00:22:04
mirip kucing ji
00:22:04 - 00:22:05
mirip kucing
00:22:05 - 00:22:06
mirip kucing
00:22:06 - 00:22:07
hahaha
00:22:07 - 00:22:08
mirket
00:22:08 - 00:22:09
mirket
00:22:09 - 00:22:10
haha
00:22:10 - 00:22:11
coba anda lihat
00:22:11 - 00:22:12
itu yang kayak model
00:22:12 - 00:22:13
kadal tapi berdiri gitu
00:22:13 - 00:22:14
bukan kadal
00:22:14 - 00:22:15
kayak tupa yang ini
00:22:15 - 00:22:16
ini
00:22:16 - 00:22:17
mirket
00:22:17 - 00:22:18
betul
00:22:18 - 00:22:19
bukan di film ini
00:22:19 - 00:22:20
iya
00:22:20 - 00:22:21
film itu apa tuh
00:22:21 - 00:22:22
film apa namanya
00:22:22 - 00:22:23
hmm
00:22:23 - 00:22:24
serina
00:22:24 - 00:22:25
bukan
00:22:25 - 00:22:26
kok serina
00:22:26 - 00:22:27
emang ada itu
00:22:27 - 00:22:28
hemm
00:22:28 - 00:22:29
aduh
00:22:29 - 00:22:30
lalalalalala
00:22:30 - 00:22:31
yang itu
00:22:31 - 00:22:32
zootopia
00:22:32 - 00:22:33
emang ada gas kan
00:22:33 - 00:22:35
Madagaskar, Madagaskar, Madagaskar
00:22:35 - 00:22:37
Ada lagi, singa juga ada di gurun
00:22:37 - 00:22:39
Wah ada, ada, singa gurun
00:22:39 - 00:22:41
Singa gurun, sirun
00:22:41 - 00:22:43
Ngarun
00:22:43 - 00:22:45
Ngarun
00:22:45 - 00:22:47
Bentuknya kayak apa singanya, coba lihat
00:22:47 - 00:22:49
Singa gurun, ada
00:22:49 - 00:22:51
Munyit gurun ada, Ji
00:22:51 - 00:22:53
Ada, eh Ji lagi
00:22:53 - 00:22:55
Berarti semuanya ada lah ya, ada binatang
00:22:55 - 00:22:57
Gajah gurun, ada singa gurun boswana
00:22:57 - 00:22:59
Nah ada, gajah gurun
00:22:59 - 00:23:01
Gajah gurun, ada
00:23:01 - 00:23:03
Kambing gurun, ada
00:23:03 - 00:23:05
Semut gurun, ada banyak
00:23:05 - 00:23:07
Berarti semuanya ada bro
00:23:07 - 00:23:09
Iya, iya semuanya ada
00:23:09 - 00:23:11
Ada kijang gurun
00:23:11 - 00:23:13
Kirun, kirun
00:23:13 - 00:23:15
Ini yang roper apa yang ini Ji ini
00:23:15 - 00:23:17
Ini yang kayaknya super
00:23:17 - 00:23:19
Oh super, doyak bukan
00:23:19 - 00:23:21
Iya, kok jadi kijang mobil
00:23:21 - 00:23:23
Bukan kijang mobil
00:23:23 - 00:23:25
Jadi ternyata di gurun banyak binatang
00:23:25 - 00:23:27
Ular derik itu yang paling bahaya
00:23:27 - 00:23:29
Sebetulnya ular sih memang bahaya ya
00:23:29 - 00:23:31
Bahaya, betul
00:23:31 - 00:23:33
Tapi lo takut gak sih, eh Ji
00:23:33 - 00:23:35
Gak suka
00:23:35 - 00:23:37
Gak suka apaan sih
00:23:37 - 00:23:39
Ular itu bahaya, Anna gak pernah suka
00:23:39 - 00:23:41
Ular itu pasti bukan cuma jijik tapi bahaya
00:23:41 - 00:23:43
Pernah ketemu ular di depan langsung?
00:23:43 - 00:23:45
Pernah
00:23:45 - 00:23:47
Dimana?
00:23:47 - 00:23:49
Di gurun
00:23:49 - 00:23:51
Katanya pernah ketemu langsung ular daging ya
00:23:51 - 00:23:53
Ular yang
00:23:53 - 00:23:55
Apa namanya, empuk-empuk
00:23:55 - 00:23:57
Tapi dipegang bisa kencang gitu ya
00:23:57 - 00:23:59
Ada ya? Ada
00:23:59 - 00:24:01
Ular apa itu namanya?
00:24:01 - 00:24:03
Itu namanya
00:24:03 - 00:24:05
Ultol
00:24:05 - 00:24:07
Ular masuk tol
00:24:07 - 00:24:09
Itu, ular masuk lewat tol itu
00:24:09 - 00:24:11
Iya, betul
00:24:11 - 00:24:13
Anna film dulu ya
00:24:13 - 00:24:15
Ini soalnya kopi udah kembur dingin
00:24:15 - 00:24:17
Gak enak Anna gak minum kopi
00:24:17 - 00:24:19
Jadi ini
00:24:19 - 00:24:21
Ini aja nih, tadi kan maksud kedatangannya
00:24:21 - 00:24:23
Diundang oleh Desta ini untuk
00:24:23 - 00:24:25
Gimana dia waktu di Arab itu
00:24:25 - 00:24:27
Dia gak bisa ngasih tau dalam bahasa Arab
00:24:27 - 00:24:29
Gimana unta itu biar hidungnya dicucok gitu
00:24:29 - 00:24:31
Tinggal bilang aja
00:24:33 - 00:24:35
Bilang gini, la la la
00:24:35 - 00:24:37
La la
00:24:37 - 00:24:39
Jangan
00:24:39 - 00:24:41
Itu dalam bahasa Arab artinya jangan
00:24:41 - 00:24:43
Coba aja lihat disitu
00:24:43 - 00:24:45
Tidak, tidak gitu
00:24:45 - 00:24:47
Kan ada la ilaha illallah
00:24:47 - 00:24:49
Tidak ada Tuhan selain Allah
00:24:49 - 00:24:51
Oh iya ya
00:24:51 - 00:24:53
Bener gak sih gue?
00:24:53 - 00:24:55
Jangan salah lagi
00:24:55 - 00:24:57
Bener bener, katanya sih bener
00:24:57 - 00:24:59
Iya bener ya
00:24:59 - 00:25:01
Tapi ya itu maksudnya
00:25:01 - 00:25:03
Sebaiknya sih jangan
00:25:03 - 00:25:05
Kalo lu gak suka binatang
00:25:05 - 00:25:07
Jangan menyakiti
00:25:07 - 00:25:09
Unta tinggal bilang aja
00:25:09 - 00:25:11
Kalo misalnya unta tidak suka
00:25:11 - 00:25:13
Unta dicolok hidungnya bilang aja
00:25:13 - 00:25:15
Lacok lacok
00:25:15 - 00:25:17
Jangan dicocok
00:25:17 - 00:25:19
Lacok
00:25:19 - 00:25:21
Nanti orang berpikiran, ini cocok cocok
00:25:21 - 00:25:23
Jangan
00:25:23 - 00:25:25
Kalo parcok
00:25:25 - 00:25:27
Parcok apa?
00:25:27 - 00:25:29
Paremkocok
00:25:29 - 00:25:31
Fis cok
00:25:31 - 00:25:33
Fis cok
00:25:33 - 00:25:35
Fis
00:25:35 - 00:25:37
Fis cok
00:25:37 - 00:25:39
Fis cok
00:25:39 - 00:25:41
Fis cok
00:25:41 - 00:25:43
Orang Surabaya tuh fis cok
00:25:43 - 00:25:45
Ya ya ya
00:25:45 - 00:25:47
Yaudah katanya Wan mau cabut
00:25:47 - 00:25:49
Coffee udah tinggal dingin nanti tuh
00:25:49 - 00:25:51
Coffee apa itu Wan?
00:25:51 - 00:25:53
Coffee cok
00:25:53 - 00:25:55
Apa itu?
00:25:55 - 00:25:57
Coffee ya cocok
00:25:59 - 00:26:01
Anjing
00:26:01 - 00:26:05
Oke Wan assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
00:26:05 - 00:26:07
Wah seneng banget
00:26:07 - 00:26:09
Aduh aduh nih orang
00:26:09 - 00:26:11
Dreh tadi diam aja dreh
00:26:11 - 00:26:13
Gue kan tadi nungguin kopi dia di luar
00:26:13 - 00:26:15
Oh jagain supaya gak terpanas
00:26:15 - 00:26:17
Takutnya nanti keburu dingin kan gue yang minum
00:26:17 - 00:26:19
Aduh
00:26:19 - 00:26:21
Tadi ngomongin binatang sama dia
00:26:21 - 00:26:23
Lu beneran tapi gak pernah kepikiran
00:26:23 - 00:26:25
Buat memelihara apa, gue waktu kecil pernah
00:26:25 - 00:26:27
Pengen banget melihara tuh
00:26:27 - 00:26:29
Monyet atau apa ya orang utak
00:26:29 - 00:26:31
Monyet lucu sih
00:26:31 - 00:26:33
Gue suka banget monyet soalnya
00:26:33 - 00:26:35
Bisa dimainkan, jahil jahil
00:26:35 - 00:26:37
Bandel gitu
00:26:37 - 00:26:39
Gue pernah melihara kucing namanya bengal
00:26:39 - 00:26:41
Bener bener bengal banget tuh
00:26:41 - 00:26:43
Bukan kucing bengal ya?
00:26:43 - 00:26:45
Sofa gue abis di
00:26:45 - 00:26:47
Cakar cakar sama dia
00:26:47 - 00:26:49
Terus kerjaannya berantem lho
00:26:49 - 00:26:51
Kan disini di depan jalan rumah gue
00:26:51 - 00:26:53
Ada kucing kampung
00:26:53 - 00:26:55
Si bengal ini kan keren kan
00:26:55 - 00:26:57
Mau totol totol di badannya
00:26:57 - 00:26:59
Bengali
00:26:59 - 00:27:01
Terus kan waktu itu belum ada kandangnya jadi gue lepas aja gitu di rumah
00:27:01 - 00:27:03
Tiba tiba
00:27:03 - 00:27:05
Pulang pulang darah darah mukanya bonyok bonyok
00:27:05 - 00:27:07
Dikroyok sama kucing kampung
00:27:07 - 00:27:09
Karena ngerusak kucing lu, lu suruh kucing kucing lain untuk kroyok dia kan
00:27:09 - 00:27:11
Iya betul
00:27:11 - 00:27:13
Gue bikin sebuah sabotase
00:27:13 - 00:27:15
Terus abis itu
00:27:15 - 00:27:17
Gue obatin gue obatin
00:27:17 - 00:27:19
Udah nih panggil dokter
00:27:19 - 00:27:21
Seminggu udah sembuh nih, udah mulai mengering
00:27:21 - 00:27:23
Udah
00:27:23 - 00:27:25
Baru udah mau sembuh, bonyok lagi
00:27:25 - 00:27:27
Dikroyok lagi, wah bener bener bengal nih kucing
00:27:27 - 00:27:29
Musuhnya banyak itu dia
00:27:29 - 00:27:31
Iya soalnya emang reseh kucingnya
00:27:31 - 00:27:33
Dulu kalau anjing gue lagi pas musim kawin
00:27:33 - 00:27:35
Di depan tuh kan anjing gue cewek
00:27:35 - 00:27:37
Di depan tuh anjing anjing kampung banyak banget
00:27:37 - 00:27:39
Karena dia ada harumnya atau apanya gitu
00:27:39 - 00:27:41
Ada musim kawin
00:27:41 - 00:27:43
Ada anjing cowok di depan gitu
00:27:43 - 00:27:45
Gue suruh-suruh aja lu laki-laki gak tau diri lu semua
00:27:47 - 00:27:49
Kan anjing sama kucing itu kalau nyium-nyiuman boolnya itu
00:27:49 - 00:27:51
Iya beneran
00:27:51 - 00:27:53
Iya karena lu udah itu dicium-cium boolnya
00:27:53 - 00:27:55
Belum cebok ya
00:27:55 - 00:27:57
Botai lah botai
00:27:57 - 00:27:59
Cuma lu ini deh
00:27:59 - 00:28:01
Kalau maunya slot slot tuh tau binatang slot gak
00:28:01 - 00:28:03
Wah yang lambat banget itu
00:28:03 - 00:28:05
Tapi itu kayaknya gak boleh diperlihara nih
00:28:05 - 00:28:07
Gue seneng banget karena di tiktok gue muncul nih
00:28:07 - 00:28:09
Yang konten konten tau gak
00:28:09 - 00:28:11
Yang orang nemu di pinggir jalan telur kecil tuh
00:28:11 - 00:28:13
Ternyata apa
00:28:13 - 00:28:15
Itu burung apa dipelihara sama dia
00:28:15 - 00:28:17
Ada yang kucing bayi
00:28:17 - 00:28:19
Apa terpisah dari ibunya dipelihara
00:28:19 - 00:28:21
Ada anjing yang udah lama banget
00:28:21 - 00:28:23
Yang rambutnya udah gimbel udah kurus banget
00:28:23 - 00:28:25
Setelah dipelihara kan dia sehat lagi gitu
00:28:25 - 00:28:27
Gue suka banget tuh nonton-nonton kayak gitu
00:28:27 - 00:28:29
Kayak aduh happy gitu
00:28:29 - 00:28:31
Terus sama yang itu
00:28:31 - 00:28:33
Sama yang apa jerawat dipencet-pencetin
00:28:33 - 00:28:35
Masih suka gue
00:28:35 - 00:28:37
Sama karang gigi
00:28:37 - 00:28:39
Ini juga yang seru ini apa
00:28:39 - 00:28:41
Orang makan tai
00:28:43 - 00:28:45
Kotoran kuping
00:28:45 - 00:28:47
Oh iya
00:28:49 - 00:28:51
Tapi itu sebenernya bukan kotoran kuping
00:28:51 - 00:28:53
Dia membersihin
00:28:53 - 00:28:55
Dia kan dimasukin lengket-lengket itu tuh
00:28:55 - 00:28:57
Cairan itu tuh
00:28:57 - 00:28:59
Jadi semuanya kegumpal disitu
00:28:59 - 00:29:01
Gue pernah berapa tahun gak bersihin kuping
00:29:01 - 00:29:03
Ke dokter
00:29:03 - 00:29:05
Begitu ke dokter sampe keras
00:29:05 - 00:29:07
Gue baru kemarin
00:29:07 - 00:29:09
Disemprot air
00:29:09 - 00:29:11
Terus disedot
00:29:11 - 00:29:13
Keras katanya
00:29:13 - 00:29:15
Di ketok sampe ini
00:29:15 - 00:29:17
Budek dong lu berarti
00:29:17 - 00:29:19
Tiba-tiba teng
00:29:19 - 00:29:21
Kuping gue kayaknya gak bisa denger
00:29:21 - 00:29:23
Jadi kata dokter
00:29:23 - 00:29:25
Memang idealnya 6 bulan sekali bersihin
00:29:25 - 00:29:27
Ke dokter
00:29:27 - 00:29:29
Kemarin gue tuh udah kayak
00:29:29 - 00:29:31
Ini kayak dodol
00:29:31 - 00:29:33
Oh bener
00:29:33 - 00:29:35
Dia tuh puas banget
00:29:35 - 00:29:37
Gitu kan ketarik
00:29:37 - 00:29:39
Terus akhirnya kasih nasi
00:29:39 - 00:29:41
Makan
00:29:41 - 00:29:43
Si dokter bilang gimana
00:29:43 - 00:29:45
Udah pelong mas Andre
00:29:45 - 00:29:47
Langsung enak banget kupingnya
00:29:47 - 00:29:49
Begitu udah bersihin langsung enak banget kuping
00:29:49 - 00:29:51
Kan bikin pusing loh
00:29:51 - 00:29:53
Kalo kuping tuh ya
00:29:53 - 00:29:55
Kalo ada masalah sama kuping tuh
00:29:55 - 00:29:57
Bersihin kuping itu pake apa
00:29:57 - 00:29:59
Cotton bud
00:29:59 - 00:30:01
Tapi gue ujung-ujung doang
00:30:01 - 00:30:03
Karena dia pasti didorong
00:30:03 - 00:30:05
Masuk ke dalam
00:30:05 - 00:30:07
Kalo gue pake tisu gue kuok itu lebih bahaya lagi
00:30:07 - 00:30:09
Emang harus ke dokter ditarik
00:30:09 - 00:30:11
Tapi gue gak bisa
00:30:11 - 00:30:13
Itu udah tradisi gue tuh setiap abis mandi
00:30:13 - 00:30:15
Pasti cotton bud
00:30:15 - 00:30:17
Gue tisu gue pilih-pilih
00:30:17 - 00:30:19
Gue masukin kuping gue bersihin
00:30:19 - 00:30:21
Gue bahkan pernah satu malem
00:30:21 - 00:30:23
Gue mandi malem
00:30:23 - 00:30:25
Cotton bud ketinggalan di dalam
00:30:25 - 00:30:27
Nah itu yang bahaya juga tuh
00:30:27 - 00:30:29
Cotton bud murahan ya
00:30:29 - 00:30:31
Bukan
00:30:31 - 00:30:33
Kapasnya copot dari batangnya
00:30:33 - 00:30:35
Itu gue sampe ke rumah sakit sini
00:30:35 - 00:30:37
Yang di depan
00:30:37 - 00:30:39
Bintaro Plaza
00:30:39 - 00:30:41
Mitra ya yang baru
00:30:41 - 00:30:43
Di cabut malem-malem
00:30:43 - 00:30:45
Itu sama aja kalo misalnya
00:30:45 - 00:30:47
Berhubungan suami istri pake kondom
00:30:47 - 00:30:49
Ketinggalan di dalam
00:30:49 - 00:30:51
Oh beda lubang ya
00:30:51 - 00:30:53
Atau di obok-obok
00:30:53 - 00:30:55
Bukan mas Andre
00:30:55 - 00:30:57
Titit lo kecil
00:30:57 - 00:30:59
Kondor
00:31:01 - 00:31:03
Bukan kalo itu mah gak perlu ke dokter
00:31:03 - 00:31:05
Maksud gue tinggal di itu aja
00:31:05 - 00:31:07
Pake pincet sendiri
00:31:07 - 00:31:09
Lu budak-budak banget gitu
00:31:09 - 00:31:11
Gak budak cuman
00:31:11 - 00:31:13
Rada gak enak kuping lo
00:31:13 - 00:31:15
Ada beda asing di dalam kuping lo
00:31:15 - 00:31:17
Gue pertama gue biarin tuh
00:31:17 - 00:31:19
Gak bisa tidur
00:31:19 - 00:31:21
Gue coba pake tetes-tetesin kan jadi makin padet
00:31:21 - 00:31:23
Koblok
00:31:23 - 00:31:25
Lu tau kalo itu masuk ke dalam?
00:31:25 - 00:31:27
Masuk orang gue itu gue ilang
00:31:27 - 00:31:29
Lah ngapain lu tetesin?
00:31:29 - 00:31:31
Ya karna gue biar siapa tau dia keras
00:31:31 - 00:31:33
Gue balik gini dia jatuh
00:31:33 - 00:31:35
Ya orang prustasi malem-malem
00:31:35 - 00:31:37
Ampe si Vivi malem-malem pake senternya
00:31:37 - 00:31:39
Keliatan itu
00:31:39 - 00:31:41
Akhirnya tuh senter masuk juga Ji
00:31:41 - 00:31:43
Ampe Vivi-Vivinya ke dalam
00:31:43 - 00:31:45
Ampe Vivi-Vivinya ke dalam
00:31:45 - 00:31:47
Vivi gak pake pincet ngambil
00:31:47 - 00:31:49
Itu kan dia ngambil di pincet
00:31:49 - 00:31:51
Pincet kan
00:31:51 - 00:31:53
Gede agak gede ya
00:31:53 - 00:31:55
Yang ujungnya kecil kan gue gak punya tuh di rumah
00:31:55 - 00:31:57
Maksudnya dia ngambil pincet di atas pincet?
00:31:57 - 00:31:59
Pincet-pincet
00:31:59 - 00:32:01
Wah kalo gini pasti pengalaman kita mesti beli pincet yang kecil
00:32:01 - 00:32:03
Bukan gitu
00:32:03 - 00:32:05
Jangan pake cotton bud
00:32:05 - 00:32:07
Cotton bud yang gak ini
00:32:07 - 00:32:09
Oh sorry itu malem itu
00:32:09 - 00:32:11
Gue ke mitra keluarga dia
00:32:11 - 00:32:13
Gak ada penjepit itunya tuh
00:32:13 - 00:32:15
Karena dia baru banget buka
00:32:15 - 00:32:17
Jadi akhirnya gue udah
00:32:17 - 00:32:19
Belah-belahin besokannya baru
00:32:19 - 00:32:21
Ke rumah sakit yang RSPI Bintaro
00:32:21 - 00:32:23
Jadi gue tidur dulu
00:32:23 - 00:32:25
Kata dokter jaganya gak apa-apa
00:32:25 - 00:32:27
Ini gak apa-apa kok aman selama kamu gak
00:32:27 - 00:32:29
Tusuk-tusuk lagi ke dalam udah biarin aja
00:32:29 - 00:32:31
Gak keganggu kan? Gak sih cuman agak aneh
00:32:31 - 00:32:33
Yaudah tidur aja dulu gitu
00:32:33 - 00:32:35
Tapi kalo dari gue dari dulu emang punya masalah dengan kuping
00:32:35 - 00:32:37
Dari dulu dari gue kecil
00:32:37 - 00:32:39
Bahkan kalo naik pesawat tuh gue turun mendarat pasti selalu sakit dulu
00:32:39 - 00:32:41
Itu berarti lu ada flu atau ada sinus?
00:32:41 - 00:32:43
Orang kan gue pernah trauma dulu
00:32:43 - 00:32:45
Gara-gara rekaman kekencangan
00:32:45 - 00:32:47
Gue hampir gak bisa denger apa-apa
00:32:47 - 00:32:49
Terus di kuping gue pernah ada daging tumbuh gitu-gitu
00:32:49 - 00:32:51
Dioperasi
00:32:51 - 00:32:53
Banyak penyakitnya juga loh ya?
00:32:53 - 00:32:55
Iya ambilin
00:32:55 - 00:32:57
Banyak bintit 4 kali
00:32:57 - 00:32:59
Bintit 4 kali?
00:32:59 - 00:33:01
Udah dioperasi 4 kali gue
00:33:01 - 00:33:03
Saking gedenya
00:33:03 - 00:33:05
Jadi harus dioperasi harus dibelek
00:33:05 - 00:33:07
Tuh ada kelainan hormon berarti tuh
00:33:07 - 00:33:09
Dioperasi 1 besoknya tumbuh lagi tang yang kiri
00:33:09 - 00:33:11
Ganti-gantian
00:33:11 - 00:33:13
Itu kan kalo lu sering bintitan tuh
00:33:13 - 00:33:15
Kayak artinya pejuknya jarang dikeluarin
00:33:15 - 00:33:17
Jadi itu pejuknya jadi bintit
00:33:17 - 00:33:19
Akhirnya gue ngeluarin malah kena mata gue
00:33:21 - 00:33:23
Jadi bintitan
00:33:23 - 00:33:25
Jadi nyumbat pejuknya
00:33:25 - 00:33:27
Oke lah itulah obrolan kita hari ini
00:33:27 - 00:33:29
Paranois gak jelas tadi kita disuruh ngobrolin binatang
00:33:29 - 00:33:31
Sebenernya cuman ya begitu
00:33:31 - 00:33:33
Ya sekali lagi
00:33:33 - 00:33:35
Lu tidak perlu menyayangi binatang
00:33:35 - 00:33:37
Tapi jangan menyakiti cukup
00:33:37 - 00:33:39
Iya betul sekali
00:33:39 - 00:33:41
Jangan menyiksa siapapun juga
00:33:41 - 00:33:43
Namanya punya rasa
00:33:43 - 00:33:45
Binatang disentil letak itu kan
00:33:45 - 00:33:47
Bukan aja mereka kaget
00:33:47 - 00:33:49
Berarti mereka punya rasa
00:33:49 - 00:33:51
Binatang yang refleksnya
00:33:51 - 00:33:53
Kalo diikur dengan kecepatan rata-rata
00:33:53 - 00:33:55
Refleksnya cepet banget tuh binatang
00:33:55 - 00:33:57
Apa? Kucing
00:33:57 - 00:33:59
Kucing tuh refleksnya gila
00:33:59 - 00:34:01
Dia jatuh dari lantai berapa
00:34:01 - 00:34:03
Bukan dilempar
00:34:03 - 00:34:05
Jangan dilempar jahat banget
00:34:05 - 00:34:07
Dilempar kan sengaja
00:34:07 - 00:34:09
Ini jatuh dari lantai gitu
00:34:09 - 00:34:11
Dia bisa berdiri di lantai
00:34:11 - 00:34:13
Dan tetep hidup
00:34:13 - 00:34:15
Tidak ada nyawa
00:34:15 - 00:34:17
Dia masih hidup
00:34:17 - 00:34:19
Berarti nyawanya sudah terpakai satu
00:34:19 - 00:34:21
Kucing tuh cepet banget
00:34:21 - 00:34:23
Kenapa kucing kalo misalnya lagi jalan
00:34:23 - 00:34:25
Dia kan kabur, liat kita kan
00:34:25 - 00:34:27
Terus dia lari kan
00:34:27 - 00:34:29
Dia pasti nengok lagi, kenapa?
00:34:29 - 00:34:31
Ya itu gue nanya
00:34:31 - 00:34:33
Kenapa dia selalu lari
00:34:33 - 00:34:35
Terus dia berapa lama nengok lagi
00:34:35 - 00:34:37
Iya bener ya
00:34:37 - 00:34:39
Dia ada berdiri
00:34:39 - 00:34:41
Buat tandain loh
00:34:41 - 00:34:43
Iya itu
00:34:43 - 00:34:45
Dan juga ini ada
00:34:45 - 00:34:47
Sekedar ini aja
00:34:47 - 00:34:49
Bahwa gak semua binatang itu
00:34:49 - 00:34:51
Bisa dikonsumsi
00:34:51 - 00:34:53
Oh iya anjing jangan loh
00:34:53 - 00:34:55
Banyak yang masih mengkonsumsi anjing
00:34:55 - 00:34:57
Karena di beberapa daerah kan emang
00:34:57 - 00:34:59
Makanan gitu katanya
00:34:59 - 00:35:01
Gue jadi ini loh
00:35:01 - 00:35:03
Jadi takut banget sekarang sama yang namanya babi
00:35:03 - 00:35:05
Gue kan waktu itu mungkin agak kemakan
00:35:05 - 00:35:07
Atau apa gak sengaja gitu
00:35:07 - 00:35:09
Kemarin gara-gara gue liat tiktok
00:35:09 - 00:35:11
Yang liti-liti pake microsoft
00:35:11 - 00:35:13
Itu diambilin tuh
00:35:13 - 00:35:15
Daging ini, padahal udah mateng ya
00:35:15 - 00:35:17
Apa sirloin, tenderloin
00:35:17 - 00:35:19
Sapi gitu aman
00:35:19 - 00:35:21
Tapi begitu babi, bener loh itu
00:35:21 - 00:35:23
Ada yang goyang-goyang gitu loh
00:35:23 - 00:35:25
Kayak bakteri-bakteri
00:35:25 - 00:35:27
Tapi itu valid gak?
00:35:27 - 00:35:29
Valid orang-orang ini, bule yang bikin
00:35:29 - 00:35:31
Kan bisa aja buat dia
00:35:31 - 00:35:33
Nah tapi gue gak
00:35:33 - 00:35:35
Pokoknya itu daging babi
00:35:35 - 00:35:37
Dia ngebandingin bener
00:35:37 - 00:35:39
Emang begitu daging babi itu kan banyak
00:35:39 - 00:35:41
Memang secara agama kan kita gak boleh
00:35:41 - 00:35:43
Mungkin karena itunya juga
00:35:43 - 00:35:45
Gue gara-gara ngeliat itu jadi makin jijik gitu
00:35:45 - 00:35:47
Tapi emang dulu makan kan enggak
00:35:47 - 00:35:49
Ya kan beberapa kali kemakan adalah
00:35:49 - 00:35:51
Kalau gue sih emang enggak ya
00:35:51 - 00:35:53
Memang gak mau gue
00:35:53 - 00:35:55
Gak mau gitu-gitu
00:35:55 - 00:35:57
Yang haram atau tidak layak dikonsumsi
00:35:57 - 00:35:59
Sebaiknya jangan
00:35:59 - 00:36:01
Kayak kelawar tuh
00:36:01 - 00:36:03
Kalau kelawar gue masih mengkonsumsi tuh
00:36:03 - 00:36:05
Oh gitu
00:36:05 - 00:36:07
Dulu-dulu
00:36:07 - 00:36:09
Kenapa lo gak minta dokter untuk meneliti juga dagingnya
00:36:09 - 00:36:11
Ah gue gak tau, gue gak kenal TikToknya itu orang
00:36:11 - 00:36:13
Nanti gue suruh ya, gue DM-in
00:36:13 - 00:36:15
Coba daging kelawar
00:36:15 - 00:36:17
Ada paniki di Manado tuh
00:36:17 - 00:36:19
Paniki
00:36:19 - 00:36:21
Dia karena bingung harus ngapain tuh
00:36:21 - 00:36:23
Paniki
00:36:23 - 00:36:25
Oke para dus
00:36:25 - 00:36:27
Gitu aja jadi panjang lagi ngomongin binatang
00:36:27 - 00:36:29
Terima kasih ya semuanya
00:36:29 - 00:36:31
Udah dengerin kita bertiga
00:36:31 - 00:36:33
Oke semoga sehat terus ya
00:36:33 - 00:36:35
Semoga semuanya
00:36:35 - 00:36:37
Ama kirimin topik kali
00:36:37 - 00:36:39
Kalau mereka punya sumbang saran
00:36:39 - 00:36:41
Eh obrolin ini dong
00:36:41 - 00:36:43
Terbuka banget karena kita juga butuh
00:36:43 - 00:36:45
Karena kita semua sama-sama
00:36:45 - 00:36:47
Betul sekali
00:36:47 - 00:36:49
Kadang-kadang mungkin yang ternyata
00:36:49 - 00:36:51
Saran dari kalian
00:36:51 - 00:36:53
Bener juga nih
00:36:53 - 00:36:55
Nah ini ada topik
00:36:55 - 00:36:57
Masuk pic
00:36:57 - 00:36:59
Topik Hidayat
00:36:59 - 00:37:01
Saat
00:37:01 - 00:37:03
Oke deh terima kasih ya
00:37:03 - 00:37:29
Sampai jumpa
Buka semua fitur dengan download aplikasi Noice
Kunjungi App