Noice Logo
Masuk

E99: Andre Kursus Bahasa Kambing

45 Menit

E99: Andre Kursus Bahasa Kambing

18 Juni 2024

97

Obrolan penuh "daging". Awal ke akhir full bahas kambing tapi banyak beloknya bikin darah tinggi naik sampe ada ribut antar penjual kambing, Wan Tu Tri vs Rigen!

Komentar
Lihat Semua (97)








Lihat episode lain
Transkrip
00:00:00 - 00:00:06
Kita waktu kurban itu, sebenernya mereka menangis tuh karena mereka mau masuk surga
00:00:06 - 00:00:07
Terharu mereka
00:00:07 - 00:00:09
Apakah lo bisa berbicara dengan hewan tersebut?
00:00:09 - 00:00:12
Aku kan pernah les khusus bahasa hewan
00:00:12 - 00:00:13
Dokter duliter lo ya?
00:00:13 - 00:00:15
Kubawan dulu, khusus bahasa hewan
00:00:15 - 00:00:16
Udah menguasai semua jenis hewan?
00:00:16 - 00:00:18
Udah, terutama kambing
00:00:18 - 00:00:19
Kambing bisa?
00:00:19 - 00:00:20
Bisa
00:00:20 - 00:00:21
Apa yang mereka katakan?
00:00:21 - 00:00:24
Misalnya lo dateng nih, terus kambingnya liat lo kan
00:00:24 - 00:00:26
Itu artinya apa?
00:00:26 - 00:00:28
Itu artinya dia, aku kehindu sama kamu gitu
00:00:28 - 00:00:29
Karena lo baru ketemu dia?
00:00:29 - 00:00:30
Iya karena udah lama gak ketemu
00:00:30 - 00:00:31
Tapi kan lo baru kenal sih
00:00:31 - 00:00:33
Nah waktu mau dipotong juga dia ada kayak suara sedih gitu
00:00:33 - 00:00:34
Apa?
00:00:35 - 00:00:36
Sama
00:00:37 - 00:00:40
Eh ini gue pernah beli sapi, kok sapinya kecil banget gue bilang gitu
00:00:40 - 00:00:41
Ternyata?
00:00:41 - 00:00:42
Ternyata itu kambing
00:00:42 - 00:00:43
Oh
00:00:43 - 00:00:45
Coba deh Pandri, ngomong aja
00:00:45 - 00:00:47
Kamu sapi kan?
00:00:47 - 00:00:48
Kamu sapi kan?
00:00:48 - 00:00:49
Kamu sapi kan?
00:00:49 - 00:00:50
Kamu sapi kan?
00:00:50 - 00:00:51
Kamu sapi kan?
00:00:51 - 00:00:52
Kamu sapi kan?
00:00:52 - 00:00:53
Kamu sapi kan?
00:00:53 - 00:00:54
Kamu sapi kan?
00:00:54 - 00:00:55
Jawabannya apa?
00:00:55 - 00:00:56
Jawaban dia
00:01:02 - 00:01:03
Baik teman-teman
00:01:03 - 00:01:05
Trio Kurnia mengucapkan
00:01:05 - 00:01:07
Minang Aidin Wal Faizin
00:01:07 - 00:01:08
Mohon maaf lirat dan batin
00:01:08 - 00:01:11
Selamat hari raya idul adha
00:01:11 - 00:01:12
Ya
00:01:12 - 00:01:13
Ya amin
00:01:13 - 00:01:17
Semoga selalu diberikan keberkahan, kebahagiaan
00:01:17 - 00:01:19
Dan juga keselamatan dunia akhirat
00:01:19 - 00:01:20
Amin
00:01:20 - 00:01:25
Kemarin baru saja kita berhari raya idul adha
00:01:25 - 00:01:26
Ya
00:01:26 - 00:01:30
Jadi buat teman-teman, ini lagi cuti bersama berarti ya?
00:01:30 - 00:01:31
Iya
00:01:31 - 00:01:36
Mungkin ada juga yang cuti bersama tapi karena suatu hal kantornya mengharuskan masuk juga ada
00:01:36 - 00:01:37
Ada
00:01:37 - 00:01:39
Selamat menikmati
00:01:39 - 00:01:41
Namanya lembur itu berarti
00:01:41 - 00:01:42
Wah, vokalisnya kelepetis tuh
00:01:42 - 00:01:43
Lembu
00:01:43 - 00:01:44
Kemana sih lembu sekarang ya?
00:01:44 - 00:01:45
Masih ada dong
00:01:45 - 00:01:46
Kalian berhubungan baik gak sih sama-sama?
00:01:46 - 00:01:47
Ya iyalah
00:01:47 - 00:01:48
Iya, cuma jarang ketemu
00:01:48 - 00:01:49
Oh ya berarti gak baik dong
00:01:49 - 00:01:51
Loh ya baik, kan baik gak harus ketemu setiap hari
00:01:51 - 00:01:52
Iya
00:01:52 - 00:01:53
Tapi kan terlihat dari situ kan
00:01:53 - 00:01:55
Lo sama Stingy hubungan lo baik?
00:01:55 - 00:01:56
Baik
00:01:56 - 00:01:57
Ketemu setiap hari?
00:01:57 - 00:01:58
Enggak, jarang
00:01:58 - 00:01:59
Yaudah, yaudah sama kan
00:01:59 - 00:02:00
Tinggal dibalikin doang
00:02:00 - 00:02:01
Susah banget
00:02:01 - 00:02:03
Tapi kemarin gimana idul adhanya?
00:02:03 - 00:02:05
Aku potong waktu itu
00:02:05 - 00:02:06
Potong sapi?
00:02:06 - 00:02:07
Potong rambut
00:02:10 - 00:02:13
Ini buat yang berumur mungkin ya
00:02:13 - 00:02:14
Iya
00:02:14 - 00:02:15
Di atas 30
00:02:15 - 00:02:20
Abis kemarin makan-makan daging, coba dicek ke perut dia atau cek darah ya
00:02:21 - 00:02:22
Yang mulai darah tinggi
00:02:22 - 00:02:25
Tapi gue ya kalau misalnya kurban itu biasa nih
00:02:25 - 00:02:27
Bisa dikasih, gue gak pernah mau ambil
00:02:27 - 00:02:28
Masih udah itu
00:02:28 - 00:02:29
Kan kita dapet jatah tuh
00:02:29 - 00:02:30
Gue pasti selalu bagiin gitu
00:02:30 - 00:02:31
Iya gue juga selalu bagiin
00:02:31 - 00:02:32
Iya karena kan ya
00:02:32 - 00:02:34
Kurban kan berbagi gitu
00:02:34 - 00:02:35
Iya
00:02:35 - 00:02:39
Dulu gue waktu kecil tuh selalu sedih kalau liat kambing-kambing berderet-deret
00:02:39 - 00:02:40
Karena ada yang nangis kan tuh
00:02:40 - 00:02:41
Ada, ada, iya
00:02:41 - 00:02:43
Jadi kayak kesannya kayak menunggu ajal gitu
00:02:43 - 00:02:46
Padahal sebenarnya bukan nangis, memang matanya begitu
00:02:46 - 00:02:47
Kelilipan?
00:02:47 - 00:02:48
Kelilipan atau kecolok
00:02:48 - 00:02:49
Enggak emang nangis
00:02:49 - 00:02:51
Gue pernah liat bahkan waktu gue di Mekah, waktu gue umroh dulu
00:02:51 - 00:02:53
Gitu gue liat untak tuh nangis
00:02:53 - 00:02:55
Karena idungnya kan dicocok tuh
00:02:55 - 00:02:57
Jadi kayak masih ada bekas darah keringnya gitu
00:02:57 - 00:02:59
Terus dia nangis, kayaknya sakit gitu, makanya kasian
00:02:59 - 00:03:00
Iya, iya, iya
00:03:00 - 00:03:02
Kasian, manusia tuh emang suka begitu ya
00:03:02 - 00:03:03
Iya
00:03:03 - 00:03:05
Bukan maksudnya untak itu kan gak perlu dicocok idungnya
00:03:05 - 00:03:06
Oh
00:03:06 - 00:03:07
Iya, iya, iya
00:03:07 - 00:03:08
Gue tuh gak selalu ini gue
00:03:08 - 00:03:11
Apa kalau misalnya hewan tersakit atau itu gue tuh ngerasa
00:03:11 - 00:03:13
Ibah, karena gue sangat penyayang binatang
00:03:13 - 00:03:14
Oh
00:03:14 - 00:03:15
Rumah lo milih arah binatang?
00:03:15 - 00:03:16
Ada, kura-kura
00:03:16 - 00:03:17
Oh iya
00:03:17 - 00:03:18
Ninja?
00:03:18 - 00:03:19
Bukan
00:03:20 - 00:03:21
Kura-kura tidak tahu
00:03:21 - 00:03:22
Eh, pura-pura dong
00:03:22 - 00:03:23
Bisa milih arah binatang gak?
00:03:24 - 00:03:25
Dulu anjing
00:03:25 - 00:03:26
Dulu anjing
00:03:26 - 00:03:27
Lu dulu anjing?
00:03:27 - 00:03:28
Bukan, bukan
00:03:28 - 00:03:29
Dulu milih arah anjing
00:03:29 - 00:03:30
Sekarang untak
00:03:30 - 00:03:31
Andre?
00:03:31 - 00:03:32
Andre kucing aku
00:03:32 - 00:03:33
Kucing?
00:03:33 - 00:03:34
Kucing
00:03:34 - 00:03:35
Kucing tipe apa?
00:03:35 - 00:03:36
British
00:03:36 - 00:03:37
Dari Inggris?
00:03:37 - 00:03:38
Dari Jakarta
00:03:38 - 00:03:39
Namanya doang British
00:03:39 - 00:03:40
Kucing British
00:03:40 - 00:03:41
Dari kecil?
00:03:41 - 00:03:42
Dari kecil
00:03:42 - 00:03:43
Oh
00:03:43 - 00:03:44
Oh lucu banget tuh
00:03:44 - 00:03:46
Sering sama satu lagi itu
00:03:49 - 00:03:50
Tidur dong, jangan tidur
00:03:50 - 00:03:52
Kita nungguin, jangan tidur
00:03:52 - 00:03:53
Kebiasaan nih
00:03:53 - 00:03:54
Lagi ngobrol tidur mulu
00:03:54 - 00:03:56
Habis makan, ngantuk gue
00:03:56 - 00:03:57
Apalagi?
00:03:57 - 00:03:58
Itu ada yang lucu banget tuh
00:03:59 - 00:04:00
Sphinx?
00:04:00 - 00:04:01
Bukan
00:04:01 - 00:04:02
Kalau Sphinx tuh agak ngeri ya, gak ada bulunya gitu
00:04:02 - 00:04:03
Cantik banget, warna putih
00:04:03 - 00:04:04
Anggora?
00:04:04 - 00:04:05
Bukan
00:04:05 - 00:04:06
Siapa yang gak coba?
00:04:06 - 00:04:07
Bukan
00:04:07 - 00:04:08
Tamara Bleszinski?
00:04:08 - 00:04:09
Bukan
00:04:09 - 00:04:10
Tamara Bleszinski
00:04:10 - 00:04:11
Siapa? Kucing apa?
00:04:11 - 00:04:12
Aduh sebutannya apa?
00:04:12 - 00:04:13
Kucing takau?
00:04:13 - 00:04:14
Bukan
00:04:14 - 00:04:15
Udah pokoknya cantik banget
00:04:15 - 00:04:16
Oh
00:04:16 - 00:04:17
Katanya lagi hamilan lakau ya
00:04:17 - 00:04:18
Gak dong
00:04:18 - 00:04:20
Dia selalu menang terus kalau kontes-kontes
00:04:20 - 00:04:21
Oh iya
00:04:21 - 00:04:22
Kontes kucing hias
00:04:22 - 00:04:23
Anjing buduk
00:04:23 - 00:04:25
Kontes kecanduan
00:04:25 - 00:04:26
Cantik kan
00:04:26 - 00:04:28
Maksudnya kontes kecanduan di
00:04:28 - 00:04:30
Maksudnya kecanduan di perlombakan
00:04:30 - 00:04:31
Asuka dada aja deh
00:04:31 - 00:04:32
Iya deh
00:04:32 - 00:04:33
Oh iya iya iya
00:04:33 - 00:04:34
Gitu
00:04:34 - 00:04:36
Tapi udah ya kita waktu kurban itu
00:04:36 - 00:04:38
Sebenernya mereka menangis tuh
00:04:38 - 00:04:39
Karena mereka
00:04:39 - 00:04:40
Mau masuk surga
00:04:40 - 00:04:41
Terharu mereka
00:04:41 - 00:04:43
Apakah lo bisa berbicara dengan hewan tersebut?
00:04:43 - 00:04:44
Aku kan pernah
00:04:44 - 00:04:46
Les khusus bahasa hewan
00:04:46 - 00:04:47
Dokter Lulitel deh
00:04:47 - 00:04:48
Kubawan dulu
00:04:48 - 00:04:49
Khusus bahasa hewan
00:04:49 - 00:04:50
Kubawan
00:04:50 - 00:04:52
Ambil berapa semester?
00:04:52 - 00:04:53
Dua sih
00:04:53 - 00:04:54
Udah menguasai semua jenis hewan?
00:04:54 - 00:04:55
Udah terutama
00:04:55 - 00:04:56
Kayak
00:04:57 - 00:04:58
Bangsat ya
00:04:58 - 00:04:59
Kambing
00:04:59 - 00:05:00
Kambing bisa?
00:05:00 - 00:05:01
Apa yang mereka katakan?
00:05:01 - 00:05:03
Misalnya lo dateng nih
00:05:03 - 00:05:04
Kambingnya
00:05:04 - 00:05:08
Nggak
00:05:08 - 00:05:09
Itu artinya apa?
00:05:09 - 00:05:10
Itu artinya dia
00:05:10 - 00:05:11
Aku kehindu sama kamu gitu
00:05:11 - 00:05:12
Kan lo baru ketemu dia
00:05:12 - 00:05:13
Iya kan udah lama gak ketemu
00:05:13 - 00:05:14
Tapi kan lo baru kenal disitu
00:05:14 - 00:05:15
Nah waktu mau dipotong juga
00:05:15 - 00:05:17
Dia ada kayak suara sedih gitu
00:05:17 - 00:05:18
Apa?
00:05:18 - 00:05:19
Nggak
00:05:19 - 00:05:20
Sama
00:05:22 - 00:05:23
Mungkin bunyinya sama tapi artinya beda ya?
00:05:23 - 00:05:24
Artinya beda
00:05:24 - 00:05:25
Oh karena bahasa kambing itu iya
00:05:25 - 00:05:26
Bahasa kambing itu gitu
00:05:26 - 00:05:28
Terdengarnya sama tapi artinya beda
00:05:28 - 00:05:29
Kayak kita lihat orang Jepang
00:05:29 - 00:05:30
Orang Cina gitu ngomong kan memang kayaknya
00:05:30 - 00:05:31
Sama sama aja gitu
00:05:31 - 00:05:32
Iya
00:05:32 - 00:05:33
Itu kambing juga gitu
00:05:33 - 00:05:34
Sama
00:05:34 - 00:05:35
Ada panjang pendeknya
00:05:35 - 00:05:36
Ada panjangnya
00:05:36 - 00:05:37
Dibeda deh panjang pendeknya
00:05:37 - 00:05:38
Nggak
00:05:40 - 00:05:41
Tapi lo udah tradisi apa sih?
00:05:41 - 00:05:42
Kalau gue jujur ya
00:05:42 - 00:05:43
Tradisional ya?
00:05:43 - 00:05:44
Bukan
00:05:45 - 00:05:46
Kebiasaan-kebiasaan
00:05:46 - 00:05:48
Atau hal-hal yang turun temurun
00:05:48 - 00:05:50
Di keluarga
00:05:50 - 00:05:52
Kayak gue dulu jamannya
00:05:52 - 00:05:54
Nenek kakek gue dari nyokap masih ada
00:05:54 - 00:05:55
Karena kan mereka haji tuh
00:05:55 - 00:05:56
Jadi selalu ada acara
00:05:56 - 00:05:58
Semenjak mereka meninggal tuh ya udah gak
00:05:58 - 00:06:00
Acaranya apa biasa kalau kurban?
00:06:00 - 00:06:02
Yang ngumpul di rumah kakek nenek gue
00:06:02 - 00:06:03
Iya
00:06:03 - 00:06:05
Tapi lo sholat id kalau misalnya kurban?
00:06:05 - 00:06:06
Dulu iya
00:06:06 - 00:06:07
Dulu iya
00:06:07 - 00:06:08
Gue beberapa kali udah
00:06:08 - 00:06:09
Nggak
00:06:09 - 00:06:10
Cuma didul adha aja
00:06:10 - 00:06:11
Padahal kan harusnya
00:06:11 - 00:06:12
Dul fitri
00:06:12 - 00:06:13
Dul fitri aja ya
00:06:13 - 00:06:15
Gue suka lupa soalnya
00:06:15 - 00:06:17
Kalau lo acaranya apa sih?
00:06:17 - 00:06:18
Gue ya sama
00:06:18 - 00:06:19
Sholat id
00:06:19 - 00:06:20
Terus?
00:06:20 - 00:06:21
Abis itu terus
00:06:21 - 00:06:23
Berkunjung
00:06:23 - 00:06:24
Berkumpul
00:06:24 - 00:06:25
Ke keluarga besar
00:06:25 - 00:06:27
Ke keluarga gitu
00:06:27 - 00:06:29
Ngumpul aja santai
00:06:29 - 00:06:30
Terus abis itu
00:06:30 - 00:06:31
Chill
00:06:31 - 00:06:33
Dengerin lagu-lagu chill
00:06:34 - 00:06:36
Goyang-goyang dikit pala
00:06:38 - 00:06:39
Ngapain sih?
00:06:40 - 00:06:41
Ngapain lagi?
00:06:41 - 00:06:43
Didul adha dengerin lagu-lagu chill
00:06:43 - 00:06:45
Goyang-goyang aso asing gitu
00:06:45 - 00:06:46
Ini orang ngapain sih?
00:06:46 - 00:06:48
Sambil makan kambing
00:06:48 - 00:06:50
Sama makan sapi kan?
00:06:50 - 00:06:52
Santai aja dengerin lagu
00:06:52 - 00:06:54
Lo biasa makan kare idul adha
00:06:54 - 00:06:56
Di sate apa di gulai?
00:06:56 - 00:06:58
Sate gue suka
00:06:58 - 00:06:59
Gue gak makan kambing sih kalau gue
00:06:59 - 00:07:00
Gue gak suka kambing
00:07:00 - 00:07:01
Kenapa sih? Bau ya?
00:07:01 - 00:07:02
Iya perngus
00:07:02 - 00:07:03
Tapi kan gimana cara memasaknya
00:07:03 - 00:07:04
Sampai akhirnya bisa gak
00:07:04 - 00:07:05
Gak ada bau kambing
00:07:05 - 00:07:07
Harus diberapa hari dulu diungkep
00:07:07 - 00:07:09
Diungkep sama ayam jadi baunya ayam
00:07:11 - 00:07:13
Pada dasarnya karena
00:07:13 - 00:07:16
Bau itu udah lama jadi gak suka sekarang gitu
00:07:17 - 00:07:19
Tapi kan lo beberapa kali makan kambing kan?
00:07:19 - 00:07:21
Lo pernah, ini kok gak bau kambing ya?
00:07:21 - 00:07:24
Ada yang pernah bilang nih baunya gak kayak kambing
00:07:24 - 00:07:25
Oh iya iya iya
00:07:25 - 00:07:27
Tapi berarti diungkep sama ayam ya?
00:07:27 - 00:07:29
Baunya ayam
00:07:29 - 00:07:31
Baunya ayam tapi ayamnya jadi bau kambing
00:07:33 - 00:07:34
Ayamnya bau kambing ya?
00:07:34 - 00:07:35
Ada yang diungkep sama polisi
00:07:35 - 00:07:36
Diungkep?
00:07:36 - 00:07:37
Diungkep kasus
00:07:37 - 00:07:39
Kasus itu diungkep namanya
00:07:39 - 00:07:40
Iya iya iya
00:07:40 - 00:07:42
Tapi itu dia maksudnya tradisi
00:07:42 - 00:07:43
Tradisi pasti beda-beda nih
00:07:43 - 00:07:44
Kalau lo kalau disuruh pilih
00:07:44 - 00:07:45
Sate kambing sama sate sapi
00:07:45 - 00:07:46
Kalau lo pilih mana?
00:07:46 - 00:07:47
Kambing gue, gue suka banget kambing
00:07:47 - 00:07:49
Kalau gue sate ayam kalau gue
00:07:49 - 00:07:50
Kan gak ada pilihan
00:07:50 - 00:07:51
Gak ada pilihan
00:07:51 - 00:07:52
Gak ada pilihan
00:07:52 - 00:07:53
Apa ayam yang udah bau kambing tadi
00:07:53 - 00:07:54
Gak ada opsi
00:07:55 - 00:07:56
Gue dari dulu suka banget sama kambing
00:07:56 - 00:07:57
Apa lemak-lemak dan segala macem
00:07:57 - 00:07:59
Suka banget gue
00:07:59 - 00:08:00
Dan tuh suka kambing sate
00:08:00 - 00:08:01
Sate kambing sama sate ayam beda kan?
00:08:01 - 00:08:02
Beda
00:08:02 - 00:08:03
Sate kambing lebih gede tuh sukanya
00:08:03 - 00:08:05
Gue tuh suka torpedo
00:08:05 - 00:08:06
Biji
00:08:06 - 00:08:07
Biji, biji kambing
00:08:07 - 00:08:08
Eh torpedo tuh bijinya apa?
00:08:08 - 00:08:09
Biji
00:08:09 - 00:08:10
Bijinya
00:08:10 - 00:08:11
Bukan alat kelaminnya
00:08:11 - 00:08:12
Iya bijinya
00:08:12 - 00:08:13
Bukan, bijinya
00:08:13 - 00:08:14
Maksudnya cuma satu
00:08:14 - 00:08:15
Bukan batangnya
00:08:15 - 00:08:16
Cuma satu
00:08:16 - 00:08:17
Bijinya, bijinya
00:08:17 - 00:08:18
Dua, ada dua itu
00:08:18 - 00:08:19
Gandulan itu tuh
00:08:19 - 00:08:20
Kantong menyannya
00:08:21 - 00:08:22
Itu yang disebut torpedo itu
00:08:22 - 00:08:24
Kalau alat kelamin itu udah diperdagang kan?
00:08:25 - 00:08:26
Maksudnya diperdagang
00:08:26 - 00:08:27
Enggak, itu untuk kesehatan
00:08:27 - 00:08:28
Bukan
00:08:28 - 00:08:30
Kan sate kambing ada sate torpedo
00:08:30 - 00:08:31
Torpedo katanya biji
00:08:31 - 00:08:33
Emang batangnya dia enggak dicate?
00:08:33 - 00:08:34
Enggak, kalau batangnya enggak
00:08:34 - 00:08:35
Kayaknya enggak deh
00:08:35 - 00:08:36
Kayaknya enggak ada ya, batangnya enggak
00:08:36 - 00:08:37
Kayaknya enggak
00:08:37 - 00:08:38
Torpedo tuh ya
00:08:38 - 00:08:39
Torpedo tuh apa?
00:08:39 - 00:08:40
Torpedo tuh biji
00:08:40 - 00:08:41
Bukan
00:08:41 - 00:08:42
Iya, dibilangin
00:08:42 - 00:08:43
Iso tau ya orang
00:08:43 - 00:08:44
Dibilangin, enggak iya apa enggak
00:08:44 - 00:08:46
Gue tuh ahli torpedo
00:08:47 - 00:08:48
Ahli torpedo tuh gimana?
00:08:48 - 00:08:49
Coba lu cek aja
00:08:49 - 00:08:51
Torpedo kambing itu apa?
00:08:52 - 00:08:53
Kambing itu
00:08:53 - 00:08:54
Karena disebutin torpedo
00:08:54 - 00:08:57
Karena itu seperti torpedo
00:08:57 - 00:09:00
Nih, torpedo kambing adalah
00:09:00 - 00:09:02
Angin yang kencang menerpah
00:09:02 - 00:09:03
Bukan, bukan itu tornado
00:09:03 - 00:09:04
Tornado
00:09:04 - 00:09:05
Tornado
00:09:05 - 00:09:06
Itu sama hengki itu
00:09:06 - 00:09:07
Hengki torpedo
00:09:07 - 00:09:08
Tornado
00:09:08 - 00:09:10
Torpedo kambing adalah bagian testis atau testicle kambing
00:09:10 - 00:09:12
Yang berfungsi untuk produksi hormon
00:09:12 - 00:09:14
Terus teteran dan juga sel sperma
00:09:14 - 00:09:15
Oh
00:09:15 - 00:09:17
Jadi kalau kita mengkonsumsi torpedo itu
00:09:17 - 00:09:18
Bisa menambah
00:09:18 - 00:09:19
Tingkatkan vitalitas katanya
00:09:19 - 00:09:20
Iya, betul
00:09:20 - 00:09:21
Tingkatkan libido
00:09:21 - 00:09:23
Emang libido lu lagi berkurang Ji?
00:09:23 - 00:09:25
Enggak, gue lebih ke Lido kalau gue Lido
00:09:25 - 00:09:26
Lido gue lebih di Sukabumi
00:09:26 - 00:09:27
Oh Lido di Sukabumi
00:09:27 - 00:09:28
Iya Sukabumi itu
00:09:28 - 00:09:29
Alkalamin kambing apakah dimakan?
00:09:29 - 00:09:30
Coba ditanya ya
00:09:30 - 00:09:31
Tahu enggak bahasanya
00:09:31 - 00:09:32
Kalau bahasa kambing
00:09:32 - 00:09:33
Alkalamin apa?
00:09:33 - 00:09:34
Apa tuh?
00:09:37 - 00:09:38
Kok sama juga ya?
00:09:38 - 00:09:39
Sama juga
00:09:39 - 00:09:40
Iya emang gitu
00:09:40 - 00:09:41
Tapi lu suka nggak torpedo?
00:09:41 - 00:09:42
Enak banget sih menurut gue rasanya
00:09:42 - 00:09:43
Gue enak
00:09:43 - 00:09:44
Gue nggak pernah makan
00:09:44 - 00:09:46
Kalau udah dimasak
00:09:46 - 00:09:47
Itu rasanya kayak makan ati
00:09:47 - 00:09:48
Enak, kenyal-kenyal
00:09:48 - 00:09:49
Nah, gue nggak suka ati
00:09:49 - 00:09:50
Kenyal-kenyal
00:09:50 - 00:09:51
Iya kayak makan ati
00:09:51 - 00:09:52
Gue tuh memang suka jerawan kambing itu
00:09:52 - 00:09:54
Lu kan ada tengkleng itu Solo tuh
00:09:54 - 00:09:55
Oh enak itu
00:09:55 - 00:09:56
Nah itu ada kupingnya
00:09:56 - 00:09:58
Ada matanya, lidah, semua
00:09:58 - 00:09:59
Enak banget itu
00:09:59 - 00:10:00
Enak
00:10:00 - 00:10:01
Lu nggak suka sama sekali kambingnya?
00:10:01 - 00:10:02
Enggak, kambing pokoknya
00:10:02 - 00:10:04
Any kind of kambing gue nggak suka
00:10:04 - 00:10:06
Lu udah pernah makan kuping gajah belum?
00:10:06 - 00:10:07
Nggak boleh
00:10:07 - 00:10:08
Ada
00:10:08 - 00:10:09
Oh ininya, snack
00:10:09 - 00:10:10
Apa namanya ini?
00:10:10 - 00:10:11
Kue lebaran
00:10:11 - 00:10:13
Kue lebaran kuping gajah ada
00:10:13 - 00:10:15
Nggak boleh, kuping gajah nggak boleh dimakan
00:10:15 - 00:10:17
Itu, ada keripiknya
00:10:17 - 00:10:18
Itu keripiknya
00:10:18 - 00:10:19
Ikan lain
00:10:19 - 00:10:21
Kuping gajah tangi mana boleh
00:10:21 - 00:10:22
Emang namanya kan begitu
00:10:22 - 00:10:24
Gue nggak suka binatang yang di
00:10:24 - 00:10:26
Tapi ada dijual kuping gajah
00:10:26 - 00:10:27
Iya keripiknya
00:10:27 - 00:10:29
Ini kan menurut gue kuping gajah beneran
00:10:29 - 00:10:30
Sekarang gue nanya ya
00:10:30 - 00:10:32
Sekarang lagi Idul Adha suka makan orang kambing kan?
00:10:32 - 00:10:34
Suka makan orang kambing?
00:10:34 - 00:10:36
Orang suka makan kambing
00:10:36 - 00:10:37
Orang suka makan kambing
00:10:37 - 00:10:39
Seandainya Des, lu habis makan kambing
00:10:39 - 00:10:40
Habis itu lu makan durian
00:10:40 - 00:10:42
Habis itu lu minum bir
00:10:42 - 00:10:43
Kira-kira gimana tuh?
00:10:43 - 00:10:44
Pingsan gue rasa sih
00:10:44 - 00:10:45
Nggak boleh itu
00:10:45 - 00:10:46
Satu
00:10:46 - 00:10:47
Ini pertanyaannya agak aneh
00:10:47 - 00:10:49
Minum birnya kan udah dilarang agama
00:10:49 - 00:10:51
Iya nggak?
00:10:51 - 00:10:53
Terus yang kedua berbanding kesehatan
00:10:53 - 00:10:54
Kalo ngomong kesehatan, kesehatan aja
00:10:54 - 00:10:56
Nggak usah dicampur dengan yang haram
00:10:56 - 00:10:58
Jadi bingung kita jawabnya gimana
00:10:58 - 00:10:59
Kalo gue bilang nggak apa-apa
00:10:59 - 00:11:00
Lah itu ada birnya
00:11:00 - 00:11:02
Iya kan?
00:11:02 - 00:11:04
Tapi dari segi kesehatan tuh nggak boleh
00:11:04 - 00:11:05
Kenapa emang?
00:11:05 - 00:11:08
Itu bisa langsung anfal loh lu
00:11:08 - 00:11:12
Orang makan kambing terus durian aja itu nggak boleh
00:11:12 - 00:11:14
Karena gue pernah ada yang meninggal serius
00:11:14 - 00:11:15
Gila
00:11:15 - 00:11:17
Dia makannya di tengah jalan
00:11:17 - 00:11:19
Sebenernya ini
00:11:21 - 00:11:22
Ini sebenernya gue kasih tau
00:11:22 - 00:11:23
Gue lurusin ya
00:11:23 - 00:11:24
Orang banyak bilang
00:11:24 - 00:11:25
Jangan makan kambing
00:11:25 - 00:11:26
Nanti lu darah tinggi
00:11:26 - 00:11:27
Gue nggak pernah darah tinggi
00:11:27 - 00:11:28
Sebetulnya
00:11:28 - 00:11:31
Ini ada fun factnya
00:11:31 - 00:11:34
Bahwa sebetulnya makan kambing itu nggak bikin darah tinggi
00:11:34 - 00:11:36
Jadi nggak perlu takut
00:11:36 - 00:11:38
Kecuali lu makan kambing
00:11:38 - 00:11:40
Sama nasi
00:11:40 - 00:11:41
Teori lagi
00:11:41 - 00:11:43
Gue makan kambing sama nasi nggak pernah darah tinggi
00:11:43 - 00:11:44
Ya karena lu waktu itu
00:11:44 - 00:11:46
Nasinya dikit kali
00:11:46 - 00:11:48
Gue bilang gue nambah
00:11:48 - 00:11:50
Nanti kambingnya dikit
00:11:50 - 00:11:52
Nggak setara mereka
00:11:52 - 00:11:53
Berarti lu sehat
00:11:53 - 00:11:54
Apa?
00:11:54 - 00:11:55
Sehat
00:11:55 - 00:11:57
Bukan maksudnya nggak berpengaruh
00:11:57 - 00:12:00
Berarti kalau di runut sama pernyataan awal lu tadi
00:12:00 - 00:12:02
Itu nggak berkesinambungan
00:12:02 - 00:12:04
Kambing sama domba lebih enak
00:12:04 - 00:12:05
Enakan domba
00:12:05 - 00:12:06
Domba betul
00:12:06 - 00:12:07
Pernah makan domba nggak lu?
00:12:07 - 00:12:08
Domba tuh lebih
00:12:08 - 00:12:09
Domba yang gatel tuh
00:12:09 - 00:12:10
Domba garut?
00:12:10 - 00:12:11
Bukan
00:12:11 - 00:12:12
Garut
00:12:12 - 00:12:14
Domba tuh lebih empuk
00:12:14 - 00:12:15
Dan dia lebih nggak berbau
00:12:15 - 00:12:17
Nggak, tetap saja gue nggak suka
00:12:17 - 00:12:18
Ada lagunya
00:12:18 - 00:12:19
Goyang domba
00:12:19 - 00:12:20
Dombre
00:12:21 - 00:12:22
Dombre
00:12:22 - 00:12:24
Parawawawadomba
00:12:24 - 00:12:25
Parawawawadomba gitu
00:12:25 - 00:12:26
Labamba?
00:12:26 - 00:12:27
Iya
00:12:27 - 00:12:28
Jauh banget
00:12:28 - 00:12:29
Jauh
00:12:29 - 00:12:31
La la la labamba gitu dong
00:12:31 - 00:12:33
Domba
00:12:33 - 00:12:34
Misalnya nih ya
00:12:34 - 00:12:36
Lu habis makan kambing
00:12:36 - 00:12:37
Terus lu makan sapi
00:12:37 - 00:12:38
Terus lu makan udang
00:12:38 - 00:12:39
Terus lu makan babi
00:12:39 - 00:12:40
Kira-kira gimana?
00:12:40 - 00:12:41
Kenyang
00:12:41 - 00:12:42
Betul
00:12:44 - 00:12:46
Bingung banget pada Anji
00:12:46 - 00:12:48
Satu, lagi nggak ada babinya tuh
00:12:48 - 00:12:49
Tadi lu ujungnya selubir
00:12:49 - 00:12:50
Ini babi
00:12:50 - 00:12:52
Jadi nggak bingung jawabnya gimana gitu
00:12:52 - 00:12:53
Yang penting kenyang aja
00:12:53 - 00:12:54
Tapi tetap salah
00:12:54 - 00:12:55
Tetap salah
00:12:55 - 00:12:56
Kenyang
00:12:56 - 00:12:57
Gue pernah nih cerita nih
00:12:57 - 00:12:58
Waktu itu bulan Ramadhan
00:12:58 - 00:12:59
Ini gue aduh
00:12:59 - 00:13:00
Kalau dipikir-pikir waktu gue dulu SMA nih
00:13:00 - 00:13:02
Kacau banget gue tuh
00:13:02 - 00:13:04
Jadi waktu itu bulan Ramadhan
00:13:04 - 00:13:06
Gue di rumah kan pasti kelihatan
00:13:06 - 00:13:07
Alim banget kan gue
00:13:07 - 00:13:09
Sahur baru
00:13:09 - 00:13:10
Puasa bareng
00:13:10 - 00:13:12
Terus suatu ketika gue siang-siang nih
00:13:12 - 00:13:14
Gue sama adek gue si Ari
00:13:14 - 00:13:15
Naik mobil bareng gitu
00:13:15 - 00:13:16
Jalan-jalan
00:13:16 - 00:13:17
Nambil Ngabuburit tuh
00:13:17 - 00:13:19
Kira-kira jam 12 siang lah
00:13:20 - 00:13:22
Ngabuburit bukan jam 12 siang
00:13:22 - 00:13:23
Jauh banget jaraknya
00:13:23 - 00:13:24
Ngabuburit tuh jam 5
00:13:24 - 00:13:26
Dulu di Kedoya tuh
00:13:26 - 00:13:27
Namanya Kedoya Elok
00:13:27 - 00:13:28
Tuh kayak komplek gitu
00:13:28 - 00:13:29
Cuma banyak makanan
00:13:29 - 00:13:30
Terus?
00:13:30 - 00:13:31
Gue liat disitu
00:13:31 - 00:13:33
Wah ada Mbak Misiantar
00:13:33 - 00:13:34
Wah enak banget nih
00:13:34 - 00:13:35
Akhirnya gue beli lah
00:13:35 - 00:13:36
Untuk buka?
00:13:36 - 00:13:37
Iya gue makan tuh
00:13:37 - 00:13:38
Sama adek gue si Ari
00:13:38 - 00:13:39
Di mobil
00:13:39 - 00:13:41
Loh itu berarti bukan untuk buka
00:13:41 - 00:13:43
Ya emang gue pengen makan aja
00:13:43 - 00:13:44
Padahal lagi puasa
00:13:44 - 00:13:45
Wah kacau banget
00:13:45 - 00:13:46
Wah kacau banget tuh
00:13:46 - 00:13:47
Gue makan
00:13:47 - 00:13:49
Wah enak banget Mbak Misiantar tuh
00:13:49 - 00:13:50
Terus ada tetangga gue lewat
00:13:50 - 00:13:52
Namanya Mas Nandi
00:13:52 - 00:13:53
Andre
00:13:53 - 00:13:54
Loh kok disini
00:13:54 - 00:13:56
Nggak puasa
00:13:56 - 00:13:57
Enggak nih
00:13:57 - 00:13:58
Gue udah kepanikan
00:13:58 - 00:13:59
Enggak nih adek
00:13:59 - 00:14:00
Adek lagi sakit
00:14:00 - 00:14:01
Kenapa kan?
00:14:01 - 00:14:02
Harus minum obat
00:14:02 - 00:14:03
Enggak gue lagi megang ininya
00:14:03 - 00:14:04
Pegang mangkok
00:14:04 - 00:14:05
Belum gue suap
00:14:05 - 00:14:06
Adek lagi sakit
00:14:06 - 00:14:07
Gue bingung adek gue
00:14:07 - 00:14:08
Tiba-tiba dibilang sakit
00:14:08 - 00:14:10
Jadi harus minum obat
00:14:10 - 00:14:11
Oh gitu
00:14:11 - 00:14:12
Kok dia kenal?
00:14:12 - 00:14:13
Kenal kan gue tetangga
00:14:13 - 00:14:14
Terus?
00:14:14 - 00:14:15
Abis itu udah dia pulang
00:14:15 - 00:14:16
Gue udah deg-degan
00:14:16 - 00:14:17
Ya ketauannya
00:14:17 - 00:14:19
Tapi udahlah lanjut aja makan
00:14:19 - 00:14:20
Gue sering makan tuh
00:14:20 - 00:14:21
Kira-kira
00:14:21 - 00:14:22
Tiga empat kali lah gue
00:14:22 - 00:14:23
Sering disitu
00:14:23 - 00:14:24
Sama adek gue tuh
00:14:24 - 00:14:25
Kacau banget
00:14:25 - 00:14:26
Pas lebaran
00:14:26 - 00:14:27
Wah semua lebaran kan
00:14:27 - 00:14:28
Andre puasanya pul
00:14:28 - 00:14:29
Iya nih puasa pul
00:14:29 - 00:14:30
Adek gue juga gitu pul
00:14:30 - 00:14:31
Akhirnya selesai lebaran
00:14:31 - 00:14:33
Udah kumpul sama keluarga
00:14:33 - 00:14:34
Gue ajak jalan tuh
00:14:34 - 00:14:36
Sama adek gue makan
00:14:36 - 00:14:37
Ke Mbak Misiantar itu
00:14:37 - 00:14:38
Terus?
00:14:38 - 00:14:39
Makan
00:14:39 - 00:14:40
Udah pesen kan Mbak Misiantar
00:14:40 - 00:14:41
Terus nyokap gue turun kan
00:14:41 - 00:14:42
Pesen
00:14:42 - 00:14:43
Gue nunggu di mobil
00:14:43 - 00:14:44
Terus
00:14:44 - 00:14:45
Kata tukang Mbak Misiantar
00:14:45 - 00:14:46
Bu maaf
00:14:46 - 00:14:48
Kan dilihat ibu gue pake jilbab
00:14:48 - 00:14:49
Bu maaf
00:14:49 - 00:14:50
Ini ada babinya
00:14:50 - 00:14:51
Oh serius?
00:14:51 - 00:14:52
Iya Mbak Misiantar
00:14:53 - 00:14:54
Oh
00:14:54 - 00:14:55
Oh iya ngga jadi
00:14:55 - 00:14:56
Maksudnya yang bagus restorannya ngasih tau ya?
00:14:56 - 00:14:57
Iya
00:14:57 - 00:14:58
Berarti kan lo
00:14:58 - 00:14:59
Nah itu dia makanya
00:14:59 - 00:15:00
Setelah gue tau
00:15:00 - 00:15:01
Hah kata nyokap gue
00:15:01 - 00:15:02
Itu ada babinya Andre
00:15:02 - 00:15:03
Cari tempat lain aja deh
00:15:03 - 00:15:04
Hah
00:15:04 - 00:15:05
Gue kaget tiba-tiba
00:15:05 - 00:15:06
Udah gue buka puasa batal
00:15:06 - 00:15:07
Hah
00:15:07 - 00:15:08
Nyata tuh Mbak Misiantar
00:15:08 - 00:15:09
Mbak Misiantar yang pake babi
00:15:09 - 00:15:10
Babi lagi
00:15:10 - 00:15:11
Waduh bener-bener gue
00:15:11 - 00:15:12
Langsung abis itu gue tobat
00:15:12 - 00:15:13
Sholatobat
00:15:13 - 00:15:14
Sholatobat gue
00:15:14 - 00:15:16
Terus masih ke Mbak Misiantar itu?
00:15:16 - 00:15:17
Masih
00:15:17 - 00:15:20
Hahaha
00:15:20 - 00:15:21
Bukanya
00:15:21 - 00:15:22
Masih
00:15:22 - 00:15:24
Hahaha
00:15:24 - 00:15:25
Itu tuh cerita gue dulu tuh
00:15:25 - 00:15:26
Iya iya iya
00:15:26 - 00:15:27
Waduh waduh waduh
00:15:27 - 00:15:28
Kacau
00:15:28 - 00:15:30
Waktu ke Singapur juga kan gue sama Caca tuh
00:15:30 - 00:15:31
Tapi ga puasa ini
00:15:31 - 00:15:32
Maksudnya makan nasi ayam
00:15:32 - 00:15:33
Selama ini kan gue selalu makan nasi ayam
00:15:33 - 00:15:34
Enak banget ya
00:15:34 - 00:15:36
Ada nasi ayam di sebuah tempat lah
00:15:36 - 00:15:37
Itu enak banget
00:15:37 - 00:15:38
Pas gue sendiri kemakan sana
00:15:38 - 00:15:39
Bebas aja gitu
00:15:39 - 00:15:40
Cacau
00:15:40 - 00:15:41
Enak banget ini asli
00:15:41 - 00:15:42
Terus abis itu gue sama Caca pernah
00:15:42 - 00:15:43
Lagi liburan ke Singapur
00:15:43 - 00:15:44
Mau makan disana
00:15:44 - 00:15:45
Di stop
00:15:45 - 00:15:46
Ibu kan
00:15:46 - 00:15:47
No no
00:15:47 - 00:15:48
No color
00:15:48 - 00:15:49
Karena dia tau
00:15:49 - 00:15:50
Caca pake jejak
00:15:50 - 00:15:51
Kaget dong
00:15:51 - 00:15:52
Wah selama ini mbak Ti gua
00:15:52 - 00:15:53
Ah
00:15:53 - 00:15:54
Ya gapapa
00:15:54 - 00:15:55
Iya iya iya
00:15:55 - 00:15:56
Karena udah lewat kan
00:15:56 - 00:15:57
Udah lewat
00:15:57 - 00:15:58
Abis itu
00:15:58 - 00:15:59
Pesan lagi ya
00:15:59 - 00:16:00
Ci
00:16:00 - 00:16:01
Lu sendiri pasti disitu
00:16:01 - 00:16:02
Hahaha
00:16:02 - 00:16:04
Maksudnya kita better gatau sih
00:16:04 - 00:16:05
Iya
00:16:05 - 00:16:06
Kan gue gatau juga
00:16:06 - 00:16:07
Waktu itu Bami Siantar tuh
00:16:07 - 00:16:08
Ternyata ada babinya
00:16:08 - 00:16:09
Iya iya iya
00:16:09 - 00:16:10
Pantes enak banget
00:16:10 - 00:16:11
Gue bilang kan
00:16:11 - 00:16:12
Oh jadi kalo babi tuh enak
00:16:12 - 00:16:13
Ya gatau
00:16:13 - 00:16:14
Waktu itu gue makan Bami Siantar sih
00:16:14 - 00:16:15
Enak banget
00:16:15 - 00:16:16
Iya iya
00:16:16 - 00:16:17
Karena ada lagunya kan
00:16:17 - 00:16:18
Aduh
00:16:18 - 00:16:19
Siantar
00:16:19 - 00:16:20
Sialan
00:16:20 - 00:16:21
Aduh
00:16:21 - 00:16:22
Sialan
00:16:22 - 00:16:23
Aduh
00:16:23 - 00:16:24
Sama waktu kita naik pesawat ke Jepang
00:16:24 - 00:16:25
Oh ya ramen
00:16:25 - 00:16:26
Katanya engga
00:16:26 - 00:16:27
Oh engga ternyata
00:16:27 - 00:16:28
Engga
00:16:28 - 00:16:29
Gossip aja tuh
00:16:29 - 00:16:30
Jadi di bisnis kelas adalah
00:16:30 - 00:16:31
Kita makan waktu itu ya
00:16:31 - 00:16:32
Kalo misalnya itu dikasih ramen
00:16:32 - 00:16:33
Boleh minta kapan aja tuh
00:16:33 - 00:16:34
Kalo di bisnis kelas kan
00:16:34 - 00:16:35
Di bisnis kan boleh minta kapan aja
00:16:35 - 00:16:36
Minta gue bisa makan dua kali tuh
00:16:36 - 00:16:37
Enak banget asli
00:16:37 - 00:16:38
Parah ramennya enak banget
00:16:38 - 00:16:39
Kalo misalnya
00:16:39 - 00:16:41
Para nulis pernah nyobain pesawat ANA
00:16:41 - 00:16:42
Terus abis itu
00:16:42 - 00:16:43
Yang bisnisnya itu
00:16:43 - 00:16:44
Itu perginya
00:16:44 - 00:16:45
Kan pulangnya NT
00:16:45 - 00:16:46
NT
00:16:46 - 00:16:47
ANA NT
00:16:47 - 00:16:48
Pulangnya
00:16:48 - 00:16:49
Hahaha
00:16:49 - 00:16:50
Ada pesawat kecil juga
00:16:50 - 00:16:51
Antum tau ga
00:16:51 - 00:16:52
Hahaha
00:16:52 - 00:16:53
Itu enak banget bener
00:16:53 - 00:16:54
Parah
00:16:54 - 00:16:55
Ramennya enak banget
00:16:55 - 00:16:56
Sampai nambah nambah kita
00:16:56 - 00:16:57
Nah mulai gara gara enak itu
00:16:57 - 00:16:58
Jadi pada gossip
00:16:58 - 00:16:59
Oh jangan jangan babi
00:16:59 - 00:17:00
Jadi boleh gitu
00:17:00 - 00:17:01
Iya sole
00:17:01 - 00:17:02
Awalnya sole
00:17:02 - 00:17:03
Dia makan juga
00:17:03 - 00:17:04
Sole kan emang begitu
00:17:04 - 00:17:05
Walaupun dia paling banyak makannya
00:17:05 - 00:17:06
Akhirnya gue browsing
00:17:06 - 00:17:07
Terus?
00:17:07 - 00:17:08
Ga ada babinya
00:17:08 - 00:17:09
Cuma minyaknya doang
00:17:09 - 00:17:10
Hahaha
00:17:10 - 00:17:11
Hahaha
00:17:11 - 00:17:12
Hahaha
00:17:12 - 00:17:13
Ga ga ga ada
00:17:13 - 00:17:14
Ga ada ga ada babinya
00:17:14 - 00:17:15
Akhirnya gue nanya ke
00:17:15 - 00:17:17
Gue nanya ke chefnya langsung
00:17:17 - 00:17:18
Iya ya
00:17:18 - 00:17:19
Ga ada
00:17:19 - 00:17:20
Dia tau kan banyak muslim juga yang naik
00:17:20 - 00:17:21
Iya
00:17:21 - 00:17:22
Makanya
00:17:22 - 00:17:23
Tanpa bermaksud ria nih
00:17:23 - 00:17:24
Tapi tahun ini lo
00:17:24 - 00:17:25
Motong kambing
00:17:25 - 00:17:26
Sapi atau
00:17:26 - 00:17:27
Alhamdulillah setiap tahun ini
00:17:27 - 00:17:28
Masih dikasih rezeki
00:17:28 - 00:17:29
Sapi
00:17:29 - 00:17:30
Beli sapi
00:17:30 - 00:17:32
Sapi limusin
00:17:32 - 00:17:33
Limusin
00:17:33 - 00:17:34
Limusin tuh berapa harganya ya
00:17:34 - 00:17:35
Sampai puluhan
00:17:35 - 00:17:36
Seratusan
00:17:36 - 00:17:37
Eh seratusan ya
00:17:37 - 00:17:38
Pokoknya udah satu ton lebih lah
00:17:38 - 00:17:40
Beratnya
00:17:40 - 00:17:41
Terus abis itu
00:17:41 - 00:17:42
Kambing juga
00:17:42 - 00:17:44
Kambing limusin
00:17:44 - 00:17:45
Bukan
00:17:45 - 00:17:46
Kambingnya biasa
00:17:46 - 00:17:47
Lo atas nama gitu
00:17:47 - 00:17:48
Maksudnya
00:17:48 - 00:17:49
Iya
00:17:49 - 00:17:50
Kan kalo sapi kan untuk tujuh orang
00:17:50 - 00:17:51
Iya
00:17:51 - 00:17:52
Terus selalu gue atas namain
00:17:52 - 00:17:53
Sekeluarga
00:17:53 - 00:17:54
Sekeluarga
00:17:54 - 00:17:55
Nyokap gue
00:17:55 - 00:17:56
Mertua gue
00:17:56 - 00:17:57
Terus
00:17:57 - 00:17:58
Kalo kambing
00:17:58 - 00:17:59
Gue atas namain
00:17:59 - 00:18:00
Bokap
00:18:00 - 00:18:01
Pau Marhum
00:18:01 - 00:18:02
Pau Marhum
00:18:02 - 00:18:03
Mertua gue
00:18:03 - 00:18:04
Nenek gue yang masih hidup
00:18:04 - 00:18:05
Nama Emona
00:18:05 - 00:18:07
Sapinya lo beli dimana Ji?
00:18:07 - 00:18:08
Di Dermen
00:18:08 - 00:18:09
Spi Dermen
00:18:09 - 00:18:10
Sapi Dermen
00:18:10 - 00:18:11
Sapi Dermen
00:18:11 - 00:18:12
Sapi Dol
00:18:12 - 00:18:15
Sapi Teng
00:18:15 - 00:18:16
Gak, gak
00:18:16 - 00:18:18
Gue ada alanganan lah
00:18:18 - 00:18:19
Kadang-kadang gini
00:18:19 - 00:18:20
Udah mau deket-deket
00:18:20 - 00:18:21
Lebaran Haji tuh
00:18:21 - 00:18:22
Yang nawarin banyak banget
00:18:22 - 00:18:23
Iya
00:18:23 - 00:18:24
An Ajis Gagap dulu jualan
00:18:24 - 00:18:25
Iya
00:18:25 - 00:18:26
Dulu gue beli sama dia terus
00:18:26 - 00:18:27
Kalo misalnya
00:18:27 - 00:18:29
yang nganterin Famibo lagi
00:18:29 - 00:18:29
oh iya?
00:18:29 - 00:18:30
iya
00:18:30 - 00:18:32
ke rumah gua, ada kambing
00:18:32 - 00:18:32
taruh di mobil
00:18:32 - 00:18:34
nah terus gini, gua tuh kalo beli
00:18:34 - 00:18:36
abis itu gua ga langsung
00:18:36 - 00:18:38
udah selesai gitu, gua langsung cari tempat
00:18:38 - 00:18:40
gua kirim ke
00:18:40 - 00:18:42
tempat yang memang betul-betul
00:18:42 - 00:18:44
orang itu jarang ngerasain makan
00:18:44 - 00:18:45
nah yaitu bener
00:18:45 - 00:18:47
jadi ke pelosok-pelosok daerah yang
00:18:47 - 00:18:49
gua tuh kurban selalu biasanya ya
00:18:49 - 00:18:51
gua selalu di daerah
00:18:51 - 00:18:53
cari daerah-daerah yang misalnya
00:18:53 - 00:18:55
bukan terpencil, maksudnya daerah yang kayaknya
00:18:55 - 00:18:57
jarang makan kambing
00:18:57 - 00:18:59
akhirnya gua potong disana biar mereka yang
00:18:59 - 00:19:01
berarti distribusinya lo sendiri
00:19:01 - 00:19:03
atau lo nyuruh orang?
00:19:03 - 00:19:05
udah ada yang ini
00:19:05 - 00:19:07
oke, kalo gua soalnya
00:19:07 - 00:19:09
beberapa tahun terakhir di masjid
00:19:09 - 00:19:11
di Kelapa Gading
00:19:11 - 00:19:11
boleh juga sih
00:19:11 - 00:19:13
tapi Kelapa Gading tuh semua pada
00:19:13 - 00:19:15
cuma udah pada banyak, biasanya lingkungan
00:19:15 - 00:19:17
dulu gua nyari daerah solo, pinggir-pinggir
00:19:17 - 00:19:19
yang kurang nger kayaknya
00:19:19 - 00:19:21
jarang makan daging nih, akhirnya gua kesana
00:19:21 - 00:19:23
gitu
00:19:23 - 00:19:25
dan gua sumbangnya juga
00:19:25 - 00:19:27
kambingnya kurus banget
00:19:27 - 00:19:29
itu tulang doang dong
00:19:29 - 00:19:31
dagingnya juga kagak
00:19:31 - 00:19:33
mendingan kasih makan dulu dia
00:19:33 - 00:19:35
lo gemukin dulu baru lo potong
00:19:35 - 00:19:37
iya, beneran
00:19:37 - 00:19:39
yang betul yang malas sih, semua betul
00:19:41 - 00:19:43
gua pernah beli kambingnya
00:19:43 - 00:19:45
gua pernah beli sapi
00:19:45 - 00:19:47
kok sapinya kecil banget
00:19:47 - 00:19:49
ternyata itu kambing
00:19:49 - 00:19:51
jauh banget
00:19:51 - 00:19:53
kenapa ini dibilang sapi
00:19:53 - 00:19:55
coba deh, pandri, ngomong aja
00:19:55 - 00:19:57
kamu sapi kan
00:19:57 - 00:19:59
jawabannya apa?
00:20:03 - 00:20:05
anjing
00:20:05 - 00:20:07
dulu gua pernah nemu anjing
00:20:07 - 00:20:09
anjing pudel gitu di jalanan
00:20:09 - 00:20:11
jadi kakak gua lagi pulang
00:20:11 - 00:20:13
malam-malam diikutin terus sama tuh anjing
00:20:13 - 00:20:15
gatau anjing siapa, akhirnya
00:20:15 - 00:20:17
dikasih makan, di situ terus, di piara
00:20:17 - 00:20:19
jadi Vincent siap ke rumah gua
00:20:19 - 00:20:21
orang biri-biri dia bilang gitu
00:20:21 - 00:20:23
goblok itu, biri-biri
00:20:23 - 00:20:25
di piara dibilangnya anjing
00:20:25 - 00:20:27
pudel, orang biri-biri gua yakin banget
00:20:27 - 00:20:29
itu biri-biri
00:20:29 - 00:20:31
malam-malam suaranya
00:20:31 - 00:20:33
orangnya ngejenggong gimana
00:20:33 - 00:20:35
ngegonggong
00:20:35 - 00:20:37
yang benernya itu biri-biri apa anjing
00:20:37 - 00:20:39
dia biri-biri
00:20:39 - 00:20:41
orangnya jalannya pelan
00:20:41 - 00:20:43
kalau dia cepet kan buru-buru berarti kan
00:20:43 - 00:20:45
ini biri-biri, ini jalannya pelan
00:20:45 - 00:20:47
dia ke rumahnya ting-ting, bere-bere
00:20:47 - 00:20:49
tapi gua sih ini
00:20:49 - 00:20:51
beneran itu anjing akhirnya udah di piara
00:20:51 - 00:20:53
terus
00:20:53 - 00:20:55
di halusinasi sekeluarga, gila ya
00:20:55 - 00:20:57
gua kira cuma dia, apa kakaknya
00:20:57 - 00:20:59
sekeluarga, biri-biri
00:20:59 - 00:21:01
dibilang anjing, orang baunya anjing banget
00:21:01 - 00:21:03
orang kemarin gua beli kambing
00:21:03 - 00:21:05
kambingnya lagi ciuman, gua kenemunya di bioskop
00:21:05 - 00:21:07
kambing sun
00:21:07 - 00:21:09
kambing sun
00:21:09 - 00:21:11
waduh
00:21:11 - 00:21:13
cuman akhirnya karena gua menurutin
00:21:13 - 00:21:15
Vincent, akhirnya gua kasih ke guru bantu
00:21:15 - 00:21:17
biri-biri
00:21:17 - 00:21:19
kata yang mulai
00:21:19 - 00:21:21
ini anjing
00:21:21 - 00:21:23
ini anjing
00:21:23 - 00:21:25
ini anjing
00:21:25 - 00:21:27
tanya Vincent sana
00:21:27 - 00:21:29
Vincent ngelotot, pas dia bilang
00:21:29 - 00:21:31
ini anjing, gua bilang ini Rios
00:21:31 - 00:21:33
itu anak patung
00:21:33 - 00:21:35
itu anak patung, itu anak patung
00:21:35 - 00:21:37
bukan dia anak Rios
00:21:41 - 00:21:43
teman-teman lagi pada korban juga
00:21:43 - 00:21:45
ga apa, kemarin itu sempet korban juga
00:21:45 - 00:21:47
atau kalian mungkin pas malam
00:21:47 - 00:21:49
takbirannya
00:21:49 - 00:21:51
menikmati jatah, biasanya kan
00:21:51 - 00:21:53
ada jatah tuh kalo di Kelapa Gading
00:21:53 - 00:21:55
gua setiap rumah, dikasih
00:21:55 - 00:21:57
kayak seplastik gitu ya
00:21:57 - 00:21:59
itu biasanya dikumpulin
00:21:59 - 00:22:01
sama anak-anak mudanya, terus malam
00:22:01 - 00:22:03
bakar-bakar gitu, itu biasa sih
00:22:03 - 00:22:05
seperti itu
00:22:05 - 00:22:07
gimana nih teman-teman
00:22:07 - 00:22:09
sibuk ngeliat handphone aja
00:22:09 - 00:22:11
saya lagi mencoba
00:22:11 - 00:22:13
gue justru lagi nyari juga nih
00:22:13 - 00:22:15
soal kambing sama sapi
00:22:15 - 00:22:17
lu tau ga ada cerita
00:22:17 - 00:22:19
kambing sama sapi? kenapa?
00:22:19 - 00:22:21
nah ini makanya gua lagi nyari
00:22:21 - 00:22:23
ada ga?
00:22:23 - 00:22:25
gua pengen nanya nih
00:22:25 - 00:22:27
itu kan berkorban
00:22:27 - 00:22:29
misalkan nih
00:22:29 - 00:22:31
misalkan lu beli
00:22:31 - 00:22:33
kambing deh, kambing misalkan berapa
00:22:33 - 00:22:35
20 juta
00:22:35 - 00:22:37
kalo
00:22:37 - 00:22:39
gua gatau sih, salah juga nanya sama lu ya
00:22:39 - 00:22:41
kalo 20 jutanya itu kita ga beliin kambing
00:22:41 - 00:22:43
tapi kita
00:22:43 - 00:22:45
maksudnya kasih langsung ke
00:22:45 - 00:22:47
itu sedekah ya jadi
00:22:47 - 00:22:49
kalo bisa juga, tadi gua bilang
00:22:49 - 00:22:51
lu kasih ke orang untuk
00:22:51 - 00:22:53
ngambingin, jadi kambing
00:22:53 - 00:22:55
untuk dibagi-bagiin
00:22:55 - 00:22:57
kalo gua sih lebih berasanya begitu
00:22:57 - 00:22:59
kadang-kadang gitu kalo misalnya gua
00:22:59 - 00:23:01
dulu di Kelapa Gading nih, kurban terus
00:23:01 - 00:23:03
dikasih ke rumah-rumah, itu udah sering makan kambing
00:23:03 - 00:23:05
udah sering makan daging
00:23:05 - 00:23:07
tapi kan di daerah, makanya sekarang kan
00:23:07 - 00:23:09
stunting itu kan karena
00:23:09 - 00:23:11
begitu-begitu, kurang makan
00:23:11 - 00:23:13
daging, isinya, makanya
00:23:13 - 00:23:15
gua mending ke daerah-daerah, jadi lu tau bedanya
00:23:15 - 00:23:17
ini ga Ji, cerita tentang kambing Rusia
00:23:17 - 00:23:19
Jepang sama kambing Indonesia
00:23:19 - 00:23:21
gimana tuh, gimana?
00:23:21 - 00:23:23
cepet-cepetan lari Ji
00:23:23 - 00:23:25
kambing Rusia pertama Ji
00:23:25 - 00:23:27
10 meter ditempuh
00:23:27 - 00:23:29
hanya dalam waktu 1 detik, gila ga lu?
00:23:29 - 00:23:31
Rusia tuh, tepuk tangan semua
00:23:31 - 00:23:33
wah, hebat nih
00:23:33 - 00:23:35
kambing Rusia, 1 detik, ga gokil
00:23:35 - 00:23:37
kambing Jepang yang kedua
00:23:37 - 00:23:39
lebih cepet ga dari Rusia nih?
00:23:39 - 00:23:41
lari dia, 10 meter itu
00:23:41 - 00:23:43
ditempuh dalam setengah detik
00:23:43 - 00:23:45
wah, lebih cepet lagi
00:23:45 - 00:23:47
gokil banget kan, Indonesia Ji
00:23:47 - 00:23:49
kambing Indonesia
00:23:49 - 00:23:51
wah ini kenapa dikirim, karena ini
00:23:51 - 00:23:53
emang udah bibit unggulnya nih
00:23:53 - 00:23:55
memang kalo ada suatu daerah yang memang kambingnya cepet-cepet
00:23:55 - 00:23:57
Indonesia bro, hebat nih
00:23:57 - 00:23:59
Indonesia, dia kan siap-siap lari
00:23:59 - 00:24:01
1, 2, 3, set
00:24:01 - 00:24:03
dia diem aja
00:24:03 - 00:24:05
diem aja? kok diem aja?
00:24:05 - 00:24:07
terus, akhirnya yang menang?
00:24:07 - 00:24:09
Jepang
00:24:09 - 00:24:11
nah, itu Ji
00:24:11 - 00:24:13
oke, gue tau, gue paham
00:24:13 - 00:24:15
gue tau, gue paham
00:24:15 - 00:24:17
kalo dia diem aja, maksudnya dia mau menang?
00:24:17 - 00:24:19
maksudnya dia mau menang gimana? jangan selalu mikir Indonesia
00:24:19 - 00:24:21
harus selalu menang di cerita itu
00:24:21 - 00:24:23
dia udah diem aja dia
00:24:23 - 00:24:25
oke, sekarang kita liat
00:24:25 - 00:24:27
ada kisah anak kambing, anak sapi, dan anak babi
00:24:27 - 00:24:29
nah ini bagus nih, ini kisah
00:24:29 - 00:24:31
ini bagus bro, anak-anak ya
00:24:31 - 00:24:33
di satu hutan, ada tiga anak hewan yang tersesat
00:24:33 - 00:24:35
mereka adalah anak kambing, anak sapi, dan anak babi
00:24:35 - 00:24:37
ketiganya bingung
00:24:37 - 00:24:39
mau menuju pulang rumahnya masing-masing
00:24:39 - 00:24:41
di saat kebingungan, tiba-tiba muncullah harimau
00:24:41 - 00:24:43
yang mau meneraka mereka
00:24:43 - 00:24:45
untungnya mereka bisa lari duluan
00:24:45 - 00:24:47
dengan sekuat tenaga
00:24:47 - 00:24:49
sang harimau pun mengejar mereka
00:24:49 - 00:24:51
karena ketakutan, akhirnya mereka sampai di pinggir sungai
00:24:51 - 00:24:53
yang tidak begitu lebar
00:24:53 - 00:24:55
tapi di sungai itu ada buaya
00:24:55 - 00:24:57
temen-temen bagaimana nih? kata anak kambing
00:24:57 - 00:24:59
kata anak kambing
00:24:59 - 00:25:01
cerita lucu nih ya
00:25:01 - 00:25:03
kata anak sapi, kita balik aja deh
00:25:03 - 00:25:05
jangan balik
00:25:05 - 00:25:07
mendingan kita berenang aja secepatnya
00:25:07 - 00:25:09
kata anak babi
00:25:09 - 00:25:11
bing, bi, emang kalian bisa berenang?
00:25:11 - 00:25:13
kata anak sapi, kan panggilannya bing, bi
00:25:13 - 00:25:15
kambing, babi, maksudnya gitu
00:25:15 - 00:25:17
bisa kok, jawab keduanya
00:25:17 - 00:25:19
yaudah kita loncat, berenang sekuatnya ya
00:25:19 - 00:25:21
ayo, anak sapi memberi aba-aba
00:25:21 - 00:25:23
mereka berenang dengan sekuat tenaga
00:25:23 - 00:25:25
buaya yang ada di sungai pun
00:25:25 - 00:25:27
dapat mereka hindari
00:25:27 - 00:25:29
tinggal setengah meter lagi nyampe nih
00:25:29 - 00:25:31
tapi malangnya, disana sudah ada
00:25:31 - 00:25:33
tiga buaya lagi
00:25:33 - 00:25:35
jadi apabila tenaga mereka sudah habis, yang pertama
00:25:35 - 00:25:37
pasti diterkam oleh
00:25:37 - 00:25:39
buaya-buaya terikutnya
00:25:39 - 00:25:41
masih lama gak nih? ini deket lagi
00:25:41 - 00:25:43
akhirnya dengan menggigil
00:25:43 - 00:25:45
anak babi berjalan pelan-pelan meninggalkan
00:25:45 - 00:25:47
kedua sahabatnya yang sudah mati
00:25:47 - 00:25:49
tersebut
00:25:49 - 00:25:51
karena anak kambing
00:25:51 - 00:25:53
diterkam oleh
00:25:53 - 00:25:55
dua orang buaya tadi
00:25:55 - 00:25:57
dua ekor buaya
00:25:57 - 00:25:59
jadi satu-satu sudah dapat jatah, tinggal anak babi
00:25:59 - 00:26:01
yang selamat
00:26:01 - 00:26:03
baru berjalan 10 meter, ada buaya yang manggil
00:26:03 - 00:26:05
hei anak babi, dan si anak babi pun menoleh
00:26:05 - 00:26:07
sambil bergumam dan mati, aduh mati deh
00:26:07 - 00:26:09
gue nih
00:26:09 - 00:26:11
ada apa? buaya kurang puas, kata dia
00:26:11 - 00:26:13
puas dong, kata mereka bertiga
00:26:13 - 00:26:15
kenapa manggil saya?
00:26:15 - 00:26:17
cuma panggil aja mah gak boleh, kata
00:26:17 - 00:26:19
salah satu buaya, tapi saya heran
00:26:19 - 00:26:21
kenapa kamu gak makan saya sekalian tadi
00:26:21 - 00:26:23
maunya sih gitu, tapi yang saya tahu
00:26:23 - 00:26:25
daging kamu kan haram
00:26:25 - 00:26:27
makanya kami gak makan kamu
00:26:27 - 00:26:29
ternyata
00:26:29 - 00:26:31
begitulah cerita kiranya
00:26:31 - 00:26:33
udah tungguin panjang-panjang
00:26:33 - 00:26:35
Dri, ini kan
00:26:35 - 00:26:39
gue mau merekomendasi sesuatu nih
00:26:39 - 00:26:43
temen gue jualan kambing sama sapi
00:26:43 - 00:26:45
siapa tau lo bisa beli langsung dari dia
00:26:45 - 00:26:47
halo
00:26:47 - 00:26:49
halo, iya
00:26:49 - 00:26:51
kan jual kambing sama sapi ini pak
00:26:51 - 00:26:53
mas, ini kan mau, ini ya, saya mau pesen
00:26:53 - 00:26:55
lebih spesifik ke sapi pak, kalau saya
00:26:55 - 00:26:57
oh sapi
00:26:57 - 00:26:59
mas, kalau beli babi bisa mas?
00:26:59 - 00:27:01
gak ada sapi, sapi atau kambing
00:27:01 - 00:27:03
kok mas gitu?
00:27:03 - 00:27:05
lebih spesifik ke sapi
00:27:05 - 00:27:07
mas kayaknya pilih-pilih binatang ya
00:27:07 - 00:27:09
bukan pilih-pilih binatang pak, memang gak ada
00:27:09 - 00:27:11
bukan pilih-pilih
00:27:11 - 00:27:13
kamu gak boleh gitu dong mas
00:27:13 - 00:27:15
tapi misalkan saya sudah menyediakan ada babi juga
00:27:15 - 00:27:17
nanti bapak nanya lagi, ada ontak?
00:27:17 - 00:27:19
oh mas berarti udah pikiran jelek sama saya
00:27:19 - 00:27:21
mas sudah kepikiran jelek sama saya
00:27:21 - 00:27:23
bukan pilih-pilih binatang
00:27:23 - 00:27:25
loh, ya kan saya bukan
00:27:25 - 00:27:27
mas saya ini kan pelanggan mas, saya kan konsumen
00:27:27 - 00:27:29
masa mas sudah berpikiran jelek gitu
00:27:29 - 00:27:31
ya tapi masnya aja nanya langsung yang aneh
00:27:31 - 00:27:33
udah dikasih tau di bridging
00:27:33 - 00:27:35
kambing atau sapi
00:27:35 - 00:27:37
mas nanya yang gak ada sapi
00:27:37 - 00:27:39
dia jual itu, bener dia jual itu
00:27:39 - 00:27:41
mas ini kayak gak niat beli gitu
00:27:41 - 00:27:43
loh, ini yang namanya orang suka berpikiran buruk
00:27:43 - 00:27:45
awal-awal nih
00:27:45 - 00:27:47
saya bisa beli loh mas, semua dagangan mas
00:27:47 - 00:27:49
ya tapi ya
00:27:49 - 00:27:51
jangan-jangan gak ada dong yang ditanyain
00:27:51 - 00:27:53
dari mana tuh asal
00:27:53 - 00:27:55
binatangnya? dari mana mas asalnya
00:27:55 - 00:27:57
siapa saya?
00:27:57 - 00:27:59
binatangnya?
00:27:59 - 00:28:01
kurbannya? kurbannya
00:28:01 - 00:28:03
oh kurbannya pak, ada yang dari Bima pak
00:28:03 - 00:28:05
sapi kita sapi Bima
00:28:05 - 00:28:07
jauh, berarti kejauhan, kejauhan mas
00:28:07 - 00:28:09
rumah saya di Bintaro, mahal diongkir
00:28:09 - 00:28:11
mahal diongkir mas, udah ada di Jakarta pak
00:28:11 - 00:28:13
oh berarti bukan kambing Bima
00:28:13 - 00:28:15
bukan kambing Bima
00:28:15 - 00:28:17
berarti bukan kambing Bima, mas bohong nih
00:28:17 - 00:28:19
sapi Bima
00:28:19 - 00:28:21
tapi adanya sekarang
00:28:21 - 00:28:23
di Jakarta
00:28:23 - 00:28:25
gak mungkin, gak bisa
00:28:25 - 00:28:27
berarti sapi Jakarta, mas jangan bohongin kita dong
00:28:27 - 00:28:29
ini orang banyak yang denger loh
00:28:29 - 00:28:31
kalau gini ntar dagangan mas bisa gak laku loh
00:28:31 - 00:28:33
loh mas, ya mas juga yang bener aja mas
00:28:33 - 00:28:35
kan memang ada asalnya mas
00:28:35 - 00:28:37
gitu, ya kan saya bilang tadi
00:28:37 - 00:28:39
sapi mas dari mana
00:28:39 - 00:28:41
dari Bima
00:28:41 - 00:28:43
dari mana mas? dari Bima
00:28:43 - 00:28:45
dari Bima, berarti kejauhan mas
00:28:45 - 00:28:47
saya tuh di Bintaro
00:28:47 - 00:28:49
saya butuh yang deket-deket aja
00:28:49 - 00:28:51
udah ada di Bintaro juga, udah ada di Jakarta ada
00:28:51 - 00:28:53
berarti bukan sapi Bima
00:28:53 - 00:28:55
berarti bukan sapi Bima mas
00:28:57 - 00:28:59
gini deh mas,
00:28:59 - 00:29:01
saya buka rendang, langsung saya bikin
00:29:01 - 00:29:03
di rendang, di jual rendang juga
00:29:03 - 00:29:05
mas,
00:29:05 - 00:29:07
mas,
00:29:07 - 00:29:09
mau nanya nih
00:29:09 - 00:29:11
tadi kan saya cerita tuh
00:29:11 - 00:29:13
ada kambing Rusia, kambing Jepang
00:29:13 - 00:29:15
sama kambing Indonesia
00:29:15 - 00:29:17
aduh cepet lari, orang-orang berharapnya ternyata Indonesia mas
00:29:17 - 00:29:19
ternyata Jepang yang menang
00:29:19 - 00:29:21
ada cerita lagi mas yang tentang sapi mas
00:29:21 - 00:29:23
yang sapi
00:29:23 - 00:29:25
yang dari mana tuh?
00:29:27 - 00:29:29
jangan, jangan
00:29:29 - 00:29:31
oh gak apa-apa
00:29:31 - 00:29:33
buat-buat nenek-nenek aja, silahkan
00:29:33 - 00:29:35
buat-buat nenek-nenek, boleh ya?
00:29:35 - 00:29:37
dari mana aja tuh mas?
00:29:37 - 00:29:39
ini negaranya
00:29:39 - 00:29:41
Rusia yang ikut
00:29:41 - 00:29:43
tadi kambingnya Rusia Jepang juga
00:29:43 - 00:29:45
Rusia Jepang Indonesia tadi saya
00:29:45 - 00:29:47
ganti negara mas
00:29:47 - 00:29:49
terkenal dengan kambing dan nenek-neneknya
00:29:49 - 00:29:51
oke-oke silahkan
00:29:51 - 00:29:53
Rusia Jepang, karena saya gak mungkin ganti negara
00:29:53 - 00:29:55
ini kan kejadian nyata mas
00:29:57 - 00:29:59
cerita yang benar-benar aja
00:29:59 - 00:30:01
Rusia dulu
00:30:07 - 00:30:09
beton, tinggi
00:30:09 - 00:30:11
panjang sekitar 30 cm
00:30:11 - 00:30:13
oke terus?
00:30:13 - 00:30:15
30 cm, datang nenek-nenek dari Rusia
00:30:15 - 00:30:17
dibelah sama dia pakai tangan
00:30:17 - 00:30:19
buaaah
00:30:19 - 00:30:21
lembuk tangan
00:30:21 - 00:30:23
hebat, Rusia keren
00:30:25 - 00:30:27
itu gitu, pokoknya pendukungnya
00:30:27 - 00:30:29
saya gak ngerti juga kan
00:30:29 - 00:30:31
terus, udah tuh
00:30:31 - 00:30:33
Rusia Jepang lah
00:30:33 - 00:30:35
Jepang ini pak, ini Jepang ini
00:30:35 - 00:30:37
ngambil tambang pak
00:30:37 - 00:30:39
tambang yang gede yang buat narik perahu
00:30:39 - 00:30:41
oh iya buat kapal
00:30:41 - 00:30:43
terus?
00:30:43 - 00:30:45
dia pakai jarinya pak, yang kayak orang
00:30:45 - 00:30:47
ini putusin tali layangan
00:30:47 - 00:30:49
digulung tangannya 2 jari, abis itu
00:30:49 - 00:30:51
digoyang-goyangin sampe putus
00:30:51 - 00:30:53
tambang itu
00:30:53 - 00:30:55
tambang itu begituin sampe putus
00:30:55 - 00:30:57
penonton heboh
00:30:57 - 00:30:59
heboh semuanya
00:30:59 - 00:31:01
orang Indonesia udah, wah gimana nih
00:31:01 - 00:31:03
gimana nih, kan pada keren-keren banget
00:31:03 - 00:31:05
kan gitu, terus
00:31:05 - 00:31:07
datang lah nenek-nenek Indonesia
00:31:07 - 00:31:09
kenapa nenek-nenek Indonesia?
00:31:09 - 00:31:11
nenek-nenek Indonesia ini kan kita tau lah
00:31:11 - 00:31:13
memang hebat-hebat lah
00:31:13 - 00:31:15
nenek-nenek saya nih, terkenal hebat
00:31:15 - 00:31:17
terkenal unik ya?
00:31:17 - 00:31:19
terkenal unik nenek saya nih pak, kalo misalnya kayak
00:31:19 - 00:31:21
gak kerja, dia umur 78 tahun
00:31:21 - 00:31:23
pengennya tuh bergerak terus, kalo gak gerak sakit
00:31:23 - 00:31:25
iya bener, Indonesia banget
00:31:25 - 00:31:27
tapi kan banyak juga ya, Indonesia banget lah
00:31:27 - 00:31:29
nenek-nenek masih bertani
00:31:29 - 00:31:31
gitu-gitu pak
00:31:31 - 00:31:33
ada pohon gede pak, ini pak
00:31:33 - 00:31:35
pohon gede udah puluhan tahun ini
00:31:35 - 00:31:37
digoyang-goyang pak
00:31:37 - 00:31:39
goyang-goyang
00:31:39 - 00:31:41
agak roboh
00:31:41 - 00:31:43
gak roboh? gak roboh pak
00:31:43 - 00:31:45
nah terus kalo gitu, yang menang siapa?
00:31:45 - 00:31:47
akhirnya, draw, draw
00:31:49 - 00:31:51
Jepang sama Rusia seri
00:31:51 - 00:31:53
Indonesia pak
00:31:53 - 00:31:55
tadi kami kalah
00:31:55 - 00:31:57
kami kalah
00:31:57 - 00:31:59
yang menang Jepang, sekarang nenek-nenek
00:31:59 - 00:32:01
draw, berarti Indonesia kan
00:32:01 - 00:32:03
harusnya kita menang Indonesia terus gitu biasanya
00:32:03 - 00:32:05
iya itu kan
00:32:05 - 00:32:07
makanya saya juga agak bingung
00:32:07 - 00:32:09
tahun berapa ya, kalo yang baru-baru
00:32:09 - 00:32:11
2021, 2022, kita kalah tuh pak
00:32:11 - 00:32:13
makanya, lomba-lomba gitu
00:32:13 - 00:32:15
kalo tahun 90an
00:32:15 - 00:32:17
mungkin menang tuh, beberapa kali tuh
00:32:17 - 00:32:19
saya juga denger ceritanya
00:32:19 - 00:32:21
kenapa yang
00:32:21 - 00:32:23
goncang-goncang pohon, kalo dia gak bisa
00:32:23 - 00:32:25
kenapa dia harus goncang-goncang pohon
00:32:25 - 00:32:27
ya saya gak tau
00:32:27 - 00:32:29
mungkin ada orang dalem, mungkin dia pernah
00:32:29 - 00:32:31
nenek-nenek itu, cucunya gitu
00:32:31 - 00:32:33
draw, ngapain kira-kira
00:32:33 - 00:32:35
Indonesia menang
00:32:35 - 00:32:37
jadi gimana mas sapinya
00:32:37 - 00:32:39
sapinya gimana?
00:32:39 - 00:32:41
kemarin jadi, kita waktu riding bareng dia
00:32:41 - 00:32:43
kita kan pake helm, pake sena tuh
00:32:43 - 00:32:45
bisa berkomunikasi
00:32:45 - 00:32:47
dia selalu jualan kambing dan sapinya
00:32:47 - 00:32:49
ini kesempatan buat lo promo
00:32:49 - 00:32:51
sapi, bapak
00:32:51 - 00:32:53
pokoknya langsung aja cek di highlight instagram
00:32:53 - 00:32:55
saya pak, regen ya
00:32:55 - 00:32:57
iya, nah itu ada hewan kurban
00:32:57 - 00:32:59
bapak bisa cari-cari, liat-liat disitu
00:32:59 - 00:33:01
itu ada sapi, nah saya rekomendasiin pak
00:33:01 - 00:33:03
sapi itu sapi bima pak, sapi bima itu
00:33:03 - 00:33:05
dia tuh lemaknya sedikit
00:33:05 - 00:33:07
karena hidupnya liar pak, jadi dia
00:33:07 - 00:33:09
biasa hidup sendiri
00:33:09 - 00:33:11
dan dipastikan
00:33:11 - 00:33:13
tidak ada bahan kimia yang masuk pak, tidak melalui
00:33:13 - 00:33:15
proses, dari mana anda tau
00:33:15 - 00:33:17
dari mana anda tau
00:33:17 - 00:33:19
saya ini
00:33:19 - 00:33:21
pelaku peternaknya pak
00:33:21 - 00:33:23
salah satunya, anda ini kan hanya jualan
00:33:23 - 00:33:25
anda hanya jualan
00:33:25 - 00:33:27
anda hanya jualan, pengennya untung aja
00:33:27 - 00:33:29
pak tapi saya ini asli
00:33:29 - 00:33:31
saya dari burung gereja aja bisa jadi sapi pak
00:33:31 - 00:33:33
gimana caranya
00:33:33 - 00:33:35
gimana caranya itu, nah itu bapak
00:33:35 - 00:33:37
gak percaya ya, mana mungkin
00:33:37 - 00:33:39
susah nih pak kalau misalnya bapaknya udah gak nyambung
00:33:39 - 00:33:41
ya harus percaya dulu ji, harus percaya dulu
00:33:41 - 00:33:43
belum buka harga berapa?
00:33:43 - 00:33:45
bandingin sama yang lain
00:33:45 - 00:33:47
tergantung pak, ini kalau di saya ada
00:33:47 - 00:33:49
yang beratnya
00:33:49 - 00:33:51
90, 90an
00:33:51 - 00:33:53
95
00:33:53 - 00:33:55
90 kilo
00:33:55 - 00:33:57
90 kilo
00:33:57 - 00:33:59
90 kilo jangan beli sapi pak
00:33:59 - 00:34:01
90 kilo yenteng banget
00:34:01 - 00:34:03
loh, emang kenapa kalau sapi 90 kilo
00:34:03 - 00:34:05
saya jual
00:34:05 - 00:34:07
90 kilo, kecil banget pak
00:34:07 - 00:34:09
kambing 90 kilo
00:34:09 - 00:34:11
sapi nih pak, kalau saya jualnya
00:34:11 - 00:34:13
dari 350 sampai 500 kilo pak
00:34:13 - 00:34:15
450 sampai 500
00:34:15 - 00:34:17
itu kan anak sapi, 90 kilo
00:34:17 - 00:34:19
itu anak sapi
00:34:19 - 00:34:21
sapi apa pak
00:34:21 - 00:34:23
bisa sepanjang itu sampai 90 kilo
00:34:23 - 00:34:25
bukan kilometer
00:34:25 - 00:34:27
kilogram
00:34:27 - 00:34:29
bukan kilometer, kilogram
00:34:29 - 00:34:31
anda salah jualan
00:34:31 - 00:34:33
anda jualan gimana sih
00:34:33 - 00:34:35
masa sapi 90 kilometer
00:34:35 - 00:34:37
iya, makanya saya bingung pak
00:34:37 - 00:34:39
saya bilang gak mungkin ada
00:34:39 - 00:34:41
yang belinya juga jalan, dulu ngerantau
00:34:41 - 00:34:43
jatuh jatuh
00:34:43 - 00:34:45
jadi buntut kepala
00:34:45 - 00:34:47
kemarin riding katanya seneng bersama orang-orang hebat ya
00:34:49 - 00:34:51
iya, saya seneng banget bisa motoran
00:34:51 - 00:34:53
bisa makan bareng semua orang-orang hebat
00:34:53 - 00:34:55
kok gue gak diajak gen
00:34:55 - 00:34:57
kok gue gak diajak
00:34:57 - 00:34:59
emang bapak mau ikut
00:34:59 - 00:35:01
kan saya juga diajak pak
00:35:01 - 00:35:03
saya juga gak bisa ngajak orang
00:35:03 - 00:35:05
orang lo yang semua koordinir
00:35:05 - 00:35:07
tiket bus segala kan lo
00:35:07 - 00:35:09
kan saya cuman disuruh, dimintain tolong
00:35:09 - 00:35:11
lo tau kan, prediksi itu kan
00:35:11 - 00:35:13
ketuanya gue, lo sama aja
00:35:13 - 00:35:15
menyabotase begini anggota gue
00:35:15 - 00:35:17
belum ya, gak ada
00:35:17 - 00:35:19
saya niatnya gitu pak
00:35:19 - 00:35:21
lo harusnya paling gak lo izin sama gue
00:35:21 - 00:35:23
lo harus tau, oh iya prediksi itu kan
00:35:23 - 00:35:25
ada yang ketuanya, harusnya lo izin dulu lah
00:35:25 - 00:35:27
jadi gini, saya kasih tau, saya itu sebenernya
00:35:27 - 00:35:29
bagian dari kru, kan ada Juppe
00:35:29 - 00:35:31
bagian motor, mekanik
00:35:31 - 00:35:33
mekanik, Greddy
00:35:33 - 00:35:35
bagian fotografi, ya kan
00:35:35 - 00:35:37
dan Henry, ya kan
00:35:37 - 00:35:39
terus dia bagian runner, saya itu
00:35:39 - 00:35:41
sebenernya IT pak, bagian IT
00:35:41 - 00:35:43
oh yaudah, clear lah
00:35:43 - 00:35:45
oh yaudah ya, dapet lagi
00:35:45 - 00:35:47
tapi itu
00:35:47 - 00:35:49
itu yang nyembelek
00:35:49 - 00:35:51
kambing kurban 90 kilo masih jalan tuh
00:35:51 - 00:35:53
jalan lah, jauh banget, makanya
00:35:53 - 00:35:55
90 kilo, belum nyampe ya
00:35:55 - 00:35:57
orang balap nari aja pak, 5 kilo, 10 kilolah
00:35:57 - 00:35:59
paling panter, ini 90 kilo
00:35:59 - 00:36:01
makanya pas saya denger nih
00:36:01 - 00:36:03
wah masa sih, dia mau
00:36:03 - 00:36:05
masih capek banget
00:36:05 - 00:36:07
masih capek banget
00:36:07 - 00:36:09
yaudah, makasih
00:36:09 - 00:36:11
ceritanya ya mas Regen
00:36:11 - 00:36:13
makasih mas Regen ya
00:36:13 - 00:36:15
semoga sukses ya dagangannya ya
00:36:15 - 00:36:17
emang ceritanya banyak sih dia
00:36:17 - 00:36:19
di apa, kita promoin
00:36:19 - 00:36:21
Regen, kalo lo denger ini kita bantu
00:36:21 - 00:36:23
promoin, usaha kambing
00:36:23 - 00:36:25
dan sapi lo, yang dimana hari ini
00:36:25 - 00:36:27
tayang pun memang udah selesai, itu latahnya
00:36:27 - 00:36:29
tapi mungkin buat tahun depan
00:36:29 - 00:36:31
jadinya ya, buat tahun depan
00:36:31 - 00:36:33
jadi sadar lah gitu
00:36:33 - 00:36:35
dan gue punya temen, sebenernya ini
00:36:35 - 00:36:37
dia juga pedagang
00:36:37 - 00:36:39
mirip-mirip apa yang
00:36:39 - 00:36:41
didagangkan oleh si Regen
00:36:41 - 00:36:43
ini langsung dari Arab bahkan dia
00:36:43 - 00:36:45
si 123 ini
00:36:45 - 00:36:47
dia tadi nelfon gue nih
00:36:47 - 00:36:49
abis gue nelfon Regen, dia minta
00:36:49 - 00:36:51
saya boleh dateng kesana gak?
00:36:51 - 00:36:53
kata dia, saya mau jualan ini barang-barang saya
00:36:53 - 00:36:55
udah masuk Vincent
00:36:55 - 00:36:57
ayo dateng, duduk
00:36:57 - 00:36:59
nah itu dia, Assalamualaikum
00:36:59 - 00:37:01
Assalamualaikum
00:37:01 - 00:37:03
akhirnya dibuka juga
00:37:03 - 00:37:05
anak tunggu udah 20 tahun
00:37:05 - 00:37:07
gak lama
00:37:07 - 00:37:09
gak ada yang buka-buka ini, masih acara
00:37:09 - 00:37:11
kur-kur ini
00:37:11 - 00:37:13
kebetulan kita lagi ngebahas soal
00:37:13 - 00:37:15
heaven kurban
00:37:15 - 00:37:17
kan lo juga jual ya?
00:37:17 - 00:37:19
betul, anak kebetulan mau nawarin
00:37:19 - 00:37:21
baju kamis kemarin
00:37:21 - 00:37:23
ngomongin kurban
00:37:23 - 00:37:25
kenapa ente begitu ngulusin ke anak-anak
00:37:25 - 00:37:27
emang anak gak boleh jualanin kamis
00:37:27 - 00:37:29
kita tadi ditelepon katanya
00:37:29 - 00:37:31
123 ini jualan juga
00:37:31 - 00:37:33
memang betul, daging untak ya
00:37:33 - 00:37:35
awalnya dulu, tapi anak sekarang udah wangkrut
00:37:35 - 00:37:37
jadi sekarang apa?
00:37:37 - 00:37:39
jual kamis, kalau misalnya mau pesen daging
00:37:39 - 00:37:41
masih bisa
00:37:41 - 00:37:43
cuma beli dari supplier lain ya
00:37:43 - 00:37:45
iya, kebetulan temen-temen anak kan
00:37:45 - 00:37:47
masih dagang untak
00:37:47 - 00:37:49
kebetulan saya pernah cobain waktu saya umroh, saya pernah cobain susu untak
00:37:49 - 00:37:51
enak ya? betul, susu untak
00:37:51 - 00:37:53
enak, tidak ada bau
00:37:53 - 00:37:55
tidak ada bau
00:37:55 - 00:37:57
tiga kali
00:37:57 - 00:37:59
kesannya itu banyak gitu
00:37:59 - 00:38:01
kasiat atau manfaatnya, kalau tiba-tiba tidak ada bau
00:38:01 - 00:38:03
tidak ada bau, tidak ada bau, sama semua
00:38:03 - 00:38:05
tapi enak, itu tidak seperti yang di pikirkan orang-orang
00:38:05 - 00:38:07
karena kita melihat
00:38:07 - 00:38:09
kalau kita minum susu kan baunya
00:38:09 - 00:38:11
sedikit agak bau-bau
00:38:11 - 00:38:13
susu, ini benar-benar tidak ada bau
00:38:13 - 00:38:15
dan ini langsung dari
00:38:15 - 00:38:17
untaknya
00:38:17 - 00:38:19
diperas, diperas
00:38:19 - 00:38:21
masa lewat kambing kan gak bisa, diperas gitu
00:38:21 - 00:38:23
diperas susunya
00:38:23 - 00:38:25
terus? terus, baru minum langsung
00:38:25 - 00:38:27
itu sehat, bagus, susu untak sama
00:38:27 - 00:38:29
susu antok enakan mana?
00:38:29 - 00:38:31
untak tetap, kalau susu antok
00:38:31 - 00:38:33
gak ada susunya, kenapa?
00:38:33 - 00:38:35
angin doang itu
00:38:35 - 00:38:37
khasiatnya apa Wan, kalau susu untak Wan?
00:38:37 - 00:38:39
kita tahu kan
00:38:39 - 00:38:41
susu untak itu sebetulnya punya
00:38:41 - 00:38:43
kesehatan yang tinggi, karena anilai protein
00:38:43 - 00:38:45
proteinnya bagus, oh protein
00:38:45 - 00:38:47
jadi itu on, dia selalu on
00:38:47 - 00:38:49
ketika kita minum, tak? tak itu
00:38:49 - 00:38:51
kayak menolak, gitu
00:38:51 - 00:38:53
dia gak mau on dong
00:38:53 - 00:38:55
berarti jelek dong, gimana sih?
00:38:55 - 00:38:57
bukan, ketika dia sudah on
00:38:57 - 00:38:59
dia gak mau yang lain, udah satu aja
00:38:59 - 00:39:01
dia nolak yang lain, tak, tak
00:39:01 - 00:39:03
dikasih susu kambing, tak
00:39:03 - 00:39:05
karena sudah on banget ya, sudah on banget
00:39:05 - 00:39:07
itu
00:39:07 - 00:39:09
kalau dagingnya udah
00:39:09 - 00:39:11
masih jualan juga, masih?
00:39:11 - 00:39:13
anak udah bangkrut, karena mungkin peminatnya kurang
00:39:13 - 00:39:15
kalau di sini, oh kalau di Indonesia
00:39:15 - 00:39:17
kalau di Indonesia
00:39:17 - 00:39:19
untaknya ngambil dari mana emang kalau di Jakarta ini?
00:39:19 - 00:39:21
lima
00:39:21 - 00:39:23
barang emang Regen punya
00:39:23 - 00:39:25
siapa tuh? Regen ada
00:39:25 - 00:39:27
anak yang kenal, tapi kan di sana banyak kan sapi, kambing
00:39:27 - 00:39:29
kalau di sana emang ada honta juga, ada
00:39:29 - 00:39:31
mungkin ini anak, anak kira
00:39:31 - 00:39:33
anak dibajak perusahaan anak ini
00:39:33 - 00:39:35
sama si temen entah itu, Regen
00:39:35 - 00:39:37
Regen, iya iya iya
00:39:37 - 00:39:39
ada di mana dia sekarang? di Jakarta
00:39:39 - 00:39:41
telepon, anak mau nuntut dia tuh
00:39:41 - 00:39:43
anak mau tuntut, anak mau tuntut
00:39:43 - 00:39:45
sabar sabar, anak mau tuntut gak bisa begini
00:39:45 - 00:39:47
sabar sabar, udah lama anak cari itu orang
00:39:47 - 00:39:49
anak bangkrut gara-gara dia
00:39:49 - 00:39:51
Farah, Farah, Farah
00:39:51 - 00:39:53
kita konfirmasi, iya jadi kita
00:39:53 - 00:39:55
kedatangan nih ada 1, 2, 3 nih, dia ini
00:39:55 - 00:39:57
ngobrol aja langsungan
00:39:57 - 00:39:59
Assalamualaikum
00:39:59 - 00:40:01
deketin dong, Assalamualaikum
00:40:01 - 00:40:03
Assalamualaikum
00:40:03 - 00:40:05
Waalaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh
00:40:05 - 00:40:07
ente Regen
00:40:07 - 00:40:09
iya anak Regen, ente siapa nih?
00:40:09 - 00:40:11
anak udah cari ente lama
00:40:11 - 00:40:13
ente udah merugikan perusahaan anak
00:40:13 - 00:40:15
perusahaan anak
00:40:15 - 00:40:17
perusahaan anak tuh perusahaan apa anak
00:40:17 - 00:40:19
gak tau apa-apa ini, tiba-tiba
00:40:19 - 00:40:21
ente telepon mau almarh ke anak
00:40:21 - 00:40:23
anak pernah jualan ontak ente bajak
00:40:23 - 00:40:25
sekarang anak sekarang jualan gamis
00:40:25 - 00:40:27
nyata anak
00:40:27 - 00:40:29
jualan gamis memang
00:40:29 - 00:40:31
sesuai kebutuhan pasar aja
00:40:31 - 00:40:33
ente ngomong begitu ngeledek anak
00:40:33 - 00:40:35
anak tau ente orang Indonesia
00:40:35 - 00:40:37
bukan ngomong-ngomong Arab gitu
00:40:37 - 00:40:39
ente ngeledek anak ini
00:40:39 - 00:40:41
anak Indonesia, tapi anak
00:40:41 - 00:40:43
sedikit mepet Arab
00:40:43 - 00:40:45
jangan terlalu mepet, ntar anak jatuh
00:40:45 - 00:40:47
ya intinya geseran lagi
00:40:47 - 00:40:49
kalo misalkan anak mepet
00:40:49 - 00:40:51
udah mentok sini tembok nih, gak bisa
00:40:51 - 00:40:53
ente jangan bercanda ya, anak serius ini
00:40:53 - 00:40:55
anak punya ontak dari Bima
00:40:55 - 00:40:57
ente punya ontak gak ada Bima
00:40:57 - 00:40:59
anak tau bener daerah sono
00:40:59 - 00:41:01
dimana Bimanya
00:41:01 - 00:41:03
Bima itu kan di
00:41:03 - 00:41:05
NTB
00:41:05 - 00:41:07
ente berisik nih, ente gak jelas sih
00:41:07 - 00:41:09
ente
00:41:09 - 00:41:11
iya, dia ini juga dari Bima
00:41:11 - 00:41:13
dia asli Bima
00:41:13 - 00:41:15
Bima area dia
00:41:15 - 00:41:17
wali kota Bogor
00:41:17 - 00:41:19
wali kota Bogor
00:41:19 - 00:41:21
dari NTB, makanya pake ngomong
00:41:21 - 00:41:23
ente aneh
00:41:23 - 00:41:25
NTB makanya?
00:41:25 - 00:41:27
NTB itu Nusa Tenggara Barat
00:41:27 - 00:41:29
oh NTB, ente
00:41:29 - 00:41:31
oh ente gak mau mengakui orang-orang
00:41:31 - 00:41:33
NTB berarti nih ente nih
00:41:33 - 00:41:35
ente jangan ngumpur-ngumpurin
00:41:35 - 00:41:37
ya, ente masalah
00:41:37 - 00:41:39
ente santai, ente telpon
00:41:39 - 00:41:41
aneh bermasalah
00:41:41 - 00:41:43
awasih NTB, ente bilang NTA
00:41:43 - 00:41:45
itu Nusa Tenggara Barat, ente jangan main-mainin
00:41:45 - 00:41:47
sama daerah dong, aneh nanya
00:41:47 - 00:41:49
NTA apa B, aneh
00:41:49 - 00:41:51
NTV itu, masa ente gak ngerti
00:41:51 - 00:41:53
maklum one, dia nih kemarin
00:41:53 - 00:41:55
juga narkoba
00:41:55 - 00:41:57
oh fantesan, waduh
00:41:57 - 00:41:59
jangan Pak Vincent, kalau itu jangan Pak Vincent
00:41:59 - 00:42:01
kemarin dia ngeganjak
00:42:01 - 00:42:03
di sana pinggir pantai, astagfirullahaladzim
00:42:03 - 00:42:05
gak pernah saya sumpah, saya berani cek urin
00:42:05 - 00:42:07
kemarin ke Alphamart nyari kondom
00:42:07 - 00:42:09
astagfirullahaladzim
00:42:09 - 00:42:11
astagfirullahaladzim
00:42:11 - 00:42:13
jauhin, jauhin, jauhin temen begini, jauhin
00:42:13 - 00:42:15
gak ada bohong, saya gak pernah kayak gitu-gitu
00:42:15 - 00:42:17
jauhin, jauhin
00:42:17 - 00:42:19
jangan langsung ditutup, saya klarifikasi dulu
00:42:19 - 00:42:21
enggak, enggak, pokoknya kemarin
00:42:21 - 00:42:23
pokoknya dia cincin, cincin marihuana
00:42:23 - 00:42:25
kemarin, makanya kita juga kaget
00:42:25 - 00:42:27
sampai sana riding tau-tau di tasnya
00:42:27 - 00:42:29
ya dia keluarin itu, dia pikir
00:42:29 - 00:42:31
kita gitu juga, tapi
00:42:31 - 00:42:33
enggak, enggak, enggak, udah
00:42:33 - 00:42:35
pokoknya gitu aja, gak ada abai
00:42:35 - 00:42:37
wah bahaya nih, bahaya nih
00:42:37 - 00:42:39
gak sempet klarifikasi, bahaya ini
00:42:39 - 00:42:41
makanya Ana bilang
00:42:41 - 00:42:43
Ana udah gak mau lagi berteman sama dia
00:42:43 - 00:42:45
waktu kemarin tuh urin kan, si Regan
00:42:45 - 00:42:47
lagi makan gitu, si Surya gitu
00:42:47 - 00:42:49
narkoba terus, pernah nengok semua orang
00:42:49 - 00:42:51
jangan, jangan, jangan
00:42:51 - 00:42:53
ada yang ngerekam, ada yang ngerekam
00:42:53 - 00:42:55
kata dia, gue gak pake
00:42:55 - 00:42:57
nanti bisa tes urin ke rumah, ke rumah gue dibongkar
00:42:57 - 00:42:59
tetep aja ribet gue, baju dikeluarin
00:42:59 - 00:43:01
segala macem, ah Wan
00:43:01 - 00:43:03
pokoknya Wan ini ke Jakarta
00:43:03 - 00:43:05
mau jualan
00:43:05 - 00:43:07
daging ontak, tapi karena udah bangkrut
00:43:07 - 00:43:09
jadi jualan gamis, kak Ana mau ke Bali
00:43:09 - 00:43:11
oh jadi mau ke Bali sekarang
00:43:11 - 00:43:13
ke Jakarta aku
00:43:13 - 00:43:15
kan ke Bali, kembali
00:43:15 - 00:43:17
kembali, ah ini orangnya ngirim
00:43:17 - 00:43:19
voice note lagi nih, ngapain sih nih
00:43:19 - 00:43:21
saya
00:43:21 - 00:43:23
Mohammad Rizky Rachelna, ingin klarifikasi
00:43:23 - 00:43:25
bahwa apa saja
00:43:25 - 00:43:27
yang dikatakan oleh teman-teman dari
00:43:27 - 00:43:29
Triokurna itu tidak benar, saya tidak pernah
00:43:29 - 00:43:31
menggunakan narkoba
00:43:31 - 00:43:33
saya tidak pernah membawa macem-macem
00:43:33 - 00:43:35
saya jujur saya bersih, saya berani
00:43:35 - 00:43:37
di tes urin, begitu aja mungkin
00:43:37 - 00:43:39
nama-nama dia, Assalamualaikum Wr. Wb
00:43:39 - 00:43:41
oh klarifikasi, udah jelas
00:43:41 - 00:43:43
udah jelas kalau gitu, bagus berarti
00:43:43 - 00:43:45
tapi yang di kondom gak diklarifikasi
00:43:45 - 00:43:47
hahaha
00:43:47 - 00:43:49
yaudah Wan-Wan
00:43:49 - 00:43:51
kayaknya harus balik lagi ke Arab nih, iya nih
00:43:51 - 00:43:53
Ana udah ketinggalan pesawat nih
00:43:53 - 00:43:55
Ana kan naik bus
00:43:55 - 00:43:57
pesawat terus
00:43:57 - 00:43:59
terus ke Bandung
00:43:59 - 00:44:01
nanti mau yang mana, yang warna kuning
00:44:01 - 00:44:03
gak ada
00:44:03 - 00:44:05
hahaha
00:44:05 - 00:44:07
Ana cuma jual warna hitam
00:44:07 - 00:44:09
putih, putih berapa
00:44:09 - 00:44:11
yang motif atau yang folos, yang folos
00:44:11 - 00:44:13
yang folos udah habis, tinggal yang motif
00:44:13 - 00:44:15
yang motif berapa, motifnya garis-garis apa bunga-bunga
00:44:15 - 00:44:17
yang garis-garis, udah habis
00:44:17 - 00:44:19
yang bunga-bunga, ini bukannya bunga matahari
00:44:19 - 00:44:21
apa bunga-bunga yang mawar-mawar
00:44:21 - 00:44:23
yang mawar aja, udah habis
00:44:23 - 00:44:25
hahaha
00:44:25 - 00:44:27
yang matahari nih
00:44:27 - 00:44:29
yang matahari habis
00:44:29 - 00:44:31
udah tutup
00:44:31 - 00:44:33
hahaha
00:44:33 - 00:44:35
itu sama Departemen Store Matahari dong
00:44:35 - 00:44:37
Assalamualaikum
00:44:37 - 00:44:39
Waalaikumsalam
00:44:39 - 00:44:41
ya mari mari, sukses buat ente semua
00:44:41 - 00:44:43
Assalamualaikum
00:44:43 - 00:44:45
yaudah lah teman-teman
00:44:45 - 00:44:47
selamat berkumpul
00:44:47 - 00:44:49
bersama keluarga
00:44:49 - 00:44:51
ikhmatilah yang lagi
00:44:51 - 00:44:53
cuti bersama ya
00:44:53 - 00:44:55
mudah-mudahan diisi dengan kegiatan yang
00:44:55 - 00:44:57
apa, menyenangkan buat kalian semua ya
00:44:57 - 00:44:59
Selamat Hari Raya Idul Adha
00:44:59 - 00:45:01
buat yang tua-tua cek darah tuh hati-hati
00:45:01 - 00:45:03
yang kebanyakan juga lah, apapun yang kebanyakan itu gak baik soalnya
00:45:03 - 00:45:05
betul, semoga amal ibadahnya
00:45:05 - 00:45:07
yang udah berkorban InsyaAllah diterima
00:45:07 - 00:45:09
Amin, Amin Ya Allah
00:45:09 - 00:45:11
betul, pahala buat kalian semua
00:45:11 - 00:45:13
Amin, Amin, Amin, Amin
00:45:13 - 00:45:15
untuk para noise jangan lupa kita mengingatkan lagi, jangan lupa untuk subscribe
00:45:15 - 00:45:17
dan dengerin Trio Kunia di App Noise aja
00:45:17 - 00:45:19
jangan yang ilegal ya, betul
00:45:19 - 00:45:21
dosa, dosa ya
00:45:21 - 00:45:23
ya kita pamit ya, thank you semuanya
00:45:23 - 00:45:25
sampai ketemu lagi, bye-bye
00:45:25 - 00:45:51
Wassalamualaikum Wr. Wb
Buka semua fitur dengan download aplikasi Noice
Kunjungi App